Tuesday, 8 August 2017

Merencanakan Liburan Bersama Keluarga ke Gili Trawangan


foto dari off-the-path.com

Liburan bersama keluarga adalah salah satu hal yang begitu saya nanti-nantikan. Bagaimana tidak, kesibukan menjadi ibu rumah tangga dengan dua anak serta mengurus usaha kue setiap harinya membuat saya gampang jenuh dan sangat membutuhkan refreshing. Sayangnya, saya dan keluarga tidak bisa leluasa untuk berlibur setiap tahunnya. Suami saya hanya punya sedikit waktu libur sepanjang tahun. Walaupun di kampus yang sebenarnya punya waktu liburan panjang saat akhir semester,  suami harus tetap datang ke kampus sebagai panitia penerimaan mahasiswa baru.
Saya berharap akhir tahun ini bisa berlibur bersama keluarga. Selain untuk menghilangkan penat, liburan bisa menumbuhkan bonding antara saya dan anak. Biasanya sih anak-anak lebih ceria setelah berlibur. Saya dan suami pun lebih semangat bekerja dan beraktivitas.

Salah satu destinasi wisata yang ingin sekali saya kunjungi bersama keluarga adalah Gili Trawangan yang terletak di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Gili Trawangan menjadi alternatif wisata bahari Indonesia yang penuh daya tarik dan tengah jadi primadona. Saya dan pasti banyak orang mengagumi panorama indah bawah lautnya sehingga banyak wisatawan dari seluruh dunia datang ke pulau ini.

Baca juga : Ingin Liburan ke Lombok dengan Anggaran Pas-pasan? Simak 7 Tips Ini!

Merencanakan liburan keluarga ternyata tidak semudah merencanakan liburan sendiri apalagi ditambah dengan membawa 1 balita dan 1 bayi. Kebayang donk repotnya persiapan ini itu.  Harus ada persiapan yang matang agar rencana liburan tak jadi berantakan. Saya dan suami harus menentukan waktu yang tepat untuk liburan serta mempersiapkan uang yang cukup. Tak hanya sampai disitu, kami pun harus menentukan wisata yang ingin dikunjungi, penginapan juga tiket keberangkatan.

Untuk wisata Gili Trawangan sebenarnya saya tidak terlalu bingung karena sudah banyak informasi mengenai wisata yang menarik di pulau ini di antaranya

1.    Konservasi Penyu

Di dekat pelabuhan Gili Trawangan ada area Turtle Conservation. Kita bisa melihat bagaimana  anak-anak penyu dikembang biakkan sebelum dilepas ke lautan. Sebelum dilepas, para pengurus penangkaran penyu akan menyimpannya di sebuah akuarium besar sehingga akan dapat terlihat oleh wisatawan. Selain berlibur, saya pun bisa mengajak anak saya untuk mempelajari kehidupan penyu. Pasti seru banget apalagi anak saya penyayang hewan dan suka dengan laut.

2.    Diving / Snorkeling di alam bawah laut

foto dari off-the-path.com

Alam bawah laut gili trawangan sangat menakjubkan untuk dilihat dan dinikmati sehingga dikenal sebagai surganya para penyelam. ada banyak tempat-tempat yang menyewakan perlengkapan menyelam berstandar internasional. Untuk yang tidak pintar menyelam seperti saya bisa memilih snorkeling di tempat-tempat koral aktraktif area Gili trawangan.

3.    Menikmati Pantai

Saya dan keluarga sangat suka dengan pantai. Jika nanti berlibur ke Gili Trawangan, pasti kami akan dimanjakan dengan panorama indah Pantai di Gili Trawangan yang begitu cantik dengan pasir putih, air biru muda jernih, serta ombak yang begitu tenang. Saat malam hari pun ada film di pantai yang bisa dinikmati tanpa perlu membayar, hanya dengan membeli minuman dan cemilan.

4.    Peresean atau Stick Fighting

Jika beruntung, di waktu tertentu akan ada pertunjukan seni bela diri tradisonal lombok yaitu peresean. Bela diri ini dipertunjukkan di dekat kawasan Pasar Seni yang memperlihatkan pertarungan antara dua orang yang menggunakan rotan dan perisai.

Untuk mewujudkan impian liburan ke Gili Trawangan bersama keluarga saya mulai hunting tiket pesawat dan hotel sebagai akomodasi. Saya mulai mencari tiket keberangkatan dari Bengkulu menuju Lombok. Sembari itu saya juga hunting hotel yang cukup dengan budget kami. Tapi ternyata pencarian pesawat dan hotel tidak semudah yang saya bayangkan. Saya harus catat harga, nama beberapa hotel dan sibuk membandingkannya satu persatu. Belum selesai mencari yang pas, anak-anak sudah menangis. Haduh, jadi bingung sendiri dan membuat waktu karena ribet memesan secara terpisah.

Untuk menentukan hotel tempat menginap saja perlu berhari-hari searching. Saya jadi diketawain adik. Katanya liburan saya ribet banget. Kenapa nggak pesan 1 paket tiket dan hotel. Setelah tanya-tanya ternyata adik saya pernah pesan paket tiket dan hotel ke Bali di TRAVELOKA untuk honeymoon mereka bulan lalu. Berdasarkan pengalamannya pesan paket tiket hotel traveloka jauh lebih hemat dan saving time banget.


Kalau ada yang mudah ngapain ribet ya? Akhirnya saya langung searching dan coba booking produk paket tiket hotel traveloka ke Gili Trawangan. Untuk mencarinya kita hanya perlu klik menu what’s new Flight + hotel. Untuk flight detail Isi dengan tujuan, tanggal penerbangan dan jumlah penumpang.  Untuk Hotel Details isi juga dengan lokasi tempat menginap, kalau saya isi dengan Gili Trawangan yang ternyata ada 200 lebih hotel tersedia.



Setelah mencari akan ditemukan banyak pilihan paket penerbangan dan hotel yang bisa kita pilih sesuai dengan budget. Saya hanya perlu berdiskusi dengan suami tentang budget yang sesuai dan tempat penginapan mana yang nyaman bersama keluarga. Ternyata mudah dan tidak menghabiskan banyak waktu jika memesan tiket dan hotel di Traveloka.

Apalagi setelah saya coba booking harganya jauh lebih hemat karena banyak diskon dibandingkan harus memesan terpisah. Lumayan banget sisanya bisa saya gunakan untuk wisata kuliner dan membeli oleh-oleh di Gili Trawangan.   Selain itu metode pembayaran di traveloka sangat mudah, sudah tersedia banyak metode pembayaran. Tinggal kita pilih sesuai yang kita inginkan dan yang memudahkan kita.

Merencanakan liburan bersama keluarga ke Gili Trawangan dengan menggunakan Traveloka membuat kami lebih mudah merencanakan liburan dan memilih wisata yang diinginkan. Kita juga dimudahkan dengan paket wisata Traveloka yang mudah dan hemat. Yuk ah yang berencana liburan boleh banget mencoba paket tiket pesawat traveloka dengan banyak kemudahannya. Semoga liburan kita tahun ini menyenangkan ya.



28 comments:

  1. Viewnya keren-keren, mbak Ria. Pingin suatu saat bisa ke sana. Nabung dulu deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak aku juga pengen banget kesana...
      yup semoga nanti bisa ke gili trawangan yaa

      Delete
  2. Wah mbak, pengen banget ke gili trawangan. pokoknya wisata lombok lah.. kalau mau bikin family gathering kayaknya kesusahan nih. ponakan aja 14 orang, kakak + ipar ada 3 pasang. hahaha.. Keluarga besar.. Btw, pengen banget rasain diving disana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduhh banyak juga pasukannya hehhe...
      sendiri dulu, ntar kalo ada rejeki banyak barengan keluarga besar hihii

      Delete
    2. hahaha.. Iya mbak.. kalo mau liburan sekeluarga besar ke pantai dekat rumah aja dah. haha

      Delete
  3. Ayo sini liburan ke Gili Trawangan mbak, terus kita kopdaran. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau banget akunya mbak, doain liburannya terealisasi yaa

      Delete
  4. Wah mba, emang rekomendasi yaa sebagai tempat berlibur. Aku lagi nyari-nyari artikel tentang lombok nih .. Makasih ya mba infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang lombok lagi naik daun hehe
      Sama2 smg bermanfaat

      Delete
  5. wow, keindahan terumbu karangnya begitu indah, Mau ngetrip kesini suatu saat nanti, Doa in ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadi diincer bnyak wisatawan karena spot diving nya bagus
      Aaamiin semoga bs kesana

      Delete
  6. Wah, seru ya mbak. Saya pernah pesan tiket di traveloka utk adik saya, prosesnya cepet ya mbak dan gak pake ribet. Jadi kepingin jg nih pesan tiket yg ada plus paket kamar hotelnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg pas tw ada traveloka selalu mesan kesini, iya mbak klo mw liburan enakan pesen paket pesawat hotel traveloka

      Delete
  7. Wih semoga suatu saat bisa ke sini. Aamiinn

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah ke Gili Trawangan. Pantainya indah banget. Pengin liburan ke situ bersama keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alam bawah lautnya jg
      Semoga bisa kesana y mb

      Delete
  9. Lomboookkkk... Pengen ke Rinjani nya :D

    ReplyDelete
  10. Impian saya banget ini. Pengen suatu saat bisa ke Lombok :)

    ReplyDelete
  11. Wahh,, pengen jalan-jalan juga..😆

    ReplyDelete
  12. trimakasih rekomendasinya ya mbak, jadi kepingin kesana hehehe...

    ReplyDelete
  13. kapan ya bisa liburan kesana..??? hee

    ReplyDelete
  14. keliatannya bagus tempatnya..masih asri..cocok buat refreshing

    ReplyDelete
  15. saya juga sudah lama pengen ke lombok Alamnya yang indah membuat saya kepincut...
    Gili Trawangan boleh juga nih masukin ke list next trip deh..

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Warung Blogger

Qerja.Com

Join Now

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger