Monday, 10 July 2017

Live to the Max Versi Ibu Rumah Tangga

Menjalani kehidupan yang beda banget dari kehidupan kita sebelumnya pasti butuh banyak waktu untuk beradaptasi. Kehidupan kampus dan dunia kerja yang penuh gairah tak lagi saya rasakan saat memutuskan untuk menikah dan menjadi ibu rumah tangga.  Awalnya saya sering mengeluh ke suami saya bosan di rumah, saya ingin jalan-jalan, ketemu teman-teman atau kepingin kerja lagi seperti sebelum menikah. Kejenuhan itu diperparah dengan ocehan banyak orang akan status sarjana yang saya sandang.

“Sayang banget sudah sarjana cuma di rumah.”
“Kamu kan pinter, harusnya bisa dapat kerjaan bagus. Di rumah ilmu nya nanti hilang aja”

Celotehan yang  mungkin maksudnya baik itu kadang bikin saya nyesek. Ya kalau saya bisa nahan-nahan diomongi begitu, tapi kalau mereka ngomongnya di depan orang tua saya pasti mereka sedih.
Alhamdulillah, saya nggak berlama-lama larut dalam perasaan. Karena hidup adalah tentang pilihan-pilihan. Setiap pilihan ada konsekuensi yang harus kita emban. Saat saya memilih untuk tetap di rumah dengan beberapa alasan, saya harus siap dengan apapun yang akan datang kemudian, baik maupun buruknya. Saya hanya yakin akan ada saja rejeki yang datang walaupun saya memilih tidak bekerja.

***

Apa yang saya yakini ternyata berbuah manis. Walau awalnya berat, saya mulai menikmati aktifitas sebagai seorang ibu rumah tangga yang ternyata punya seabrek kerjaan yang membuat saya lebih hidup. Apalagi sudah punya anak, nggak ada ceritanya ibu rumah tangga kerjanya cuma duduk-duduk santai aja hehe... capek mah sudah jadi makanan.  Biar nggak stress dengan rutinitas ibu rumah tangga saya pun tetap melakukan aktifitas menyenangkan lainnya. Menggeluti hobi, berwirausaha, hingga bergabung dalam komunitas. Kesemuanya membuat kehidupan saya lebih hidup, istilah kerennya Live to the Max.

Produktif Lewat NgeBlog

Salah satu hobi yang sudah saya geluti sejak kuliah ada ngeblog. Walaupun hingga sekarang ilmu ngeblognya belum ala master, tapi ngeblog membuat saya bahagia. Disela rutinitas rutin dengan tingkat stress tinggi, ngeblog di sela-sela waktu mengurus rumah dan anak benar-benar jadi ajang me time. Apalagi setelah bertahun-tahun ngeblog akhirnya blog memberikan banyak hal pada saya. Bacaan berkualitas dari blog banyak orang, silaturahmi, teman baru hingga penghasilan. Sudah banyak barang gratisan yang saya dapat dari blog, uang, hadiah, hingga jalan-jalan.

menjadi pemenang Kartini Digital

Banyak keluarga yang belum mengenal dunia blogging terheran-heran dan bahkan tidak percaya bagaimana mungkin berlama-lama di depan smartphone atau laptop bisa membuat saya berpenghasilan, bisa traktir keluarga, beli hadiah untuk anak dan suami atau sekadar berlama-lama di salon hehe.  Ngeblog juga membuat saya update tentang informasi walau hanya dirumah, membuat saya lebih banyak belajar dan membaca agar bisa menciptakan konten yang baik pula. Pokoknya ngeblog sekarang sudah jadi bagian dari hidup saya ^_^


Berkreasi dengan Berwirausaha

Sejak kecil saya memang ditempa untuk menghasilkan uang dari wirausaha. Walau banyak gagal dan sering rugi saya nggak jera kalau yang namanya wirausaha. Saya masih ingat bagaimana saya ngumpulin recehan 50 dan 100 rupiah dengan berjualan kripik dan es lilin demi impian punya sepeda bekas hehe... jadi saat berkeluarga pun, wirausaha adalah salah satu pilihan terbaik agar ekonomi keluarga tetap stabil. Saya tetap bisa ngurus rumah dan jaga anak, itu sih yang penting. Berbagai usaha saya geluti dan terakhir ini saya dan adik menggeluti usaha pernak pernik dan kue ulang tahun. @Moystuff_ nama usaha kami. Walaupun sebenarnya saya tidak punya keahlian dalam dunia baking, tapi saya nekat coba-coba. Prinsip saya sih kalau nggak bisa harus dicoba, nggak bisa juga berarti belum rejeki. Nah kebetulan brownies pizza yang saya coba-coba disukai banyak pelanggan, dan ternyata memang rejeki saya disini.



Dengan banyaknya aktifitas, saya tidak punya banyak waktu untuk mengeluh dan merasa bosan. Hidup terasa lebih hidup dan bermanfaat ketika banyak dihabiskan untuk berkreasi. Saya pun ikut tergabung dalam Komunitas Blogger Bengkulu yang setiap bulannya aktif melakukan kegiatan online maupun offline. Dalam komunitas saya bertemu dengan orang-orang hebat dan belajar banyak hal.



***

Kegiatan yang banyak sambil mengurus rumah dan anak kadang membuat saya sering lalai dan lupa untuk memproriataskan kesehatan. Ini yang kadang membuat suami sering cerewet menghadapi saya, hehe... *jangan ditiru ya teman-teman.

Kesehatan perlu dijaga karena sangat penting. Rumah dan keluarga akan kebingungan kalau Nyonya Rumah sudah jatuh sakit. Untuk itu kita perlu mengatur pola makan dan mengkonsumi makanan sehat dan bergizi agar stamina terjaga.  Selain itu perlu disertai dengan istirahat yang cukup dan olahraga yang teratur.

Bila perlu saya pun mengkonsumi vitamin jika sudah sedikit drop. Salah satu vitamin yang bagus adalah Theragran-M yang  merupakan Vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan dan mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit.


Theragran-M memiliki banyak keunggulan diantaranya
•  Theragran-M sudah diresepkan oleh para dokter selama 40 tahun (sejak tahun 1976).
•  Kombinasi Multivitamin (Vit A, Vit B, Vit C, Vit D, Vit E) dan Mineral esensial (seperti Magnesium dan Zinc) di dalam Theragran-M terbukti meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh, serta mempercepat proses penyembuhan.
•  Cocok untuk masa penyembuhan berbagai jenis sakit yang membutuhkan dukungan daya tahan tubuh yang maksimal.


Vitamin ini bisa diminum Sehari 1 kaplet, sewaktu atau sesudah makan, atau sesuai dengan anjuran dokter. Dengan banyaknya keunggulan, Theragran-M ini sangat cocok dikonsumsi oleh Ibu Rumah Tangga seperti saya yang punya banyak aktifitas dan kegiatan agar bisa menjalani hidup yang sehat dan bahagia.

1 comment:

  1. Inspiratif ceritanya mbak, teta semangat dan sehat terus ya

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Join Now

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
IBX583D9D392DC6B

Warung Blogger