5 Tempat Wisata Ini Wajib Anda Kunjungi Ketika Liburan Ke Jogja

by - 9/30/2017


Jogja merupakan salah satu kota yang paling banyak di kunjungi oleh para traveller. Alasannya sangat sederhana, Kota ini menawarkan berbagai destinasi wisata yang dapat dibilang berlum terjamak dan masih sangat asri. Tak hanya itu, keramahan masyarakat di Kota Jogja dapat membuat semua orang merasa nyaman di kota ini.

Tak hanya kota yang sangat nyaman dan hangat, Jogja memiliki banyak sekali destinasi wisata mulai dari pantai, alam, kuliner, budaya, edukasi, wahana hingga kawasan belanja. Dapat dibilang Jogja merupakan surganya tempat wisata. Apabila Anda liburan ke Jogja, Maka Anda pasti menyesal jika tidak mengunjungi tempat - tempat berikut :

1. Desa Wisata Kalibiru


Desa Wisata Kalibiru merupakan salah satu wisata yang instagramable. Berlokasi di Bukit Menoreh, Kulonprogo, sebelah barat Yogyakarta. Desa ini terkenal dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata. Dari puncak, Anda akan melihat pemandangan mulai dari Waduk Sermo, Bukit - bukit, Hingga Tebing Keraton di Bandung. Ditempat ini pula, Anda dapat melakukan aktivitas seperti flying fox diatas ketinggian. Sehingga ketika Anda sedang liburan ke Jogja, Satu tempat ini jangan sampai terlewat.


2. Puncak Kosakora


Kosakora adalah tempat yang sangat pas buat anak muda yang hobi selfie. Ya tempat ini merupakan tempat yang menawarkan keindahan alam yang sangat menawan. Dari puncak Kosakora Anda akan melihat pemandangan perbukitan, pemandangan pantai, sunrise dan sunset diatas puncak Kosakora.

Pasti Anda menyesal bila tidak berkunjung di tempat ini. Harga tiket masuknya pun hanya Rp 2000,- per orang. Sangat terjangkau. Apabila anda menginap, Anda dapat menyewa tenda kecil dengan harga sekitar Rp 60.000 untuk tenda kecil atau Rp 100.000 untuk tenda besar.

3. De Mata Trick Eye Museum


Memang terdengar asing, namun salah satu tempat destinasi liburan ke Jogja ini merupakan tempat yang sangat direkomendasikan. Ditempat ini, Anda tidak hanya dimanjakan dengan 120 koleksi gambar 3 dimensi, Anda juga akan menerima banyak wawasan berkenaan dengan seni.

Museum ini memang didirikan dengan tujuan menampung karya seni 3D. Karna indah dan menariknya lukisan ini, tak heran jika Anda akan bolak balik mengambil gambar puluhan, hingga ratusan. Apabila Anda liburan di Jogja, maka jangan lupa berkunjung di De Mata Trick Eye Museum yang berlokasi di kawasan XT Square, Jalan Veteran Yogyakarta,.


4. Upside Down World Jogja


Tak kalah menariknya dari De Mata Trick Eye Museum, Upside Down World juga merupakan spot yang sangat instagramable. Objek wisata ini menyajikan suasana terbalik seperti di ruang angkasa. Objek wisata ini setidaknya memiliki 8 ruangan dengan tema masing - masing. Mulai dari ruang tamu, kamar mandi, dapur, tempat tidur, ruang makan, tempat mencuci dan lain - lain yang dikonsep terbaik.

Hal ini menjadi keunikan tersendiri bagi Upside Down World Jogja. Meski semua serba terbalik, namun semua furniture yang ada di dalam ruangan tersebut asli, bukan tempelan atau lukisan 3 dimensi. So, ketika Anda liburan ke Jogja, Pasti nyesel jika tidak mengunjungi tempat ini.

5. Taman Tebing Breksi


Taman Tebing Breksi merupakan salah satu tempat yang asyik di Yogyakarta untuk liburan akhir pekan. Bagaimana tidak, tebing breksi dikenal dengan bongkahan bebatuan yang sebagian sengaja dipahat dengan ukiran yang amat cantik. Salah satu pahatannya yaitu berbentuk wayang yang sangat cocok dijadikan spot foto ketika liburan di Jogja.

Tak hanya pemandangan puncak tebing yang indah saja, Anda juga dapat melihat inndahnya Candi Ijo dan Candi Ratu Boko yang berlatarkan gunung merapi hingga merbabu. Sangat menakjubkan bukan? Lalu lebih menariknya lagi, tiket masuk Taman Tebing Breksi hanya 5 ribu rupiah.

You May Also Like

1 komentar

  1. Yogya memang selalu membuat hati ingin kesana. Apapun tentang kota ini selalu ngangenin. Terimakasih untuk sharing infonya, bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^