Tuesday, 29 August 2017

Belajar Jadi Lebih Menyenangkan di Rumah Juara


Orang tua mana sih yang tidak bahagia melihat anak-anaknya berprestasi dan menjadi juara. Sebagai ibu dan ayah kita pasti bangga melihat anak-anak rajin belajar demi cita-cita yang diimpikannya. Namun ternyata menjadikan anak juara tidak semudah yang kita bayangkan. Perlu usaha serius dari orang tua maupun anak, nah hal ini kadang membuat orang tua seringkali memaksakan kehendak agar anak bisa mendapatkan nilai sempurna di seluruh mata pelajaran. Padahal setiap anak punya bakat dan potensi yang berbeda dan sebagai orang tua kita harus jeli menemukannya.

Banyak kasus anak-anak kelelahan belajar karena kurang istirahat. Anak-anak cenderung membenci aktifitas di sekolah bahkan les-les tambahan. Belajar bukan lagi hal menyenangkan, namun sebaliknya hanya melepas kewajiban untuk menyenangkan orang tuanya. Duh, saya berharap bukan anak-anak kita ya yang mengalami hal seperti ini.

Karena setiap anak berbeda, anak-anak punya cara sendiri untuk menjadi juara sesuai potensinya. Orang tua baiknya memberi ruang dan kesempatan untuk mereka mengembangkan bakat, menyesuaikan gaya belajar dengan sifat mereka dan mencarikan metode pembelajaran yang menyenangkan. Dengan begitu aktifitas belajar di sekolah maupun di rumah akan menjadi hal yang mereka tunggu-tunggu.

Tidak mudah memang menjadikan kegiatan belajar menjadi menyenangkan. Tapi bukan berarti tidak bisa. Teknologi saat ini cukup banyak membantu orang tua dan guru dalam mencari materi interaktif yang bisa membuat kegiatan belajar lebih berwarna.


Rumah Juara, Situs Interaktif untuk Orang Tua dan Anak


Rumah Juara merupakan portal interaktif yang sangat membantu terutama untuk orang tua dan guru dalam menyediakan media pembelajaran yang menyenangkan bagi anak. Kita bisa mengajak anak untuk belajar bersama atau memberikannya untuk belajar sendiri melalui www.rumahjuara.com . Pembelajaran interaktif di Rumah Juara disesuaikan dengan kurikulum dan jenjang kelas anak-anak di sekolah sehingga bisa menjadi pembelajaran tambahan yang menyenangkan bagi anak.

Mengapa Harus Rumah Juara


1.    Rumah juara merupakan media pembelajaran yang terpercaya dan ramah untuk anak-anak
2.    Rumah juara adalah solusi bagi anak yang memiliki kesulitan belajar sendiri
3.    Untuk orang tua yang sibuk, rumah juara membantu memonitor hasil belajar anak secara berkala
4.    Tidak perlu khawatir ketika berpergian bersama anak, karena bisa diakses kapanpun, dimanapun, dan diperangkat apapun
5.    Dibandingkan dengan media pembelajaran lain, Rumah Juara memberikan manfaat yang banyak

Dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan oleh Rumah Juara. Situs ini memang jadi pilihan untuk orang tua dan terbaik untuk anak. Tentu saja kegiatan belajar menjadi aktifitas yang menyenangkan karena anak-anak akan dengan mudah mengakses beragam metode pembelajaran yang menarik. Selain itu pembelajaran di Rumah Juara mengajarkan anak-anak untuk memiliki budi pekerti luhur yang dituangkan dalam video, lagu, hingga games interaktif.

Mengakses Rumah Juara

untuk bisa mendapatkan berbagai media pembelajaran menarik di Rumah Juara kita hanya perlu mendaftarkan diri di situs Rumah Juara atau mendownload aplikasinya di playstore
1.    Masuk ke situs rumah juara
2.    klik daftar di www.rumahjuara.com lalu pilih sebagai orang tua
3.    Isi identitas berupa nama lengkap, no hp, email dan kode voucher. Kode voucher bisa kita dapatkan di situs Rumah Juara. Btw ada promo kode voucher untuk akses gratis sebagai orang tua selama setahun loh hingga desember 2017 ini.


4.    Aktivasi akun yang dikirimkan melalui email
5.    Login kembali ke rumah juara dan nikmati keseruan belajar yang menyenangkan

Apa Saja yang Ada di Rumah Juara?


Di rumah juara ada beragam fitur menarik setelah kita login. Kita akan menemukan banyak media interaktif, ebook, bank soal, lagu, video, game dan animasi interaktif.

Media Interaktif

 

Fitur media interaktif dibagi menjadi tema-tema khusus setiap semesternya. Contohnya saja untuk kelas 1 ada tema tentang diriku, kegemaranku, kegiatanku, dan keluargaku. Tema ini pun nantinya terpecah menjadi sub tema. Orang tua bisa memilih materi mana yang akan dipelajari anak. Seperti sub tema aku dan teman baru, media interaktif ini terdiri dari 40 halaman yang berisi materi, video hingga lagu. Anak-anak dapat belajar cara mengenalkan teman melalui video dan mempraktekkannya di rumah bersama orang tua.








E Book



Fitur E Book sangat bermanfaat sebagai bahan bacaan orang tua maupun anak. E book dibagi menjadi bacaan parenting dan bacaan anak. Untuk tema parenting saya telah mendownload e book 101 Cara untuk menunjukkan cinta kepada anak anda dan ini sangat bermanfaat untuk menambah ilmu parenting saya.  Ada pula e book bacaan anak yang terdiri dari buku teks dan dongeng. Wahh, orang tua nggak akan kehabisan ide nih untuk mendongeng sebelum tidur.










Bank Soal

Bank soal bisa melatih anak untuk mengerjakan latihan-latihan sesuai dengan pelajarannya. kita bisa memilih untuk mencetak soal atau mengerjakan nya secara latihan online.



Bank Multimedia


Fitur ini termasuk fitur paling menyenangkan menurut saya. Bank Multimedia menyajikan lagu, video, game, dan animasi interaktif yang sangat menarik yang membuat anak-anak betah berlama-lama belajar di Rumah juara.

Lagu-lagu berakhlak mulia hingga lagu kebangsaan di sajikan untuk anak-anak. Ada pula video pembelajaran seperti aku pandai mencuci tangan, cara menyikat gigi hingga memperagakan tari ayam. Anak-anak pun akan semakin dimanjakan dengan adanya game edukatif dan animasi interaktif yang berhubungan dengan pembelajaran mereka.






Dengan beragamnya fitur menarik dan edukatif tentunya belajar di rumah juara akan menjadi lebih menyenangkan. Apalagi jika orang tua bersedia mendampingi anak saat belajar.


Yuk kita sama-sama mendampingi anak-anak agar menjadi juara dan bisa menggapai mimpi-mimpinya.

15 comments:

  1. Keren banget mba Ria artikel nya. Makasih ya atas sharingnya semoga bisa mendidik anak dengan sebaik mungkin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama2 azizah , boleh juga dirimu download aplikasi ini zah

      Delete
  2. wah keren ya, membantu banget buat anak2

    ReplyDelete
  3. bagus ya, semoga bisa segera daftar (eh) jadi baper hehheeee

    ReplyDelete
  4. kebetulan nih infonya rumahjuara.com, kami sedang butuh situs-situs yg bisa jadi referensi belajar di rumah. Kemarin terpaksa aku pindahkan si kakak ke sekolah MI dari SDIT, karena beban pelajarannya semakin bikin mumet. Ternyata di MI lebih ringan, tapi kami butuh tambahan :)

    ReplyDelete
  5. Wooow, bagus sekali aplikasinya Mb. Itu cocok sampai anak kelas berapa ya?

    Share boleh ya, Mb

    ReplyDelete
  6. Coba ah. :D Mau kukenalin ke anakku.

    ReplyDelete
  7. Cocok banget nih buat anak2. :D Apalagi sekarang sebagian besar anak2 udah bisa gadget

    ReplyDelete
  8. Dengan adanya ruah juara membuat anak jadi lebih senang utk belajar ya mbak. Nice infonya mbak

    ReplyDelete
  9. sangat rekomendasi untuk anak-anak, karena fiturnya keren dan lengkap

    ReplyDelete
  10. Baru untuk SD, ya? Belum sampai ke jenjang berikutnya. Saya pengen yang SMP :)

    ReplyDelete
  11. Aplikasi yang sangat bermanfaat untuk para guru, orang tua dan anak. mantap deh Rumah Juara Indonesia

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Join Now

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger
IBX583D9D392DC6B

Warung Blogger