Nikmatnya Banana Bread Mise En Bouche


Pisang adalah buah favorit saya dan Ubay. Bisa dikatakan selalu ada stok pisang di rumah. Ubay mah nggak pernah bosan namanya makan pisang, namun saya adakalanya jenuh juga makan pisang dengan cara konvensional alias dilahap langsung begitu saja hoho... Makanya nih saya sering lapar mata dengan berbagai olahan pisang, mulai dari kripik pisang, nugget pisang, pisang bakar ataupun cake pisang.


Bicara soal cake, saya dan Ubay juga setipe dalam pemilihan cake. Kita lebih suka cake yang tidak terlalu manis, biasanya memang memilih banana bread yang menggunakan gula tidak terlalu banyak. Walaupun disebut bread, tekstur Banana bread ini lebih ke cake sih menurut saya. Manis nya lebih alami karena menggunakan pisang masak yang dilumatkan. Jadi pisang di rumah yang tidak pas lagi dimakan langsung bisa dimanfaatkan untuk membuat Banana Bread.



Saya pernah coba bikin sendiri Banana Bread, tapi nggak pernah memuaskan hihii, mungkin salah cara pengolahan. Harapannya ingin makan Banana Bread yang beremah dan lembut eh malah jadi seperti cake bantat yang cocok buat mukuli orang *hahaaa

FYI, saya pernah membaca di detikFood kalau Banana Bread muncul pertama kali muncul dalam buku resep Amerika bernama Balanced Recipes menyusul kepopuleran soda kue dan baking powder tahun 1930. Selanjutnya resep kue ini pun semakin populer sejak peluncuran Chiquita Banana’s Recipe Book tahun 1950.

Pisang pertamakali datang ke Amerika Serikat tahun 1870 dan tidak langsung menjadi bahan dessert. Resep Banana Bread aslinya muncul saat era depresi besar sebagai alternatif pembuatan kue karena para ibu tidak ingin membuang pisang yang terlalu matang.



Di Indonesia sendiri Banana Bread ini tak kalah populer karena rasanya yang enak dan seringkali dihidangkan dalam berbagai acara. Untuk di Kota Bengkulu sendiri banyak banget penjual Banana Bread. Tapi jika teman-teman ngidam Original Banana Bread, punyanya Mise en Bouch pasti nggak akan mengecewakan.

Original Banana Bread Mise en Bouche yang saya cicip belum lama ini punya ukuran cukup besar yang cocok untuk dinikmati bareng keluarga. Kemasannya juga rapi dan cantik. Cakenya kecoklatan, menebar wangi pisang dan mentega dengan hiasan belahan pisang di atasnya. Saat dipotong terlihat serpihan pisang dengan aroma pisang yang legit.

Teksturnya seperti banana bread yang saya idamkan, beremah namun lembut dan lembab. Rasa pisangnya menonjol kuat dengan manis yang tak berlebihan sehingga tetap enak walau harus dimakan berulang-ulang. Saya juga sempat menyimpan sebagian banana Bread ini di kulkas untuk dimakan keesokan harinya, rasanya nggak berubah dan tetap enak.

Tentang Mise en Bouche

Mise en Bouche sendiri berdiri pada Oktober 2014. Wah seumuran ubay nih hehe.. Awalnya mbak Nina (owner) terpaksa rajin masak untuk suaminya karena susah mencari makanan yang cocok untuk lidah suami. Lalu teman-temannya pun suka ikutan mencicipi hingga mulailah banyak yang order dan makin menyebar hingga kini. Nah yang penasaran Mise en Bouche itu  (dibaca : Mis ang Bush) artinya memasukan makanan ke mulut, tetapi lebih sering diartikan cemilan sekarang.

Selain Banana Bread, ada juga Lasagna, Mille Crepes and Tiramisu yang jadi best seller dan banyak dicintai pelanggannya. Kekuatan dari Banana Breadnya mbak Nina menurut saya adalah tampilan nya yang menarik dan menggugah selera. Ya, nggak cukup sampai disitu karena inti dari sebuah produk kuliner adalah rasa. Kalau penampilan cantik tapi rasa nggak biasanya sih pelanggan nggak akan repeat order. But... this Banana Bread is as yummy as it looks! Penampilan cantik kuenya nggak ngebohongi karena rasanya memang enak banget




Harganya juga nggak mahal, Rp. 50 ribu untuk Banana Bread yang bisa dimakan rame-rame, karena bisa dipotong sekitar 13 slices gitu. Ada juga yang Chocolate Banana Bread dengan harga Rp. 60 ribu.

Mise en Bouche menerima pesanan via online saja, karena tidak ready stock dan tidak membuka toko. Teman-teman yang mau cobain juga enaknya Banana Bread Mise en Bouche silahkan hubungi ownernya langsung ya


Nina Adjigon
Alamat : Jl. KS. Tubun Blok N 12 A Lingkar Barat
Instagram : @mise_en_bouche
Facebook : Mise en Bouche
Hp : 08170500693

2 comments

  1. Anin pernah nyobain lasagnanya mise en bouche mbak, rasanya enak banget.. Tapi belum pernah cobain banana breadnya...

    ReplyDelete
  2. mau juga yang ini, hihihi. mau semuanya

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^