Mie Bakso So Good Ceker Ungkep

Assalammualaikum wr.wb

Hallo semua, apa kabarnya hari ini. Dah lama banget saya nggak update postingan dapur ummi nih. Maklum sekarang saya sedang menikmati edisi punya jagoan satu lagi. Rasanya sedap-sedap gimana gitu, kudu pinter bagi waktu antara beberes rumah, masak hingga nemani duo jagoan. Apalagi abangnya masih sering cemburuan, kadang adiknya nangis lapar dia ikutan nangis ingin ditemani main. *nah loh malah curhat

Ya, semenjak jadi istri dan ummi saya memang harus belajar banyak hal terutama dalam menyiapkan makanan yang sehat dan bernutrisi buat suami dan anak-anak. Selain itu yang penting juga adalah menu yang disajikan harus enak. Kalau nggak enak, anak saya nggak mau makannya hohoo.. kadang ya saya kebingungan karena Ubay si Abang tipe cepat bosan dengan menu yang itu-itu aja. Jadilah saya harus mutar otak untuk mengkreasikan menu masakan agar berbeda setiap harinya. Apalagi saat Ramadhan kemarin dalam kondisi hamil anak kedua, saya tidak punya banyak waktu untuk ke pasar.

Untuk aja ada stock SO GOOD siap masak. Nah SO GOOD siap masak ini jadi andalan untuk dapur saya terutama saat Ramadhan. Banyak sih varian produknya seperti nuget, sosis, bakso kuah, bakso goreng, pangsit, dll.  Saya memilih SO GOOD bukan tanpa alasan, produk berkualitas So Good dibuat dari daging pilhan terbaik yang diolah secara higienis dengan proses modern dan pengawasan mutu yang super ketat. FYI, produk chicken nugget dan sejenisnya telah melewati proses pemasakan pada suhu 170° C selama tidak kurang dari 3 menit, langsung dibekukan cepat untuk menjamin kesegaran, kelezatan, dan nutrisi kandungan daging olahannya.

Kebetulan Ubay anak saya suka sekali dengan varian chicken nugget dan bakso kuah instant nya. Banyak menu masakan yang bisa kita kreasikan dari So Good siap masak. Anak-anak pasti suka loh, rasanya enak dan juga bergizi. So Good is very good.

Kali ini saya akan berbagi resep Mie Bakso So Good Ceker Ungkep. Menu ini bisa kita sajikan sebagai lauk untuk keluarga dan juga bisa untuk menu setelah berbuka puasa ataupun untuk menyambut keluarga saat idul Fitri. Bahan utama nya tentu adalah Bakso kuah instant Sapi So good.

Bakso Kuah ini juga kaya akan nutrisi dan sangat baik untuk kesehatan keluarga loh.
Tak perlu khawatir untuk membuatnya karena telah tersedia bubu instan yang mudah disajikan. Tekstur baksonya pun empuk, kenyal dan memilii cita rasa yang nikmat. Daripada penasaran yuk simak resep dapur ummi kali ini!
nutirition facts : sogood.id


Mie Bakso So Good Ceker Ungkep

Bahan
1 bungkus So Good Bakso Kuah Instant
2 gelas air
Mie bihun secukupnya
Mie kuning/mie telor ayam secukupnya
¼ ceker dan daging ayam
Bumbu ungkep (bawang putih, kunyit, lengkuas, jahe, ketumbar, kemiri, garam, daun jeruk dihaluskan)

Pelengkap : Kecap, Saos dan Cabe rawit halus


Cara membuat
1.    Rebus mie bihun dan mie telor lalu tiriskan
2.    Masukkan bumbu ungkep yang dihaluskan ke dalam wajan, lalu tambahkan air sedikit, masukkan ceker dan daging ayam lalu rebus hingga empuk dan air mengering, dinginkan.
3.    Goreng ceker dan daging ayam hingga matang, sisihkan.
4.    Didihkan dua gelas air (400 ml)
5.    Masukkan So Good Bakso Kuah Sapi ke dalam air mendidih selama 4-5 menit/ sampai bakso empuk
6.    Tuangkan Bumbu setelah So Good Bakso masak
7.    Siapkan mangkok, letakkan mie yang sudah ditiriskan. Masukkan bakso dan kuah yang sudah di rebus ke dalam mangkok.
8.    Suir ayam goreng dan tambahkan ke dalam mangkuk bakso, jangan lupa untuk menambahkan ceker yang sudah di goreng juga.
9.    Taburkan bawang goreng So good dan Mie Bakso So good Ayam ungkep siap disajikan untuk keluarga

Nah rasa So Good Bakso Kuah ini enak banget apalagi dipadukan dengan suiran ayam, ceker dan ditambahkan kecap dan cabe. Sangat pas disajikan bersama keluarga tercinta. Jika tidak suka pakai mie, teman-teman bisa makan bakso ini tanpa mie kok. Boleh ditambah sayur atau pelengkap lainnya sesuai selera. Anak saya ubay suka banget, bahkan mau nambah. Ohya dari satu bungkus so good bakso kuah bisa dapat dua porsi orang dewasa loh. Lebih hemat menurut saya daripada jajan bakso di luar hehe..

Ada banyak kreasi menu masakan lainnya yang bisa kita sajikan dari produk So Good siap masak. Nah, teman-teman yang suka megkreasikan menu dengan produk So good bisa ikut lomba kreasi resep menu masakan Ramadhan dan Lebaran bersama So Good ayam potong dan So Good Siap masak. Yuk buruan deadlinenya tanggal 23 juli ini. Bisa cek disini ya teman-teman. Selamat mencoba ^_^

7 comments

  1. Mau juga donk bakso mie nya mbak, enak neh apalagi cuaca di Bengkulu tiba-tiba dingin.

    ReplyDelete
  2. Mauuuu, apalagi kalau dtraktir.

    ReplyDelete
  3. Mauuuu...bagiiiii........din in-network gini cocok bgt makan bakso

    ReplyDelete
  4. PS puasa kemarin nyetok bakso solo good, kalau pas anak anak nafsu makannya kurang rebus baksonya mereka jadi semangat lagi deh makannya

    ReplyDelete
  5. mantap, kreasi masakannya pengen nyoba nih. Ngiler deh

    ReplyDelete
  6. sblmnya martabak bakso, kali ini ceker bakso, mantap :)

    ReplyDelete
  7. bakso n cekernya ngedadahin minta dimakan :D

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^