Spicy Seblak Salimah Food, Pedasnya Nyata!


Semenjak jadi istri dan ibu entah kenapa naluri memasak saya akhirnya muncul juga. Yang kenal saya saat kuliah pasti tahu banget kalau saya adalah tipe cewek yang jarang didapur. Jangankan membuat rendang, menanak nasi saja nggak pernah bener haha... Hal ini sebenarnya sudah blak-blakan saya sampaikan ke suami saat belum menikah. Tapi ya lama kelamaan saya malu juga karena ga bisa masak, walhasil berbekal google dan resep ibu akhirnya saya suka belajar masak.

Sekarang acara memasak jadi lebih menantang karena sudah punya anak. Bukan hanya perihal enak atau nggak enak sih, makanan yang disajikan tentulah diharapkan bersih, halal dan bergizi untuk menunjang tumbuh kembangnya. Ubay anak pertama saya termasuk tipe yang susah makan loh, sukanya pilih-pilih makanan. Ia juga tidak mau makan yang sama setiap harinya. Misalkan hari ini makan ayam goreng, besoknya saya kudu masak yang berbeda biar ia tetap semangat makan. Ia juga suka makanan olahan seperti bakso, nugget, siomay, pempek dan aneka makanan frozen food lainnya.

Sebenarnya untuk frozen food sudah banyak dijual di minimarket ataupun secara online. Tapi ya itu, beberapa kali beli frozen food saya selalu mengeluh karena rasa msg nya yang kentara banget. Ada juga saya pernah beli bakso tapi terlalu kenyal dan kerasa penyedap. Kok saya tau itu pakai banyak penyedap? ia soalnya lidah saya sensitif ama rasa penyedap, kebetulan di rumah jarang banget menggunakan penyedap untuk masakan, jadi sekali cicip saya tau itu makanan banyak penyedapnya.

Yah ujung-ujungnya saya nggak jadi ngasih ke ubay kalau sudah ketemu frozen food yang seperti itu. Makanya belum lama ini saya sempat membuat status nanyain frozen food enak non msg? Nah banyak yang akhirnya ngasih masukan kalau SALIMAH FOOD enak dan nggak rasa msg. Waktu itu jadilah saya mesan denan mbak Safni Nizar 3 bungkus frozen food : fish stick, kaki naga ikan dan bakso.

Tentang Salimah Food


Sebelumnya sih pernah dengar tentang Salimah Food, tapi belum tertarik untuk membeli. Nyesel sih baru beli, soalnya enak hehe... Bisa delivery order juga.

Salimah Food merupakan produk perusahaan PT Salimah Prima Cita yang digagas dan didirikan oleh para aktivis Organisasi Massa Perempuan Persaudaraan Muslimah (Salimah).  Perusahaan ini berkomitmen untuk menghadirkan produk yang halal, sehat dan praktis. Untuk Salimah Food Benglulu sendiri berdiri pada bulan April 2016. Kini pengelola Salimah tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota Bengkulu.

Ada beragam produk salimah Food yang bisa kita coba loh, yang jadi favorit saya dan keluarga adalah Nugget dan Bakso Ikan nya. Bisa dibuat jadi beragam aneka masakan loh. Salah satunya kesukaan saya dengan olahan Salimah Food adalah Spicy Seblak. Eit sebelum saya bagikan resep Spicy Seblak Salimah food yuk kita cari tau dulu apa kelebihan Frozen food satu ini:

1.    Halal : Diproses memakai bahan yang halal dan telah memperoleh sertifikat Halal MUI
2.    Sehat: Diproses secara higienis dengan memakai ikan segar berkualitas
3.    Aman : Tidak memakai pengawet dan zat berbahaya lainnya
4.    Lezat : Racikan bumbu-bumbu menjadikan olahan ikan semakin lezat. tersedia 20 jenis olahan ikan dengan aneka pilihan rasa yang bervariasi
5.    Praktis : Dapat disajikan dengan cara direbus, dikukus, digoreng dan dioven. Ibu-ibu sibuk pasti terbantu sekali nih. 

RESEP SPICY SEBLAK SALIMAH FOOD


Nah sesuai janji saya tadi saya akan berbagi resep Spicy Seblak Salimah Food yang enak banget loh. Saya memang suka seblak tapi sering kurang banyak kalau beli di luar hoho... Kalau buat sendiri kan bisa buat banyak dan puas makannya rame-rame sama keluarga. Bahannya sih sama aja dengan bumbu seblak biasa, tapi jadi berbeda dengan perpaduan bakso ikan dan nugget ikan salimah food. 



Untuk baksonya itu kenyal  tapi lembut jadi nggak bikin sakit gigi saat menggigitnya. Nugget sebagai bahan pelengkap seblak pun jadi bikin sensasi makan yang krenyes-krenyes. Apalagi ditambah kuah super pedas yang membuat saya kehabisan kata-kata hehe... oya untuk cabenya sih kalau teman-teman mau coba bisa disesuaikan dengan tingkat selera masing-masing. Jangan aja sampe sakit perut ya hahaa. Btw biasanya seblak pake telur yang di udek dalam kuah, tapi saya skip karena suka eneg kalo telur dihancur. Jadi saya rebus bulat aja.

Bahan Seblak

¼ ceker ayam direbus, setelah lembut sisihkan, pisahkan air kaldunya
Kerupuk udang direndam hingga lembut
Mie ayam telur, rebus lalu sisihkan
Bakso Salimah Food (sesuai selera) rebus sebentar
Nugget Salimah  Food (digoreng lalu dipotong-potong)
Telur puyuh

Daun bawang dipotong-potong
Cabe Bubuk
Garam Secukupnya
Gula Secukupnya
Merica secukupnya
minyak untuk menumis

Bumbu Halus

7 butir bawang merah
5 butir bawang putih
1 ons cabe merah kriting
¼ ons cabe rawit merah
2 buah kemiri
3 cm kencur

Cara Membuat

1.    Tumis bumbu halus dengan minyak hingga mendidih, lalu tambahkan gula, garam, merica, penyedap dan cabe bubuk. Masak dengan api kecil hingga cabe mulai berminyak-minyak dan matang. Koreksi rasa, jika sudah pas matikan.
2.    Di panci lainnya panaskan air kaldu hingga mendidih, lalu tambahkan cabe yang sudah ditumis. Banyaknya sesuai selera (kalau saya 3 sendok cabe). Kecilkan Api.
3.    Di piring sajii, susun mie telur, ceker ayam, kerupuk yang sudah direndam, bakso salimah food. Lalu siram dengan kuah kaldu yang sudah bercampur cabe
4.    Tambahkan telur puyuh dan nugget Salimah Food
5.    Taburi bawang goreng dan daun bawang. Bila kurang pedas bisa tambahkan cabe bubuk sesuai selera.


Gimana... Mudah kan ya buatnya! Pokoke Spicy Seblak Salimah Food, Pedasnya Nyata banget >.<

Sensasi pedas bercampur lezatnya Bakso dan Nugget Salimah Food bikin nagih deh. Hayo, kalian juga bisa coba di rumah dan berkreasi membuat menu masakan lainnya.



Terimakasih Salimah Food Bengkulu membuat acara masak dan makan saya jadi menyenangkan.
Yang penasaran dengan salimah food bisa cek Sosial Media Salimah Food disini:

Instagram : @salimahfoodbengkulu
Fanspage : Salimah Provinsi Bengkulu

Untuk info lebih lanjut dan pemesanan teman-teman bisa menghubungi kontak dibawah ini ya:

Hermansyah Salimah Food
Alamat : jalan Beringin No 65 A RT. 6 RW 02 Padang Jati (Rumdin Kehutanan Depan Golkar Kota Bengkulu)
WA/HP : 081 3922 2225


14 comments

  1. Mashaa Allah tengah hari lagi laper-lapernya liat resep seblak jadi pengin Mbaaa 😂😂😂 duh ntar mau nyoba order jugalah baso di Salimah Food biar bisa nyontek resepnya Mba Ria. Kayanya enak banget *lap iler* hihi

    ReplyDelete
  2. Seblaknya enak banget keliatannya mbak, apalagi pake salimah food.. ^^

    ReplyDelete
  3. Aduh jam segini baca beginian jadi galau. Gak makan laper, klo makan aduuh tambah gendut hahaha. Eh btw bolehlah nyontek resepnya sambil ngumpulin nian utk belajar masak hehe

    ReplyDelete
  4. Dan aku mendadak lapar, hahaha
    Kayanya enak banget apalagi aku penggemar pedas. Aku jg blm pernah makan seblak Mbak. Pas banget lah kalau mau praktek

    ReplyDelete
  5. Wahhh beli bakso salimah food dulu sama bahan yang lain dulu nanti dieksekusi resepnya mba makasih mba

    ReplyDelete
  6. enyak enyak enyak

    nanti aku beli salimah foodnya untuk buat seblak ahh

    ReplyDelete
  7. Sekarang ini cari frozen food yang trusted susah kak, kayaknya Salimah Food ini trusted and recomended ya...mesti dicoba nih produk-produknya

    ReplyDelete
  8. Belum pernah makan seblak saya. Kirim ke pekan sabtu dong mbak..

    ReplyDelete
  9. Aduh, itu ngiler dah...gawat ini

    ReplyDelete
  10. Nawra keknya suka kalo resep ini dicobain tapi jangan yang pedas banget ya...bolehlah dicoba resepnya

    ReplyDelete
  11. Kebetulan ada resep ini..mo ajak istri coba masak seblak..tapi pedasnya mo dikurangi aja....

    ReplyDelete
  12. Wah enak juga di buat seblak. Mau beli lagi ah salimah foodnya.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^