Trendy dengan Jas Koko di Hari Raya

by - 5/19/2017


Trendy dengan Jas Koko di Hari Raya. Menjelang Hari Raya Idul Fitri biasanya umat muslim mempersiapkan segala keperluan untuk tampil prima. Salah satunya dengan mengenakan busana terbaik. Pemilihan busana yang tepat akan membuat Anda tampil menarik dan trendy. Saya biasanya memilih baju gamis yang nyaman digunakan apalagi dalam kondisi hamil seperti ini. Khusus untuk suami, saya membeli baju koko yang bisa digunakan saat sholat Ied ataupun ketika bersilaturahmi bersama keluarga.

Baju koko memang identik dengan baju muslim pria. Dulu model baju koko sangat sedikit sehingga saya agak kesulitan memilih mana yang cocok untuk suami. Namun semakin berkembangnya fashion muslim kini model baju koko sangatlah beragam. Salah satunya adalah jas koko dengan look yang casual, modern, trendy namun tetap Islami. Jas koko pun sempat menjadi perbincangan di dunia maya saat dikenakan oleh Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo. Ada beragam pilihan model jas koko seperti jas koko bordir, jas koko polos, jas koko putih dan lain sebagainya.

Walau telah banyak beragam pilihan model jas koko, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan agar bisa tampil trendy dengan jas koko di hari raya

Warna dan Model Jas Koko

Hal pertama yang saya lakukan jika ingin membelikan jas koko untuk suami adalah mencari warna yang cocok dan sesuai. Saya lebih memilih jas koko dengan warna netral, lembut dan tidak mencolok seperti putih, abu-abu, biru atau coklat. Warna yang netral memiliki keunggulan bisa dikenakan setiap saat dan diacara apa saja. Pertimbangan warna pun bisa kita sesuaikan dengan jenis kulit dan kepribadian. Pria dengan kulit putih akan cocok mengenakan warna apa saja dibanding yang berkulit gelap.

Pilihlah Ukuran yang Sesuai

Jika sudah menentukan warna dan model, pilihlah ukuran yang sesuai agar tidak kebesaran atau kekecilan. Apalagi jika kita membeli jas koko secara online, harus bertanya dengan detail kepada penjual agar tidak menyesal kemudian. Saya pernah pengalaman membeli baju koko secara online, karena terburu-buru dan tidak memperhatikan detail ukuran ternyata setelah sampai baju koko yang saya pesan untuk suami lengannya kependekan. Sayang banget akhirnya baju koko itu tidak terpakai karena tidak teliti. Saran saya perhatikan detail Ukuran badan seperti panjang baju, panjang lengan, lingkar dada, lingkar pinggul dll.

Memilih Motif yang Tidak Terlalu Ramai

Seperti tujuan awalnya untuk hari raya, jas koko yang digunakan pria baiknya memiliki motif yang tidak terlalu ramai karena akan digunakan untuk sholat Ied. Motif yang mencolok akan menganggu konsentrasi sholat jamaah yang ada dibelakang kita. Selain itu pilihan motif yang motif yang lebih klasual akan membuat anda terlihat lebih menarik dari pada motif yang terlalu ramai. Jas koko lengan panjang dengan detail bordir pada bagian depan yang memberi aksen festive pada tampilan Anda jadi pilihan yang tepat. Apalagi dilengkapi dengan kancing dan kantung depan yang praktis.

Harga Jas Koko

Harga Jas Koko tidak bisa dipungkiri menjadi pertimbangan dalam belanja. Sekarang beragam pilihan jas koko bisa kita dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Seperti jas koko di MatahariMall yang  bisa didapatkan hanya dengan 200ribuan dengan kualitas terbaik.

Perawatan Jas Koko

Anda harus memperhatikan perawatan jas koko agar awet dan tahan lama. Agar tidak cepat rusak, jas koko sebaiknya tidak dicuci menggunakan mesin cuci. Cukup direndam dan dikucek menggunakan detergen. Jangan lupa untuk memisahkan pakaian berwarna dan yang berwarna putih. Saat menjemur sebaiknya keringkan ditempat yang teduh, jangan terlalu lama dijemur dibawah sinar matahari langsung karena akan membuat warna memudar.

Nah, semoga 5 tips di  atas bisa membantu dalam memilih Jas Koko untuk keluarga ya. Saya pun rencananya akan membelikan Jas Koko untuk suami karena sedang ada diskon Jas Koko di MatahariMall. Modelnya pun trendy, sangat pas dikenakan saat Hari Raya. Kalau teman-teman sudah mempersiapkan apa untuk Hari Raya nanti?

You May Also Like

51 komentar

  1. Susah susah gampang milih Koko, kalau aku biarkan suami yang milih cocok deh, ketimbang dipilihkan dia gak suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, kalau bingung mending ajak suami langsung untuk milih yang dia suka

      Delete
  2. Keren nih, bleh dong jdi modelny hhe

    ReplyDelete
  3. Cobain cari ah.. Kebetulan memang sedang cari baju koko buat suami

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mbak bisa jadi referensi untuk hari raya nanti

      Delete
  4. Baguss bangeet mbaak model jas koko nyaa :D tfs yaak, langsung cuss ke tkp :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapp.. beliin buat siapa nih hihii

      Delete
  5. sangat cocok nih buat saya seorang pria, apalagi menjelang lebaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mas danang pasti makin keren pakai jas koko hehe

      Delete
  6. Wuih bagus ini mbak tapi ya itu budgetnya gak cukup...

    ReplyDelete
  7. Kayaknya bagus banget ni jadi referensi buat suamiku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mira, hayuk dibeli buat suaminya

      Delete
  8. wah bisa referensi nih mba buat beliin suami, makaish ya mba

    ReplyDelete
  9. eh lucu juga ya ada jas koko, taunya baju koko doang soalnya hehehe.. oke nih buat pak suami

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia aku dulu juga ngirain koko ya koko aja
      taunya ada jas koko mbak

      Delete
  10. Moga banyak dpt job biar bisa beli jas model islami kyk gini... Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamin, semoga dimudahkan rejekinya ramadhan ini

      Delete
  11. Jas kokonya bagus ya, bisa jadi pilihan buat suami neh

    ReplyDelete
  12. ya, memang ukuran terbesar apa??cari baju koko buat suamiku nih.Hohoh

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek di websitenya johna kalo ga salah ada sih ukuran xl nya

      Delete
  13. Untuk harga jas koko sebagus itu 200 termasuk murah jg sepertinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kebetulan lagi diskon di mataharimall

      Delete
  14. ih, kayaknya beli baju koko boleh juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh donk untuk calon suami hihii

      Delete
  15. Jadi alternatif neh buat hadiah lebaran, model jas koko dari MatahariMall bagus bagus

    ReplyDelete
  16. Baru tahu ada jas koko ya. Ternyata keren buat cowok. Jadi banyak pilihan buat baju muslim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, aku juga dulu tahunya koko aja hehee

      Delete
  17. Heee, Jas Koko ya mbak? Bikin terlihat lebih elegan dan keren gimana gitu yaak :D Aaaakh, mauuuuk

    ReplyDelete
  18. Bagus deh jas kokonya. Saya juga suka beliin suami baju koko. Biasanya jepret, kirim foto dan nunggu persetujuan. Padahal kalau belanja online enak ya. Tinggal lihat foto jadi bisa milih sama2 :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kalo belanja online lebih enak tinggal nyesuain ukurannya

      Delete
  19. baru kemaren cari-cari baju buat bapak :) jas koko gini bagus ya, cocok buat nikahan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak dipake acara formal juga bisa

      Delete
  20. Aku baru tahu kalo baju koko ada model jasnya. Buat acara resmi kece ya :D cuma buat sholat kayaknya model biasa lebih nyaman, apalagi kalo tarawehan, andalanku koko berlengan pendek ;)

    Omnduut.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas bisa buat acara formal..
      tergantung selera juga sih

      Delete
  21. Biasanya tahu hanya baju kok. Eh teryata sudah ada jas koko :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak lid, sekarang dah banyak banget mobilnya

      Delete
  22. Jas koko .... baru tahu saya ada jas koko. Keren, yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak mugniar..keren2 modelnya

      Delete
  23. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  24. Wah ada ya perpaduan jas dan baju koko, jadi keren banget. Model yang pakai nya pun lebih keren, hahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak hehe.. wah gagal fokus nih sama modelnya

      Delete
  25. wah model jas kokonya keren2 yaa

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^