Sosok Mildaini, Blogger Bengkulu yang Multitalenta

by - 3/11/2017

 

Eh mbak itu lagi mbak itu lagi :D gitu deh ekspresi saya kalau sudah mengikuti acara kepenulisan di Bengkulu. Pasti yang nongol adalah emak energik yang kalau ngomong cap cis cus nggak ada groginya. Hahaa, itu Mbak Mildaini. Emak tiga anak ini akrab disapa Mbak Milda. Ibu rumah tangga yang jago nulis juga berbinis. Saya juga baru tahu ternyata beliau pernah masuk jurusan keperawatan dan lanjut S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra indonesia.

Awalnya sih saya cuma sekedar tahu aja sama Mbak Milda. Nggak kenal-kenal amat. Saya sudah beberapa kali ikut acara FLP Bengkulu sekaligus pengen banget jadi anggota FLP sejak SMA. Namun apa daya, setiap kali perekrutan anggota FLP baru saya nya selalu nggak bisa. Terakhir saya ikut seminar di BE TV yang juga ada mbak Mildanya yang waktu itu masih menjabat sebagai ketua FLP. Udah masukin syarat dan karya, eh pas orientasinya ga bisa hadir. Nasib.. nasib.. Mogalah nanti kalo ada perekrutan lagi bisa ikutan hihii...

Selanjutnya saya cuma tahu mbak milda itu pebisnis yang punya lapak di Barukoto. Hingga akhirnya dipertemukan dan terus kontak-kontakan saat Kompasiana ingin mengadakan acara di Bengkulu dan kerjasama dengan BKKBN. Kalau nggak dibantu mbak Milda, saya super kebingungan mencari teman-teman Bengkulu yang punya blog. Hingga dengan perjuangan yang luar biasa terkumpullah Blogger Bengkulu yang selama ini tak terdeteksi hihii...

intan, saya dan Mbak Milda di acara Kompasiana Nangkring dengan BKKBN
Pada momen itulah mbak Milda mengajak untuk membentuk Komunitas khusus Blogger di Bengkulu. Tentulah tawaran itu saya sambut dengan senang hati. Sudah lama banget memimpikan Blogger Bengkulu punya komunitas. Tapi saya bukanlah tipe penggerak ataupun tipe ketua yang bisa memimpin. Alhamdulillah hadir sosok Emak multitalenta ini dan saat acara Kompasiana BKKBN kami launching BoBe alias Blogger Bengkulu dengan mbak Milda sebagai ketua. Pertemuan demi pertemuan setiap bulannya dilakukan hingga sekarang. Alhamdulillah semakin banyak yang mengenal Blog dan tertarik untuk membuat blog. Kami pun sudah mengadakan pertemuan alias kopdar 7 kali termasuk bekerja sama dengan Harian Rakyat Bengkulu dan Bengkulu Ekspress, insyaAllah bulan ini akan di adakan di Cafe Papuk mamuk.

Berdua Menjadi MomBassador SGM Eksplor dari Bengkulu

bersama Mombassador SGM Eksplor
Desember 2016 saya dan Mbak Milda terbang ke Yogya sebagai MomBassador SGM Eksplor dari Bengkulu. Sebelumnya kita juga sempat cerita-cerita kalau sudah diintrogasi pihak SGM. Nggak nyangkanya sama-sama terpilih ^_^ dari perjalanan selama beberapa hari itu saya banyak belajar dari Mbak Milda tentang menulis, tentang bisnis, hingga tentang Parenting. Salut banget deh, dengan 3 anak dan kerjaan yang tak sedikit, beliau masih aktif menulis dan mengisi materi kepenulisan dimana-mana.
saya dan mbak Milda di Yogyakarta

Saya pernah tanya, nggak ribet apa mbak? “Anak-anak sudah terbiasa diajak aktif dari bayi. Dibawa ke acara ini itu, jadi mereka mah biasa aja. Suami juga dukung, jadi dia mau menjaga anak-anak kalau mbak ada acara” Tuh ternyata tips ya buat emak-emak, saya pernah lihat Baby Nasya masih bayi banget waktu itu dibawa di acara Ciptadent. Tapi ya itu dukungan suami memang penting. Salut juga dengan suami nya mbak Milda deh yang dengan sabar menjaga anak selama beliau ada acara. ^_^  termasuk saat ke Yogya, sang suamilah yang mengambil peran selama di Bengkulu.

Mbak Milda juga adalah sosok yang penuh bakti dengan orang tuanya. Ia merawat orang tuanya yang sudah renta dan seorang keluarga yang spesial. Pantesan!!! Pantesan apa? Ya pantes hidupnya bahagia dan penuh berkah. Saya selalu percaya bakti terhadap orang tua bikin hidup berkah dan bahagia. Buktiin deh.'

  Btw makasih ya mbak sudah selalu ngingetin dan jagaain bumil rempong selama ke yogya. Hihii..

Aktif Menulis dan Ngeblog

“Menulis, Berbagi, Bermanfaat” itulah tagline blognya yang beralamat di www.mildaini.com dari situ saya tahu ia punya harapan dengan menulis ia bisa berbagi dan bermanfaat untuk orang lain. Tulisan di blognya pun beragam dan sangat menarik untuk membaca. Ya, kemampuan menulisnya tidak perlu diragukan lagi. Berbagai karya solo dan antalogi sudah ia telurkan.

saya dan buku karya mbak Milda

Berikut di antaranya:

BUKU SOLO
1. Buku Nutrisi Pintar Golongan Darah A
2. Buku Nutrisi Pintar Ibu Hamil dan Menyusui Golongan Darah B
3. Buku Nutrisi Pintar Ibu Hamil dan Menyusui Golongan Darah AB
4. Buku Pintar Nutrisi Ibu Hamil dan Menyusui Golongan Darah O

BUKU ANTOLOGI
1.  Nikah Gak Boleh Ngutang, My Wedding Story
2. Di Masjid Hatiku Terkait
3. Pujangga Kedurang, Sebait Kisah Dari Bengkulu
4.Menjadi Salah Satu Tim Penulis Buku Kamus Indonesia
5. Kejutan-kejutan Abi Tersayang, Kejutan-kejutan Abi Tersayang
6. Bukan Lajang Desperado
7. Rejang Be'ikuak Serawai Anggit, Perempuan Langit
8. Neng, Korban Jimat Bapaknya, Obat Galau Masa Kini
9. Put Your Heart Into Teaching
10. I Love Bengkulu
11. My Wedding Story
12. Asma Nadia Inspirasiku
13. Sepucuk Surat Untuk Rasulullah
14. Melukis Langit


Nggak abis-abis cerita tentang Mbak ini. Yang sudah ketemu beliau pasti bisa langsung tahu gimana karakternya yang supel, lucu dan cerewet wkwkw...

Silahkan kepoin deh sosial medianya ^_^

Mildaini
Blog : http://www.mildaini.com/
Twitter : @mildainibkl
Instagram :  @mildaini.bkl
Facebook : https://www.facebook.com/milda.ini.1



You May Also Like

3 komentar

  1. Umi Milda itu kayak nggak pernah capek ya Mbak. Energinya full terooos. Haha. salut dah! Semoga kita-kita bisa niru semangatnya Umi Milda, bisa punya buku solo juga, dan yang pasti bisa hidup penuh berkah karena gak lupa berbuat baik setiap ada kesempatan. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ntan, makanya jadi heran kok semangat terus hehe
      yup semoga kita bisa ketularan prestasi baiknya

      Delete
  2. izlah, kalian sedang ngomongin saya ya :D

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^