Launching Pemasaran Produk UKM Bengkulu dengan Indomaret

Gubernur meninjau produk UKM Bengkulu (foto: Media Center)
Produk UKM Bengkulu kini terpajang di Indomaret. Momen membahagiakan ini ditandai dengan Launching Pemasaran Produk UKM Bengkulu menuju UKM Bengkulu kreatif dan inovatif yang diadakan di Indomaret Kapten Tendean tanggal 14 November 2017.


Acara ini dihadiri oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,  Bapak Firman Mulyana (Brand Manager Indomaret Untuk Sumatera Bagian Selatan), Kepala Dinas Koperasi dan UKM Yuliswani dan beberapa tamu undangan.

Bapak Firman Mulyana mengungkapkan kerjasama antara Dinas Koperasi dan UKM dengan Indomaret ini adalah salah satu bentuk upaya untuk mendukung provinsi Bengkulu dalam memajukan produk Usaha Kecil Menengah (UKM). Ia berharap masyarakat Bengkulu bisa ikut mensukseskannya.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pun berharap dengan adanya Launching ini UKM semakin dilibatkan dalam berbagai produk usaha agar ruang dan kesempatan produk semakin besar bisa dipasarkan di pasar retail termasuk Mall di Bengkulu. Tujuannya supaya akselerasi ekonomi di Bengkulu semakin cepat. Bukan tidak mungkin kedepannya produk UKM akan semakin dikenal di seluruh Indonesia.

Beliau berharap seluruh dinas dan perusahaan di Provinsi Bengkulu turut serta mencintai produk UKM dengan menyediakan minuman serta makanan khas Bengkulu di kantor-kantor. Seperti menyuguhkan sirup kalamansi yang punya rasa segar dan sejuk di tenggorokan.

Acara Launching pun ditandai dengan pelepasan balon oleh PLT dan Gubernur dan dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke dalam gerai Indomaret.



Ini bentuk perhatian dan kerjasama dari pelaku usaha besar, bagaimana melakukan pembinaan kepada UKM.  sehingga nanti produk yang dihasilkan bisa dikenal masyarakat, mampu menggerakkan perekonomian para pelaku UKM  dan ekonomi Bengkulu bisa berkembang," tegas Plt Gubernur.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Yuliswan menjelaskan untuk tahap awal ada enam UKM yang produknya dipasarkan di indomaret.  Produk tersebut antara lain Perut Punai,  Beledang Goreng, Sirup Kalamansi,  Kopi Aroma,  Keripik Pisang Enggano, Keripik Raflesia,  Bolu Som, Sambal Tempoyak Botol,  dan Sari  Jahe Merah. Kedepannya tidak menutup kemungkinan akan banyak produk UKM Bengkulu yang dijual di Indomaret. Untuk saat itu ada produk UKM tersebut bisa ditemukan di 5 gerai di Kota Bengkulu.

1.    Rafflesia
2.    Bandara Fatmawati Soekarno
3.    MT. Haryono
4.    Jati Raya
5.    Kapten Tendean

Produk UKM Bengkulu  tersusun rapi di rak bagian depan menghadap pintu masuk agar langsung terlihat oleh pengunjung yang ingin berbelanja.


Berikut 8 Produk UM Bengkulu yang bisa ditemukan di Indomaret

Sirup Kalamansi Gusti


Ceshi Enggano Keripik Pisang Rasa Coklat dan Balado


Auliya Jahe 

 Keripik Beledang Pelangi Food


Perut Punai Manis Pelangi Food



Perut Punai Asin Ende

Kopi Aroma

Sebagai masyarakat Bengkulu saya sangat bangga karena produk UKM bisa menjangkau usaha retail dan semoga ini menjadi titik awal semakin dikenalnya produk UKM Bengkulu oleh masyarakat luas hingga bisa dipasarkan hingga seluruh gerai se- Indonesia.

Yuk Cintai Produk UKM Kita Sendiri. Kalau Bukan kita, Siapa lagi?

4 comments

  1. wahh bagus bgt kalau mini mart bisa kerjasama dgn ukm biar ukm makin maju dan perekonomianpun makin maju

    ReplyDelete
  2. Selamat dan sukses untuk peluncuran produk UKM nya. Semoga menginspirasi daerah lain.

    Botol syrupnya lucu deh hehe

    ReplyDelete
  3. wah, asyik neh produk UMK Bengkulu udah masuk ritel Indomart, semoga banyak diminati masyarakat.

    ReplyDelete
  4. Gawat itu, kenapa semua makanan itu yang saya doyan, bisa bolakbalik ke indomaret yak

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^