Penyebab Kulit Kering Bersisik dan Cara Mengatasinya

by - 8/01/2017

sumber gambar : vaseline.co.id
Pernah nggak sih kalian mengalami masalah kulit kering bersisik? kalau pernah pasti rasanya nggak nyaman banget. Selain merasa tidak nyaman karena kulit terasa kering dan pecah-pecah, kulit bersisik pun membuat kita tidak percaya diri dalam urusan penampilan. Kadang masalah kulit ini disertai dengan timbulnya rasa gatal dan kemerahan sehingga kita sering menggaruk dan menyebabkan luka. Biasanya sangat sering dijumpai di bagian kaki dan tangan.

Ada beberapa hal yang menyebabkan kulit seseorang menjadi kering dan bersisik.
1.    Udara kering dan panas. Wanita yang bekerja dan beraktifitas di luar rumah serta sering terpapar matahari lebih beresiko mengalami kulit kering bersisik. Hal ini disebabkan kelembapan kulit berkurang, padahal kulit membutuhkan sekitar 60% kelembapan agar tetap segar.
2.    Penggunaan AC yang berlebihan. Penggunaan AC pun bisa menyebabkan kulit kering. Efek sejuk pada Ac mampu mengikat air dan minyak alami yang terdapat dibawah permukaan kulit sehingga tanpa sadar kulit akan menjadi kering dan bersisik.
3.    Kesalahan dalam memilih produk sabun yang mengandung parfum
4.    Kurangnya asupan gizi dalam tubuh. kekurangan vitamin, mineral dan zat lainnya membuat tubuh tidak sehat, dan kulit menjadi bersisik.
5.    Kurang mengkonsumsi air putih. Penyebab kulit bersisik paling banyak dialami manusia didunia adalah karena mereka kurang asupan air putih. Tubuh yang kekurangan air dapat cepat mengalami kelelahan, Dehidrasi dan tubuh akan memberi sinyal mellaui fisik berupa kulit menjadi kering dan bersisik.

Untuk mengatasi kulit kering bersisik kita harus menjaga kesehatan kulit dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang. Kebanyakan dokter menyarankan untuk rutin mengkonsumsi air putih dengan cukup, memperbanyak asupan buah dan sayur. Vitamin dan zat gizi pada buah dan sayur terbukti membuat kulit lebih sehat dan cerah juga membantu regenerasi kulit.

Sebaiknya kita pun menggunakan pelembab kulit yang tepat untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar uv, apalagi jika kita beraktifitas di luar rumah setiap hari. Salah satu pelembab yang bisa menutrisi kulit adalah Vaseline® Petroleum Jelly Original yang berkhasiat untuk melindungi dan mengunci kelembapan untuk membantu memperbaiki kulit kering.

Vaseline® Petroleum Jelly adalah wonder jelly yang asli. Vaseline® Petroleum Jelly bekerja dengan cara menciptakan pembatas antarsel, sehingga mengunci kelembaban dan mempercepat proses perbaikan alami kulit Anda, membantunya diperbaiki dari dalam. Fungsi zat occlusive-nya memungkinkan untuk memperbaiki kulit kering, pecah-pecah, luka gores kecil, kulit mengelupas, dan luka bakar. Jelly kami dimurnikan melalui tiga tahap pemurnian agar benar-benar murni 100%.

Vaseline sangat lembut di kulit, tidak menyebabkan reaksi alergi dan non-comedogenic (tidak akan menyumbat pori-pori). Selain itu ia juga mengurangi tampaknya garis halus dan kering, membantu menyembuhkan luka gores kecil, kulit mengelupas, dan luka bakar, Mencegah kulit kasar akibat angin dan pecah-pecah.

Terakhir sebaiknya kita berolahraga dengan rutin, istirahat yang cukup dan jangan stress agar selalu sehat.


You May Also Like

6 komentar

  1. tidak perlu takut lagi dengan kulit kering ya kak

    ReplyDelete
  2. nah ini pegimana klo sehari hari ngadepin AC yah bu, gak idup AC beuhh panasnya polll..

    ReplyDelete
  3. bener, che. aku pakai merk ini sebelum dia ngeluarin versi indo, bagus bikin kulit lebih sehat dan ga kering.

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Vaseline Petroleum Jelly ini boleh kok digunakan pria. Tidak ada pengharum femininnya.

      Delete
  5. Bisa dicoba nih cara ini. Aku sering sekali mengalami kulit kering setelah pulang mendaki gunung, dan gak sekejap gitu untuk menghilangkannya. Cara ini bisa aku gunakan nih.

    Salam kenal ya, Teh..

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^