Ini Dia Beragam Tipe Kamera Mirrorless Sony yang Tangguh


image: caricamera

Ada begitu banyak brand kamera mirrorless yang berada di pasaran. Sebagai seorang pengguna, tentu saja kita menginginkan kamera yang terbaik untuk kita gunakan sehari-hari. Dari banyaknya brand yang ada di pasaran, salah satu brand yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Sony. Brand terkenal ini sudah banyak menghasilkan mirrorless dengan kemampuan yang unggul.


Berikut berbagai macam kamera tipe mirrorless dari Sony yang dapat Anda pilih.

Sony Alpha A7R III

Jika kebutuhan Anda merupakan mirrorless yang kompetitif dan sempurna, rekomendasi yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah Sony Alpha A7R III. Sony Alpha A7R III mempunyai resolusi gambar yang begitu tinggi, sensor full frame yang mencapai 42,4 MP sehingga membuat Sony Alpha A7R III lebih kompetitif jika dibandingkan dengan berbagai macam kamera lain. Jika Anda ingin membawa pulang Sony Alpha A7R III ini, Sony Alpha A7R III dibanderol dengan harga cukup mahal sebesar Rp 35 jutaan. Namun jika melihat lagi, harga tersebut sudah sesuai dengan kemampuannya.

Sony Alpha A6000

Autofocus adalah kekuatan utama yang dimiliki mirrorless dari Sony. Pilihan kamera lainnya adalah Sony Alpha A6000. Sony Alpha A6000 bukan hanya mempunyai 179 titik phase detection tetapi Sony Alpha A6000 memiliki fleksibilitas sistem yang bisa berganti pada sistem deteksi kontras di setting interior dengan kadar cahayanya yang kurang. Sony Alpha A6000 memiliki layar LCD sebesar 3 inch sehingga Sony Alpha A6000 menjadi kamera yang pas untuk memotret entah di pagi hari atau pun di malam hari.Sony Alpha A6000 dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan.

Sony Alpha A6300

Sony Alpha A6300 mempunyai phase detection hingga 425 sehingga membuat Sony Alpha A6300 ini mempunyai kekuatan utama di AF seperti yang telah disinggung pada kamera sebelumnya. Sony Alpha A6300 membuat fotografer mudah untuk mencari momen foto karena adanya fitur seperti continuous live view yang mencapai 8 fps. Untuk masalah harga, Sony Alpha A6300 dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Harga Sony Alpha A6300 sebesar Rp 16 jutaan. Harga tersebut tidak sama di seluruh kota, sehingga lebih baik Anda melakukan pengecekan terlebih dulu sebelum melakukan pembelian.

Sony Alpha A5100

Kamera mirrorless dari Sony yang terakhir ialah Sony Alpha A5100. Untuk produk Sony Alpha A5100 ini, Sony Alpha A5100 terkenal dengan teknologi sensor gambar 24 MP. Autofocus hybridnya juga begitu mumpuni saat ingin mengambil gambar yang bergerak aktif. Sony Alpha A5100 dilengkapi dengan on-chip phase detection hingga 92% dari frame sehingga kamera ini sangat cocok untuk mengambil gambar candid atau yang memerlukan fokus tajam dan terang. Tidak lupa desain Sony Alpha A5100 yang terbuat dari plastik membuat kamera ini tidak mudah jatuh ketika dipegang.

1 comment

  1. Kameranya benar-benar bikin mupeng. :D Mauuuu

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^