Teliti Mengenali Ciri-Ciri Mobil Rekondisi Bekas Tabrakan Parah


Popularitas mobil bekas kini semakin meningkat dalam beberapa tahun belakangan ini. Banyak orang yang berminat membeli mobil bekas karena kualitasnya istimewa dan harganya lebih murah. Itulah sebabnya kita wajib teliti memilih mobil bekas agar bisa mendapatkan yang terbaik.

Jangan sampai kita kurang waspada dan mendapatkan mobil rekondisi bekas tabrakan. Jika tak punya asuransi all risk, mobil rekondisi bekas tabrakan biasanya akan diperbaiki dan cepat-cepat dijual kepada pihak lain. Kenali ciri-ciri berikut ini agar kita tak terkecoh dengan mobil rekondisi yang tampak berkualitas:


Memeriksa Bagian Kaca Depan

Tabrakan parah yang mengakibatkan kaca depan pecah pasti membuat kaca tersebut harus diganti dengan yang baru. Sayangnya, posisi kaca yang baru tak akan sama rapinya dengan kaca asli bawaan mobil. Jika kita teliti mencermati bagian kaca depan tersebut, pasti kita bisa membedakan mobil bekas berkualitas dan mobil bekas hasil rekondisi.


Mengamati Bagian Cat dan Keseluruhan Bodi Mobil

Biasanya ada perbaikan sambungan bodi mobil setelah mobil tersebut mengalami kecelakaan parah. Hasil sambungan yang kurang sempurna dan warna cat yang tidak merata dapat menjadi salah satu indikasi bahwa mobil tersebut baru saja direkondisi.


Perhatikan Bagian Lampu Mobil

Bagian lampu mobil yang pecah akibat kecelakaan pasti akan diganti dengan komponen baru. Sehingga warna mika dan lampunya tampak lebih baru dan kurang serasi dengan mobil yang usianya cukup tua. Hal sepele ini tentu membantu kita mengenali mobil bekas tabrakan. Nanti kita akan lebih mudah memutuskan mobil mana yang jadi pilihan kita.


Jangan Lupa Melakukan Test Drive

Proses test drive tak boleh dilewatkan demi menjajal performa mobil secara keseluruhan. Mobil hasil rekondisi biasanya terasa kurang seimbang dan agak sulit dikendalikan. Lakukan test drive agak lama supaya bisa mengidentifikasi masalah mesin yang terjadi pada mobil bekas tersebut.

Bila nanti sudah memiliki mobil pribadi, segera dapatkan proteksi maksimal dari asuransi mobil. Jangan bingung pilih asuransi all risk karena kita bisa mendapatkannya dari Futuready. Broker asuransi online yang satu ini punya banyak pilihan produk asuransi berkualitas dengan premi terjangkau. Kita pun bisa mengandalkan Futuready untuk mendapatkan asuransi mobil terbaik.

5 comments

  1. Ini nih yang horror, kalau dapat mobil bekas kecelakaan. :'D

    ReplyDelete
  2. Tips yang bermanfaat nih. Jadi nggak takut lagi dibujukin yang jual. :'d

    ReplyDelete
  3. Hai mba. Kalau aku selalu berusaha untuk memilih di tempat yang sudah terbukti tak menerima moil bekas tabrakan atau bekas banjir

    ReplyDelete
  4. Memang riskan ya kalau tidak diteliti lebih lanjut.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^