Inilah Alat Tempur Blogger, Kamu Sudah Punya yang Mana?

by - 10/06/2017

Saya ngeblog sudah sejak jadi mahasiswa. Dulu blog saya isinya curhat ala mahasiswa galau. Nggak pernah mempedulikan tata bahasa apalagi EYD. Ya ngeblog suka-suka aja. Suka sekali kalau ada yang mengomentari tulisan saya. Padahal dulu ngeblognya di warnet hehehe. Bisa nongkrong berjam-jam walau harus merelakan uang jajan.

image : howbloggingworks.com

Sekarang sudah semakin banyak blogger yang mengisi dunia maya. Bahkan sebagian diantaranya sudah bisa dikatakan menjadikan blog sebagai profesi. Jangan ditanya soal totalitas, mereka melakukan yang terbaik demi sebuah konten di blognya. Saya pernah membaca tulisan blogger idola saya, kalau dia butuh waktu berhari-hari untuk mendapatkan konten yang perfect. Bukan hanya perihal ide dan tulisan tapi segala pernak pernik tulisannya, termasuk dalam pengambilan foto dan video.

Jadi ngaca sama diri sendiri yang masih suka nyomot gambar di google. Kalaupun foto sendiri ya seringkali seadanya. Padahal sebenarnya kalau mau serius, setiap blogger pasti bisa memperbaiki konten tulisannya. Niat aja nggak cukup, perlu realisasi (menyemangati diri sendiri). Sejalan dengan totalitas, apa yang sudah dilakukan banyak blogger untuk membranding dirinya ternyata berbuah manis. Bahkan penghasilan ngeblog sudah bisa menghidupi diri dan keluarga bahkan travelling ke luar negeri.

Untuk sampai ke tahap itu ya nggak instan ya. Perlu perjuangan dan totalitas. Walaupun bukan perang, blogger juga butuh alat tempur. Berikut Alat Tempur Blogger, Kamu sudah punya yang mana?

Baca Juga : 3 Kamera Mirrorless Canon Ini Banyak Digunakan Oleh Vlogger

Laptop

Walaupun banyak blogger yang bisa ngeblog lewat smartphone, tapi saya pribadi masih kesulitan menggunakan smartphone untuk ngeblog. Tangan cepet pegal karena semua jari nggak bisa digunakan. Dengan laptop juga jadi lebih enak milih-milih foto dan membuat draft tulisan.

Smartphone

Ini sepertinya wajib punya. Smartphone kalau saya banyak digunakan untuk mengambil foto secara cepat dan praktis. Apalagi saat ikut acara gathering atau kopdar yang biasanya ada event live tweet. Smartphone jadi penolong saat itu.

Koneksi Internet yang Cepat


Kelewatan ya kalo mau ngeblog nggak punya koneksi internet hhee.. Selain menggunakan hotspot dari handphone, blogger juga bisa menggunakan modem. Carilah modem 4G LTE USB terbaik 2017 yang menunjang kelancaran ngeblog kita. Jangan sampai nggak jadi nulis karena jaringan internetnya kayak siput hehehe...

Power Bank

Ngeselin banget saat lagi mau liputan tiba-tiba baterai smartphone habis. Apalagi kalau kalian adalah travel blogger, power bank jadi salah satu alat tempur yang wajib dimiliki.

Kamera Digital/DSLR

Handphone memang lebih praktis untuk mengambil foto. Tapi sebagain blogger lebih senang menggunakan kamera digital atau DSLR untuk mendapatkan hasil foto yang lebih tajam dan keren. Tergantung ke masing-masing blogger juga sih, suka menggunakan yang mana.

Cemilan dan Kopi


Ih yang ini kayaknya nggak nyambung banget ya. Hehee... tapi benaran loh biar ngeblog jadi happy dan bisa tahan begadang. Saya siapin cemilan dan kopi untuk menemani malam-malam menuju deadline.

Nah.. Kalau kamu sudah punya semua belum. Kalau saya sih sudah ada semua, tinggal mengupgrade alat tempurnya ke yang premium hahaha...

Salam, Ria Fasha

You May Also Like

6 komentar

  1. Wah bener banget mba, semua yg mba sebutin itu harusss ada buat bloger. Terutama koneksi internetnya kudu yg maknyus biar tambah semangat ngblognya

    ReplyDelete
  2. Aaaakkk kangen ngeblog.
    Udah 2 minggu pulang pendidikan, masih pontang panting ngumpulin remah-remah semangat, Mbake. heheee

    Aku juga kalo ngeblog wajib pake laptop atau notebook. Gak betah kalo pake smartphone. Jari suka kepleset.

    ReplyDelete
  3. Kamera belum punya, masih ngandalin kamera hape :-)

    ReplyDelete
  4. kamera DSLR nya belom ada,,, masih comot di google, hehe

    ReplyDelete
  5. jadi pengen ngeblog, biar terasa auranya...
    #SepertinyaAsik

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^