Harga APAR Rumah Tangga dan Spesifikasinya



Kebakaran adalah berita yang belakangan ini seringkali menghiasi media masa. Entah itu karena tabung gas yang meledak, korsleting listrik atau karena kelalaian, yang jelas kebakaran adalah hal yang sangat merugikan karena mampu menghabiskan seluruh benda di sekitarnya. Selain itu, banyak juga kebakaran yang menewaskan karena api sangat berbahaya. Oleh karena itu ada baiknya kita mulai waspada dan juga membuat langkah antisipasi. Salah satunya adalah dengan memiliki APAR atau Alat Pemadam Api Ringan di rumah. Harga APAR juga tidak terlalu mahal sehingga tidak memberatkan kantong.


Untuk mendapatkan APAR sangat muda karena toko online banyak menyediakannya. APAR ini memang sangat umum ditemukan di perusahaan, namun ternyata sejak tahun 2010, kebutuhan akan APAR bisa dibilang cukup meningkat. Hal ini lantaran individu pun sudah mulai memiliki kesadaran untuk menyediakan APAR di rumah sehingga bisa jadi langkah antisipasi jika ada kebakaran. Umumnya untuk APAR rumahan adalah menggunakan ukuran 3 kg, 3,5 kg hingga 6 kg.

Bagi Anda yang juga ingin memiliki APAR di rumah, maka berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan:

1.    APAR rumah standar

Untuk Anda yang memiliki rumah standar misalnya ukuran rumah tipe 36 maka bisa menggunakan APAR dengan ukuran 3 kg atau 3,5 kg sudah sangat cukup. APAR dengan merek FIRE INDO dengan ukuran 3 kg dengan tipe portable dry chemical class powder sangat cocok dimana akan membantu jika kebakaran disebabkan oleh kertas, plastik, kayu, bensin hingga elektronik hingga listrik. Untuk harga APAR ini adalah sekitar 450 ribuan. Spesifikasinya adalah kapasitas 3 kg dengan tinggi tabungnya 41 cm dan tekanan 15 sampai 18 bar. Untuk berat keseluruhannya 5,71 kg sehingga masih cukup ringan diangkat.

2.    APAR rumah besar

Untuk Anda yang memiliki rumah dengan ukuran cukup besar, maka APAR dengan ukuran 6 kg akan cocok digunakan. Ada beberapa rekomendasi APAR untuk Anda:

•    FIRE INDO - dengan ukuran powder 6 kg dan tipe portable dry chemical class powder sangat cocok dimana akan membantu jika kebakaran disebabkan oleh kertas, plastik, kayu, bensin hingga elektronik hingga listrik. Harganya sekitar 800 ribuan dimana tinggi tabungnya adalah 56 cm dengan diameter 24 cm dan tekanan 15 sampai 18 bar. Untuk berat keseluruhannya cukup besar yaitu 9,23 kg.

•    STARVVO - dengan ukuran powder 6 kg dan tipe portable dry chemical class powder sangat cocok dimana akan membantu jika kebakaran disebabkan oleh kertas, plastik, kayu, bensin hingga elektronik hingga listrik. Untuk STARVVO ini adalah kualitas impor dengan standar Eropa sehingga harganya cukup mahal yaitu 1,2 jutaan. Kelebihannya adalah memiliki lapisan anti karat bawaan dengan standar tinggi serta sudah bersertifikat uji laboratorium dari dinas pemadaman.

APAR tentu tidak akan bisa digunakan jika isinya sudah habis. APAR dengan jenis portable bisa diisi ulang jika sudah dipakai atau sudah melewati masa kadaluarsanya. Anda juga bisa mengisikannya di toko sekitaran Anda dengan harga mulai dari 30 ribuan rupiah saja. Harga APAR ini tidak seberapa dengan harga nyawa dan semua aset Anda di rumah. Oleh karena itu pastikan memiliki APAR di rumah sebagai langkah berjaga-jaga dan antisipasi dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi.

No comments

Silahkan Berkomentar ^_^