Review : Roro Mendut Lulur dan Masker Rempah Hitam Whitening


 “Ga usah pakai yang macem-macem” begitulah nasihat yang sering saya dengar dari teman-teman ketika sedang hamil. Obat-obatan, scincare dan kosmetik kadang mengandung zat kimia berbahaya yang akan berpengaruh pada kondisi janin. Makanya sebisa mungkin ibu hamil seperti saya harus hati-hati dan memilih dengan tepat produk yang harus digunakan.

Eit, bukan berarti ibu hamil nggak boleh tampak cantik ya. Tetap bisa donk, asalkan produk kecantikan yang dipilih haruslah aman dan tidak mengandung zat berbahaya. Saya pribadi pun setiap bulan mengunjungi salon kecantikan untuk melakukan perawatan. Soalnya saat hamil butuh relaksasi yang bikin nyaman dan bahagia biar calon debay jadi ikutan bahagia kayak emaknya hehee... . Jika tidak sempat ke salon dan lagi bokek hehee saya memilih untuk perawatan di rumah seperti luluran dan maskeran.

Awalnya bingung mencari merk lulur yang bagus dan lulur untuk memutihkan kulit. Hingga akhirnya baru-baru ini saya mencoba skincare Roro Mendut, produk perawatan kecantikan spa tradisional khas Keraton Mataram Yogyakarta. Dari namanya saja sudah kelihatan ya kalau produk ini merupakan produk tradisonal Indonesia yang kaya akan rempah. Diformulasikan dari ramuan resep jamu yang digunakan untuk ritual kecantikan tradisional Keraton Mataram Yogyakarta. Memanfaatkan penggunaan dedaunan, akar-akar, biji-bijian dan rempah-rempah yang khasiatnya telah terbukti secara ilmiah oleh dermatologis bermanfaat bagi perawatan kecantikan sebagai Budaya Cantik Indonesia.

Skincare Terbaik Indonesia ini membuat saya jatuh cinta karena bahan bakunya terbuat dari perkebunan Indonesia plus aman digunakan oleh siapa saja termasuk ibu hamil, ibu menyusui bahkan untuk baby spa.

Waktu pertama kali mencoba produknya ada wangi khas kopi yang menenangkan wajar saja setelah saya teliti ada kopi robusta dalam komposisinya. Kebetulan banget saat awal puasa cuaca sedang panas-panasnya, akhirnya saya coba deh lulur dan maskernya. Dari pada penasaran yuk simak reviewnya.

Lulur Rempah Hitam Whitening


Lulur roro mendut ini kemasannya mirip jamu dan lulur ibu saya zaman dulu. Dus luarnya dari kertas tebal dan bubuk maskernya dalam kemasan plastik bermerk dengan zip lock, jadi jika tidak menggunakan semuanya bisa ditutup lagi dengan rapat. Kesan pertama saat mencoba sih memang wangi banget karena terdiri dari kandungan beras ketan hitam, kopi, rumput laut, teh hitam,  rempah-rempah dan aneka tumbuhan lainnya.


Manfaat penggunaan lulur pemutih alami ini banyak banget diantaranya untuk eksfoliasi sel kulit mati, mengangkat kotoran, daki dan juga komedo, mengatasi kulit kusam, membersihkan noda bekas jerawat dan meratakan warna kulit. Pemakaian secara rutin menjadikan kulit lebih putih, bersih dan halus. Nah lulur ini bisa digunakan untuk perawatan wajah atau perawatan badan.

Nah berikut cara menggunakan lulurnya


1.    Tuangkan bubuk lulur rempah hitam whitening Roro mendut ke dalam mangkuk kecil. Untuk perawatan badan bisa ½ atau 1 sachet. Kalau untuk perawatan wajah sekitar 1/3 sachet atau secukupnya aja.
2.    Tambahkan air bersih secukupnya sambil diaduk. Jangan terlalu kental dan jangan terlalu cair juga
3.    Oleskan ke seluruh wajah dan tubuh secara merata
4.    Jika lulur sudah setengah kering, pijat dengan gerakan memutar sehingga lulur berjatuhan dan bilas hingga bersih
5.    Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal dianjurkan menggunakan secara teratur minimal 2-3 kali seminggu dan dilanjutkan dengan roro mendut masker rempah hitam

Efek setelah pertama kali pemakaian lulur ini rasanya segar, bersih dan adem karena kotoran tubuh jadi terangkat. Kulit saya yang cenderung banyak bintik merah sedikit berkurang. Selain itu kulit juga terasa lebih halus dan wangi karena aroma rempahnya yang khas, eh serasa jadi putri keraton hehhee.. 

Roro Mendut Masker Rempah Hitam


Awalnya saya agak bingung membedakan mana masker roro mendut mana lulurnya karena bentuk dan warna yang hampir sama. Untung saja di kemasan dalamnya tertulis jadi nggak perlu di tulis pakai spidol. *lol.. jika diteliti masker punya tekstur yang lebih halus dan warna tidak terlalu terang dibandingkan dengan lulurnya. Kalau lulurnya setelah diberi air berwarna coklat tua hampir kehitaman. Sedangkan masker berwarna coklat pucat. Aroma rempah tradisonalnya wangi banget dan menenangkan dan belum pernah saya temui di masker yang pernah dicoba sebelumnya.



FYI, masker pemutih wajah roro mendut terbuat dari beras ketan hitam, rempah-rempah, kopi, rumput laut dan aneka tumbuhan lainya yang mengandung nutrisi pencerah kulit alami (whitening agent), mengoptimalkan regenerasi sel, menutrisi kulit, menghaluskan permukaan kulit, menghilangkan noda hitam bekas jerawat, mengencangkan kulit dan merapatkan pori-pori. Sama seperti lulur, maskernya bisa digunakan untuk badan dan wajah.

Berikut cara menggunakannya
1.    Tuang bubuk masker ke mangkuk. Saya menggunakan setengahnya untuk sebagian badan dan seluruh wajah.
2.    Tambahkan air dan aduk hingga mengental
3.    Tunggu hingga masker mengencang dan mengering sekitar 15-20 menit
4.    Lalu bilas dengan air hingga bersih


Pemakaian pertama masker roro mendut langsung terasa. Cukup instan sih menurut saya efeknya. Kulit terasa lebih halus segar dan yang kerasa banget kerasa kinclong dan kenceng. Kalau di lihat dari before after, foto pertama sebelum menggunakan masker kulit wajah saya terlihat kusam dan berminyak. Belum lagi banyak flek hitam di wajah, setelah pemakaian, kulit wajah jadi lebih bersih kinclong dan flek sedikit berkurang. Mungkin kalau dipakai teratur efeknya lebih bagus lagi.

Overall, Produk Roro Mendut ini recomended banget untuk teman-teman yang suka wangi tradisonal dan butuh produk perawatan kecantikan yang aman. Tapi memang sih harus menyediakan waktu khusus untuk luluran dan maskeran karena namanya tradisonal, jadi nunggu keringnya agak lama hehe.. pas deh kalau kumpul bareng saudara atau sahabat dan luluran bareng.


Nah yang tertarik mau mencoba bisa membeli secara online, karena offlinenya baru ada di Yogyakarta aja.


Online :

Offline :
*Saat ini baru tersedia hanya di Yogyakarta*
Mirota Batik Malioboro,
Toko Oleh-Oleh Yogyakarta.
 

37 comments

  1. Wahhh pengen coba maskernya mba, sayang banget ya Bengkulu belum ada, harus pesen dulu ke Jogja. Untung aja zaman udah canggih jadi tinggal pesen online. Makasih mba Reviewnya jadi kepengen coba deh maskernya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak bisa pesan online..sipp sama2 selamat mencoba

      Delete
  2. Bleh jga t mbx.. Brpa hrgany mbx?

    ReplyDelete
    Replies
    1. satuannya 30ribu nengsih, kalo beli paket isi lima 140ribu, buka aja webnya yang tertera dibawah postingan mbak

      Delete
  3. Aku suka nyoba-nyoba produk lulur. Tapi yang tradisional seperti ini belum pernah. Iya sih butuh waktu cukup lama untuk menunggu kering. TFS ya ,mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak coba aja, rasanya seger setelah dipake..

      Delete
  4. Saya suka banget lukuran, baru tau produk ini^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh boleh dicoba tuh mbak kalo gitu

      Delete
  5. Replies
    1. iya mas, sekalian beli buat istrinya

      Delete
  6. Cobain ah, ada di toko toko belum ya ria?

    ReplyDelete
    Replies
    1. offlinenya baru di yogya mbak, tapi kalo mau pesen bisa via webnya

      Delete
  7. Pengen coba juga lulurnya....suka...suka...suka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sekalian sama maskernya mira biar lebih mantep hasilnya

      Delete
  8. Mba, aku dulu suka luluran tapi sekarang blm disempetin lagi nih. Cukup keliatan ya hasilnya. Eh tapi mba ria udah ayune juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga jarang2 nih luluran hehe,. dah sibuk sama kerjaan rumah.
      iya beberapa kali pakai hasilnya lumayan, apalagi rutin..

      Delete
  9. Aku suka nih kalau ada lulur tradisional seperti ini mba. Mau nyoba juga ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak lebih aman karena bebas bahan kimia

      Delete
  10. Aku juga pakai ini. Enak banget dipakainya. Jadi bersih dan segar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mantep donk mbak kalo sudah coba juga

      Delete
  11. Wah jadi penasaran nih, mumpung mau lebaran biar makin kece wajahnya nanti ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mbak, biar lebaran tampak kinclong hehehe

      Delete
  12. jadi pengen luluran, terakhir kali luluran waktu sebelum hamil hehehe. btw kayaknya adeknya Ubay cewe nih kliatan cantik deh chik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak coba aja, aku make lulur ini aman walau lagi hamil hehe...
      aamiin, pengen anak cewe :D

      Delete
  13. hahaha lulur yah, salah satu produk yang gak akan gw pake nie.. malu kalo pake lulur :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihii kenapa mbak kok malu luluran

      Delete
  14. wah bisa nih yah persiapan buat lebaran, biar muka kinclong

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul dicoba aja produknya mbak

      Delete
  15. wah bisa nih yah persiapan buat lebaran, biar muka kinclong

    ReplyDelete
  16. Puasa yang kadang bikin jadi kurang minum, bikin kulit muka jadi kering juga. Maskeran memang cukup membantu untuk kulit tetap cerah ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya apalagi cuaca sekarang panas banget mbak..
      pas kalo dibawa luluran

      Delete
  17. Naaah lulur dan masker gini yg aku suka mba, drpd lulur botolan yg tinggal pake.. Nth kenapa ttp lbh afdol kalo pake lulur bubuk yg msh hrs diracik :D. Dan wanginya jg lbh rempah gitu yaam. Enak jdnya.. Aku mau cariiii lulur ini.. Sbnrnya kalo adekku mudik ke jogja bisa nitip. Tp thn ini dia mudiknya ke medan sih..

    ReplyDelete
  18. Aku suka ni Roro Mendut, bersih..

    ReplyDelete
  19. Jadi kepingin nyoba nih mbak, kebetulan masker sama lulurku hampir habis.

    ReplyDelete
  20. Wah penasaran dengan luluran ini bikin wajah lebih fresh ya

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^