Thursday, 3 August 2017

Milad 1 Blogger Bengkulu : Ceria dan Bertabur Hadiah

bobe di koran rakyat bengkulu

31 Juli 2017 di Villco Coffe Pantai Panjang, BoBe alias Blogger Bengkulu merayakan hari jadinya yang pertama. Well, di antar meriah dan cerianya hari itu saya merasa mellow alias terharu  bahagia melihat BoBe semakin solid anggotanya dan makin dikenal oleh masyarakat Bengkulu.

Saya masih ingat setahun yang lalu begitu kesulitan menemukan Blogger di Bengkulu hinga harus woro-woro di sosmed selama seminggu. Ya saat itu saya hanya tahu beberapa yang aktif seperti Mbak Milda (yang sekarang jadi ketua Bobe) dan Intan yang sudah sering interaksi lewat blog. Berawal dari sulitnya menemukan blogger itulah akhirnya Mbak Milda menginisasi dibentuknya Blogger Bengkulu. *Thanks banget dah buat emak milda yang sudah mendedikasikan waktunya yang sibuk (sambil ngurus anak tiga dan seabrek kegiatannya) untuk kemajuan Bobe.

Dulu waktu Bobe baru dibentuk, kopdar nya sepi loh hehe.. Kopdar awal kita kumpul-kumpul di rumah anggota blogger yang bersedia. Konsumsi pun ditanggung tuan rumah (makasih loh mas eki yang sudah menjamu kita di kopdar pertama dan kedua). Kopdar ketiga dan keempat pun sepi peminat.
kalian ingat ini nggak? kita dulu wefie begini looooo !!
Barulah saat mengadakan kopdar dan workshop di Bengkulu Ekspress, RB dan di Media Center peserta yang hadir cukup banyak. Kami pun tambah semangat dan yakin bahwa kedepannya Bobe akan makin maju dan berkembang. Apalagi kita punya Emak yang tangguh *eyaa..

terharu liat ini bisa wefie rame-rame bahkan nggak keliatan muka sangking ramenya


Di umur nya yang setahun, setidaknya Blogger Bengkulu bisa menularkan semangat ngeblog di kalangan masyarakat Bengkulu. Yang awalnya ogah-ogahan, namun dengan adanya komunitas dan teman-teman yang memberi motivasi ngeblog akhirnya terpacu untuk menulis dan kembali ngeblog. Bahkan teman-teman BoBe yang belum lama bergabung dan membeli domain TLD telah mencapai target DA yang diinginkan dengan beberapa program bobe yang luar biasa seperti arisan link, arisan tema juga #nulisserempak. Setiap bulannya pun di acara kopdar dan nulis serempak ada hadiah yang disediakan untuk teman-teman sebagai motivasi dan apresiasi ngeblognya. *thanks banget mbak mas sponsor yang berbagi untuk Bobe, moga tambah lancar rejekinya.

Di kopdar ke 12 yang bertepatan dengan #PuncakMilad1Bobe kami pun membuat baju kaos seragam. *biar tambah kompak hehe... Saya pun tambah senang karena Bu eva pemilik Villco Coffee berbaik hati meminjamkan cafenya untuk acara kopdar. Milad sederhana ini dikonsep secara kekeluargaan.

Walaupun sederhana, kami pun tetap dibikin riweuh karena berharap acara kopdar menjadi berkesan. Sejak jauh-jauh hari Bobe pun sudah menyiapkan award untuk Blogger Bengkulu terpilih yang nantinya akan mendapatkan hadiah. Milad 1 Blogger Bengkulu awalnya akan dihadiri oleh PLT Gubernur Bengkulu Bapak Rohidin Mersyah. Tapi karena beliau berhalangan hadir, akhirnya diwakili oleh Kadis Kominfo Bapak Edi. Walaupun saat pembukaan acara turun hujan, tidak mengurangi keceriaan di milad bobe hari itu.

Setelah sambutan Pak Edi dan Ketua Bobe Mak Mildaini, Milad 1 Bobe di tandai dengan pemotongan tumpeng bersama.

lalu dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada pemenang Live Event Bobe Berbagi saat puasa dan Pemenang bobe award.

Pemenang Live event bobe berbagi yaitu Mbak Apura dan Mas Oscar. Sedangkan Bobe Award terdiri dari beberapa pemenang. Jagoan Kopdar yang nggak pernah absen kopdar dianugrahi kepada Piter Julius Vero, Promising Bobe yaitu Elvi Ansori dan Betria Agnesti. Betria ini adalah salah satu blogger yang juga survivor kanker. Mohon doakan sahabat kita satu ini ya ^_^

Award selanjutnya diberikan kepada Mbak Relinda Puspita sebagai pemenang one week one post. Bintang #nulisserempak dan Top Nomination untuk mbak Mildaini. Dan saya mendapat award Blogger Muda Berprestasi.

photo by : prio

Tak hanya sampai disitu, penghargaan pun diberikan kepada Admin Grup Facebook Blogger Bengkulu yang setiap harinya memandu tema-tema tertentu di grup. Makasih ya para admin ^_^
Hadiah pun diberikan pada blogger terpilih untuk mendapatkan job review dan ada banyak doorprize untuk peserta Milad 1 Blogger Bengkulu.  Ada juga live event milad yang akan mendapatkan hadiah istimewa dari Villco Coffee. Yang belum kebagian hadiah jangan kecewa ya. Next time semoga kebagian hadiah.

Big thanks untuk seluruh sponsor dan peserta acara Milad 1 Blogger Bengkulu. Villco Coffe, Kaos cikdang, sallaca Coffe, Dhanisa Brownies, Cari Bengkulu, Central Elektro, Zeta , Kangen Water dan yang lainnya.

photo by prio


Terakhir saya berharap teman-teman Blogger Bengkulu tetap semangat ngeblog. Menulis yang baik dan bermanfaat untuk banyak orang. InsyaAllah. Terimakasih juga semenjak bergabung di BoBe saya juga merasa mendapatkan keluarga baru. Semoga silaturahmi kita tetap terjaga. aamiin..

Tulisan ini menjawab tantangan #nulisserempak #puncakmilvad1BoBe BloggerBengkulu

Baca juga tulisan tentang #puncakmilad1bobe di blog teman saya Zulyaldani.com


20 comments:

  1. Mantap abisszz, Semoga kedepan semakin banyak sponsornya dan BOBE makin maju dan keep always exiss,,hehe

    ReplyDelete
  2. BoBe selalu teristimewa,, smoga semakin berkah dan eksis.... aamiin

    ReplyDelete
  3. Wuihhh masuk koran, jadi Blogger ngartis

    ReplyDelete
  4. Terima kasih Bobe, Saya termasuk yang ogah ogahan itu.. Semoga semakin kompak..

    ReplyDelete
  5. Yaampun terharu baca perjuangannya utk membentuk bobe, semoga kedepannya anggota bobe makin kompak yaa mbak

    ReplyDelete
  6. Senangnya ya, sekarang BoBe sudah rame :)

    ReplyDelete
  7. Bobe emang selalu penuh keceriaan dan kehebohan yahh .. hehhehe

    ReplyDelete
  8. Jadi seneng ya mbak anggota Bobe kian hari kian bertambah. Smoga Bobe semakin terdepan

    ReplyDelete
  9. Makin eksis aja nih bobe..beda banget waktu kopdar dulu cuma 4 orang yg datang..wkwkwk

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^

BoBe (Blogger Bengkulu)

BoBe (Blogger Bengkulu)

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Warung Blogger

Qerja.Com

Join Now

IBX583D9D392DC6B

Kumpulan Emak Blogger

Kumpulan Emak Blogger