Inilah 3 Cara Alami Untuk Menurunkan Kadar kolesterol Tinggi Yang Harus Anda Coba


Pada dasarnya kolesterol bukanlah jenis penyakit, melainkan metabolit yang mengandung lemak sterol. Ya, kemudian lemak sterol tersebut akan di alurkan melalui sirkulasi plasma darah. Yang jadi penyakitnya itu dimana kadar kolesterol dalam darah telah melampaui batas normal. Meningkatnya kadar kolesterol bisa memicu timbulnya beberapa jenis penyakit seperti darah tinggi, obesitas, jantung, stroke, dan sebagainya. Tentu saja kadar kolesterol yang berlebihan ini bukanlah hal yang baik bagi kesehatan tubuh kita.


Berbicara soal kolesterol, masyarakat Amerika Serikat sendiri merupakan yang terbanyak di dunia, sebagai penderita kolesterol tinggi. Pasalnya, masyarakat Amerika Serikat sangat gemar mengonsumsi alkohol serta mengonsumsi makanan-makanan cepat saji. Lalu, bagaimana dengan masyarakat Indonesia? Berdasarkan dari hasil survei, 4 dari 10 orang Indonesia memiliki kolesterol tinggi. Itu artinya, jumlah masyarakat kita yang memiliki kolesterol tinggi terbilang lumayan banyak. Mengenai cara menurunkan kolesterol, berikut di bawah ini ada 3 cara alami untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi yang harus anda coba :

1. Berolahraga Secara Rutin dan Teratur

Jangan diperdebatkan lagi akan manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh manusia. Ya, salah satu manfaat dari berolahraga secara rutin dan teratur, yakni dapat menurunkan kadar kolesterol yang meninggi. Ada beberapa jenis olahraga yang direkomendasikan bagi anda seperti berenang, jogging, jalan santai, senam, bersepeda, dan aerobik.

2. Meminum Jus Buah Anggur

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang memiliki rasa manis dan lezat ini? Selain memiliki rasa manis dan lezat, buah anggur juga mengandung mikroba yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. Dilansir dari berita seputar kesehatan, kita diharuskan untuk meminum jus buah anggur sebanyak 2 gelas per harinya.

3. Meminum Jus Jambu Biji

Buah jambu biji atau yang biasa disebut dengan nama jambu batu, merupakan salah satu cara yang direkomendasikan bagi anda dalam rangkan menurunkan kolesterol tinggi. Sebab, buah yang satu ini mengandung antioksidan serta anti bakteri yang terbukti ampuh menurunkan kolesterol tinggi. sama halnya dengan jus buah anggur, anda juga diharuskan untuk meminum jus buah jambu biji sebanyak 2 gelas per harinya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 cara alami yang dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi. Dengan mencoba 3 cara alami di atas tersebut, maka anda tidak perlu menegluarkan biaya mahal sebagai langkah pengobatannya.

1 comment

  1. Terkadang kita memang abai untuk menjaga pola makan ya mbak. Setelah sakit baru deh sadar. Terima kasih infonya ^^

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^