Kasur Bayi dan Cara Pemilihannya yang Perlu Diperhatikan

by - 9/28/2017



Diantara banyaknya peralatan serta perlengkapan bayi, ada banyak hal yang harus Anda perhatikan dengan sebaik mungkin karena dapat berpengaruh besar pada tingkat kenyamanan bayi. Jika bayi merasa tidak nyaman mereka hanya dapat menangis dan bayi belum bisa mengatakan bahwa dirinya merasa tidak nyaman, oleh sebab itulah menjadi orang tua haruslah peka terhadap apa yang dirasakan oleh sang buah hati. Memberikan perlengkapan serta peralatan yang nyaman untuk bayi adalah hal yang harus diperhatikan dengan sebaik mungkin, khususnya pada bagian kasur bayi karena sangat berpengaruh pada kenyamanan bayi saat sedang tidur.

Anda dapat membeli berbagai macam, jenis, model serta merk dari kasur yang memang didesain untuk sang buah hati, sedangkan di pasaran pun juga sudah banyak macam kasur untuk bayi yang memiliki bentuk yang lucu dan unik. Untuk mendapatkan kasur bayi yang unik dan lucu,  Anda dapat membelinya melalui situs belanja online yang saat ini mudah dijumpai di berbagai situs yang ada di internet. Situs belanja online  memberikan Anda kemudahan ketika ingin bertransaksi dan melakukan pembelian kasur untuk buah hat. 

Berikut ini adalah cara cerdas memilih kasur bayi yang tepat dan benar agar membuat buah hati Anda merasa nyaman dan dapat tidur dengan nyenyak.

1.    Perhatikan jarak antara pada bilah yang satu dengan bilah yang lainnya, Anda dapat memilih bilah yang kurang dari 6 CM hal ini berguna untuk mencegah kepala bayi terselip pada diantara bilah kasur.

2.    Hindarilah tempat tidur bayi yang bilahnya dapat dinaikkan maupun diturunkan, karena seringkali mengalami kesalahan pada saat merakitnya.

3.    Anda dapat memperhatikan setiap bagian baut, paku, sekrup atau pada bagian yang lainnya.

4.    Pastikan bahwa segala material yang ada pada kasur tersebut telah terpasang dengan kencang. hal ini bertujuan agar tempat tidur bayi dapat berdiri dengan kokoh.

Ada banyak perlengkapan bayi  yang wajib  diperhatikan dengan sebaik mungkin. Jika menurut ibu terlihat nyaman, namun belum tentu barang pilihan orang tua  nyaman dikenakan oleh sang bayi. Sehingga untuk menghindari ketidaknyamanan pada bayi, maka Anda dapat mengkonsultasikan kepada dokter bayi Anda, hal ini untuk membedakan perlengkapan bayi yang dapat membuat buah hati merasakan nyaman dengan segala hal yang digunakannya.

Setelah mengetahui kriteria-kriteria dari tempat tidur sang buah hati yang ada di atas, maka Anda pun barulah dapat untuk membelinya di toko online kepercayaan Anda atau di toko perlengkapan bayi yang ada di sekitar Anda. Dengan begitu maka bayi Anda pun tidak akan  rewel, karena pemilihan kasur yang tepat pun juga akan membuat sang buah hati merasakan nyaman pada saat tidur. Sedangkan bayi akan lebih cenderung sering tidur. Sehingga buatlah tidur sang bayi merasakan nyaman dan terlelap.

Berdasarkan dari ciri-ciri kasur bayi yang tepat serta membuat bayi merasa nyaman, Anda harus memberikan perlengkapan serta peralatan lainnya yang nyaman juga, hal ini bertujuan agar kenyamanan serta keamanan sang bayi dapat terjaga dengan sebaik mungkin. Bayi yang merasakan nyaman dan aman pun tidak akan rewel, sedangkan bayi yang rewel pun membuat para orang tuanya khawatir dan gelisah.

You May Also Like

0 komentar

Silahkan Berkomentar ^_^