Pentingnya Mengenal Gejala Kanker Serviks Stadium Awal


image : guesehat
Beberapa hari yang lalu saya mengadakan tes IVA untuk mengetahui kesehatan rahim dan bisa mendeteksi jika ada masalah pada rahim seperti kanker serviks. Saya memang khawatir karena sekarang banyak wanita yang menderita kanker serviks. Kita tahu bahwa kanker serviks adalah salah satu jenis penyakit yang terbilang berbahaya. Penyakit yang satu ini biasanya menimpa kaum hawa. Ada banyak penyebab kanker yang perlu kita ketahui. Selain itu, penting juga bagi setiap perempuan untuk dapat mengenali gejala kanker serviks stadium awal karena dengan mengetahuinya setiap perempuan bisa melakukan tindakan cepat.


Berikut ini beberapa gejala kanker serviks dan juga cara menanganinya dengan benar dan sesuai dengan yang dianjurkan oleh ahli medis.

Gejala Kanker Serviks Awal


Gejala kanker serviks stadium awal yang wajib diketahui oleh setiap perempuan diantaranya seperti terasa sakit pada organ intim, frekuensi buang air kecil yang menjadi lebih meningkat, pendarahan abnormal pada organ intim, keputihan yang abnormal, rasa sakit pada bagian panggul, kehilangan berat badan, mengalami gangguan pada pencernaan, rasa sakit ketika melakukan hubungan intim, dan merasakan kelelahan. Gejala tersebut sangat umum terjadi bagi setiap penderita kanker serviks awal. Maka dari itu, penting untuk segera mengetahuinya.

Melakukan Penanganan


Cara melakukan penanganan dari kanker yang satu ini tidak lain dengan melalui pihak medis atau kedokteran. Melalui tindakan medis yang tepat sejak dini, maka penyakit tersebut akan memiliki peningkatan level kesembuhan yang lebih besar jika dibandingkan dengan telat mengetahuinya. Gejala awal kanker tersebut dalam stadium pertama memungkinkan setiap dokter atau ahli kesehatan untuk melakukan penanganan yang cepat dan juga tepat. Maka dari itu, penting bagi setiap perempuan untuk mengetahui gejala – gejalanya.

Kedua poin di atas merupakan suatu hal yang wajib diketahui sebagai informasi yang bermanfaat dalam meningkatkan kewaspadaan dan peningkatan pencegahan terhadap penyakit yang berbahaya terutama kanker ini merupakan suatu jenis penyakit yang terbilang sangat berbahaya sekali dan tidak sedikit perempuan yang menjadi korban keganasannya. Kanker serviks pun dapat juga dicegah dengan pemberian vaksin untuk menangkal virus yang menyebabkan terjadinya penyakit kanker serviks pada beberapa perempuan di seluruh dunia. 

2 comments

  1. Masih belum berani untuk cek ini hehe, pernah ditawari cek sama petugas kesehatan yang datang ke sekolah tapi gak ikut hehe semoga kita dihindarkan dari kangker serviks ya

    ReplyDelete
  2. selalu mawas diri dan waspada akan gejala awal bisa membuat para wanita terhindar dari kematian akibat kanker serviks ini

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^