Ingin Kuliah S2? Ikuti Tips Berikut Agar Mendapat Beasiswa Dalam Negeri


Melanjutkan jenjang pendidikan setinggi - tingginya merupakan harapan bagi semua orang. Pasalnya menjejaki pendidikan hingga bangku kuliah membutuhkan dana yang tidak sedikit. Banyak yang memilih kerja dan tidak melanjutkan kuliah dengan alasan biaya.



Namun, masalah biaya sebenarnya dapat diatasi dengan mencari beasiswa - beasiswa dalam negeri yang diberikan oleh institusi atau perusahaan seperti Beasiswa Dikti, Djarum dan beasiswa lainya. Bagi anda yang telah melalui jenjang pendidikan S1 dan ingin lanjut S2, Ikuti langkah - langkah berikut agar Anda bisa mendapatkan Beasiswa untuk melanjutkan studi S2 :

1. Tentukan Universitas yang Anda Inginkan

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum mencari beasiswa dalam negeri untuk S2 adalah tentukan dulu universitas mana yang Anda inginkan. Terlebih jika anda ingin mencari beasiswa S2 di luar negeri. Anda harus memastikan apakah ada beasiswa untuk masuk di Universitas tersebut atau jika tidak, apakah ketika Anda masuk di Unversitas tersebut ada banyak program beasiswa yang dapat Anda daftari.

Pastikan juga Anda memilih Universitas yang sesuai dengan bidang yang ingin Anda geluti, agar di dapat hasil pendidikan yang optimal dan bermanfaat bagi banyak orang kedepannya.

2. Cari Info Beasiswa

Setelah Anda menentukan ingin melanjutkan kuliah S2 di Universitas apa, selanjutnya adalah cari info beasiswa dalam negeri atau luar negeri sebanyak - banyaknya. Anda dapat mencari informasi dengan memanfaatkan media internet dan social media. Kini telah banyak grub - grub di social media yang membantu, menfasilitasi, dan memberikan info terkait beasiswa. Ikuti grub - grub tersebut agar Anda selalu mendapat informasi terkait program beasiswa.

3. Lengkapi Persyaratan

Setelah Anda mendapat informasi terkait beasiswa, cobalah segera daftar tiap kali ada kesempatan. Baca informasi terkait beasiswa tersebut, lalu lengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Biasanya, Apabila beasiswa yang anda daftari adalah beasiswa dalam negeri, kemampuan berbahasa Asing tidak terlalu di perhitungkan, namun sebaliknya jika Anda mendaftar beasiswa luar negeri kemampuan berbahasa Asing sangat diperhitungkan.

Lengkapi dokumen dan persyaratan agar anda berkesempatan mendapat beasiswa dan melanjutkan studi S2 tanpa khawatir masalah biaya.

No comments

Silahkan Berkomentar ^_^