Tuesday, 11 April 2017

7 Tempat Paling Asyik Untuk Berburu Kuliner di Pekanbaru

Aktivitas berwisata selalu lebih mengasyikkan jika dibarengi dengan berburu kuliner. Inilah yang selalu diamini oleh para pecinta travelling. Selain memanjakan lidah, mengunjungi tempat-tempat kuliner dapat memperkaya wawasan kuliner nusantara, terutama bagi pengunjung yang hobi makan enak.

(sumber : bertuahpos.com)


Pekanbaru sebagai destinasi wisata pun tidak terkecuali. Selain menawarkan obyek wisata yang menarik, 7 tempat wisata kuliner di Pekanbaru ini dipastikan akan membuat liburan Anda terasa lengkap. Apa saja daftarnya? Simak berikut ini.

1.    Pondok Gurih

Keunikan rumah makan yang terletak di Jl. Sudirman No. 202 ini terletak pada cara mereka menyambut tamu, yakni dengan membunyikan gong. Bisa dibilang menu yang ditawarkan rumah makan ini sangat variatif, yaitu dengan mengedepankan kuliner tradisional Indonesia, seperti masakan jawa, sunda, melayu hingga minang.

2.    Rumah Makan Cuik

Rumah makan yang terletak di Jalan Yos Sudarso ini tentunya sudah tidak asing lagi jika berkunjung ke Rumbai. Selain karena rasanya yang lezat, cara memasaknya pun masih menggunakan tungku. Tidak heran jika cita rasa masakan di sini sangat khas dan bikin ketagihan.

3.    Gulai Bauang

Letak rumah makan ini berada di pusat kota Pekanbaru dan berseberangan dengan Hotel Pangeran . Gulai bauang di rumah makan ini terkenal harum, gurih dan lezat, ditambah bumbu cabai hijaunya yang khas.
Selain gulai bauang, Anda juga bisa mencoba menu sayur ubi, ayam goreng, dan menu masakan lainnya yang juga tak kalah sedap.


4.    Sate Bundo Kanduang

Kuliner sate padang ini cukup digandrungi di Pekanbaru. Letaknya strategis di Jalan HOS Cokroaminoto yang berseberangan dengan Plaza Senapelan Suzuya dan Ramayana. Wangi satenya yang khas menjadi daya tarik pengunjung untuk mencicipinya. Jangan tanya soal rasa, sudah pasti bikin ketagihan.

5.    Bebek Goreng Pak Ndut

Meski rumah makan ini adalah franchise yang berpusat di Kartasura, Jawa Tengah, tapi di Pekanbaru pun, Bebek Goreng Pak Ndut amat digemari. Bebek dan ayamnya sangat renyah dan digoreng renyah. Ditambah sambal cabainya yang sedap, bikin acara makan makin mantap. Jika ingin mencicipi, datang saja ke Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru.

6.    Mr. Brewok

Anak muda Pekanbaru pasti tidak asing dengan nama Mr. Brewok. Tempat wisata kuliner satu ini populer sebagai tempat nongkrong. Berlokasi di Jalan Sudirman No. 321 dan punya ciri khas ikon lukisan pria berjanggut tebal dan berkumis (brewok).

Menu andalan Mr. Brewok adalah chicken steak yang punya rasa khas. Selain itu Mr. Brewok juga menyediakan menu dessert yang menggoda, banana split dan ice cream-nya layak dicoba.

7.    Miso Rempah Rajawali

Penggemar makanan berkuah wajib hukumnya mampir ke tempat yang berlokasi di Jalan Rajawali ini. Jangan kaget kalau saat berkunjung tempat ini dipadati banyak pengunjung.
Aroma rempah dalam kuahnya membangkitkan selera, ditambah krenyes-krenyes renyah yang bersumber dari tulang ayamnya.Selain miso rempah, di sini tersedia juga miso bakso dan miso hati ampela yang ditambah lauk-pauk seperti kerupuk, telur, perkedel dan sate kerang.

Selain memanjakan lidah dengan wisata kulinernya, Pekanbaru menawarkan objek wisata lain yang tak kalah menarik. Kemudahan mencari penginapan juga menjadi salah satu jaminan liburan Anda akan terasa lengkap di Pekanbaru. Untuk mencari hotel murah di Pekanbaru, Anda dapat memesan kamar melalu website Airy Rooms atau menginstal aplikasinya di smartphone. 


Selain tarifnya yang murah, Airy Rooms memiliki jaringan hotel yang tersebar di banyak lokasi di Pekanbaru. Jangan khawatir dengan fasilitasnya, meski murah, Airy Rooms sangat nyaman dan menyajikan fasilitas yang memadai.

Kamar yang nyaman dan ber-AC, TV layar datar, kamar mandi dengan shower hangat, air minum gratis, dan Wifi, pastinya membuat acara istirahat Anda makin nyaman.

Nah, tunggu apa lagi? Ayo ke Pekanbaru.


20 comments:

  1. wah bisa untuk referensi nih, kalo ke pekan baru mungkin salah satu terjamah, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau ke pekan baru salah satunya harus dicoba ^_^

      Delete
  2. mudah2an suatu waktu bisa ke sana

    ReplyDelete
  3. Semoga suatu saat ada kesempatan buat berlibur ke Pekanbaru. Selama ini belum pernah jalan-jalan ke luar pulau Jawa selain Bali, hehehe. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kebalikannya mbak, malah sumatera sudah semua , kalo jawa baru sebagian hehee

      Delete
  4. Namanya unik-unik ya! Tempat no 2 tu namanya bikin ketawa, terus yang no 4 pasti punya orang padang satenya :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak namanya unik2 hehe, iya yg no4 walaupun masakan padang tapi malah terkenal disana, lidah sumatera kan ga jauh beda suka yg pedes2

      Delete
  5. Mau nih nyobain satu-satu semua kulinernya :D

    ReplyDelete
  6. sepertinya menarik kuliner nya bisa no di coba ketika kesana

    ReplyDelete
  7. Wah ternyata banyak tempat makan lokal yang belum sempet kucobain di Pku, padahal dulu sering ke sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh nanti kalo disana ayo dicobain mbak nia

      Delete
  8. wah bisa buat refrensi nantinya, thaks rekomended

    ReplyDelete
  9. Oh riau sdah terjangkau dengan Airy rooms jga, mantap . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ang, airy rooms udah banyak di daerah sekarang

      Delete
  10. Boleh juga neh referensinya, kali aja kesampaian ke Pekanbaru.

    ReplyDelete
  11. wadaw
    nulis komen sambil ngiler ngebayangin enaknya list makanan pekanbaru..hehehe

    ReplyDelete
  12. Emang seru banget bisa wisata ya, apalagi nginap di Airy Rooms, mantap

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Warung Blogger

Qerja.Com

Join Now

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger