Cara Memutihkan Kulit yang Bisa Kamu Coba


Kulit putih bersih memang jadi idaman banyak wanita. Tak heran jika banyak hal dilakukan untuk memutihkan kulit, mulai dari dengan perawatan tradisional menggunakan rempah dan bahan alami hingga mencoba berbagai macam produk kecantikan dan mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan perawatan terbaik dari dokter.


Memang tidak ada salahnya jika wanita ingin memiliki kulit yang putih karena sebagian menganggap mereka akan menjadi lebih percaya diri saat beraktifitas. Namun Anda perlu memperhatikan produk kecantikan yang digunakan agar tidak salah pilih. Jangan sampai keinginan untuk tampil cantik malah terjadi sebaliknya, kulit menjadi rusak karena produk abal-abal yang mengandung bahan berbahaya.

Sebenarnya untuk memutihkan kulit ada beberapa cara yang bisa kita lakukan seperti berikut ini :

Rajin Membersihkan Tubuh

Perawatan kecantikan pada tubuh tidak akan membuahkan hasil jika tidak dibarengi dengan rutin membersihkan tubuh (mandi). Mandi secara teratur akan membuat tubuh bersih dari kotoran, debu serta polusi yang menempel. Dengan rajin mandi maka kulit akan menjadi bersih dan segar.

Konsumsi Makanan Sehat dan Rajin Olahraga

Untuk mendapatkan kulit sehat dan bersih Anda perlu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seperti buah dan sayur serta rutin melakukan olahraga setiap harinya. Tubuh yang sehat akan membuat kulit menjadi lebih cerah dan bersinar.

Menggunakan Masker Alami

Untuk memutihkan kulit Anda bisa menggunakan masker alami seperti bengkoang, alpokat, jeruk nipis, beras, pepaya, lemon, dll.
Untuk membuat masker bengkoang cukup mudah, Anda harus memarut bengkoang hingga halus lalu ambil airnya dan ambil endapan bengkoang yang berwarna putih. Bengkoang mengandung vitamin B yang bisa membantu mencerahkan kulit tangan, kaki dan juga wajah.
Putih telur pun sangat baik untuk memutihkan kulit. Putih telur merupakan sumber protein yang baik untuk menjaga kesehatan organ tubuh. Putih telur juga mengandung mineral lengkap untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Selain memutihkan kulit, kulit Anda akan terlihat semakin kencang dan bersinar. Cukup campurkan putih telur bersama lemon lalu oleskan ke area tangan, kaki atau wajah dan diamkan lalu bilas menggunakan air hangat.

Menggunakan Body Serum

Jika menggunakan cara alami terasa merepotkan, Anda bisa menggunakan produk perawatan kulit yang punya kualitas bagus. Salah satu cara untuk memutihkan kulit Anda bisa menggunakan Vaseline Healthy White SPF 30 PA ++ serum. Dengan adanya varian body serum ini Anda tak kesulitan lagi untuk merawat kesehatan kulit tangan sehingga tetap leluasa beraktiftas di bawah sinar matahari. Tak perlu khawatir akan kesehatan kulit karena resiko penuaan dini dan kulit kusam pun bsia diminimalkan. Vaseline Healthy White Serum juga memgandung vitamin B3 dan antioksidan yang efektif mencerahkan kulit. Gunakanlah secara teratur untuk memutihkan kulit tangan dengan praktis.

3 comments

  1. saya kalo pake pemutih kulit wajah jd merah, mgk karena menglami pengelupasan

    ReplyDelete
  2. Saya jarang olahraga nih, harus lebih rajin mulai sekarang dan konsumsi makanan yang sehat pula, hh :D

    ReplyDelete
  3. Sebenarnya fira sudah putih sih, tapi nggak enaknya karena pake jilbab sejak sd, wajah jadi belang bagian wajah saja. Untuk saat ini cuma coba pake masker aja sih seminggu sekali, ternyata banyak juga yang bisa dilakukan ya :D

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^