MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band untuk Mengatasi Perut Buncit yang Bikin Galau


Melahirkan itu penuh dengan perjuangan. Sejak hamil, proses kelahiran hingga pasca melahirkan punya cerita pertarungan masing-masing. Iya, melahirkan itu bukanlah sebuah akhir melainkan awal dari pengorbanan sebenarnya. Pasca melahirkan, ibu akan dihadapkan dengan tantangan waktu tidur yang sedikit, pinggang yang sering pegal, perut yang melar hingga hati yang sering dihinggapi perasaan stress.


Stress pasca melahirkan yang dialami banyak ibu banyak sebabnya sih. Ada yang memang belum siap menerima kelahiran buah hati, ASI yang tidak kunjung keluar, keletihan dan kurangnya dukungan suami juga keluarga. Perubahan fisik juga seringkali membuat wanita galau setelah melahirkan.

Saya sendiri seringkali mengeluh dengan bentuk perut yang nggak beraturan lagi hehe... Kedua anak saya dilahirkan melalui operasi Caesar. Selain bekas operasi yang terlihat mengganggu, bagian perut di atas luka operasi terlihat membucit. Kadang sering nggak pede kalau didepan suami karena bentuk tubuh ini.

Sebenarnya saya sudah diwanti-wanti untuk selalu menggunakan korset pasca lahiran agar perut tidak membuncit. Tapi ya itu, menggunakan korset pasca operasi tidak segampang ngomongnya. Iya kalau luka operasinya masih di perban tidak terlalu kerasa. Tapi setelah perban dibuka, aduh itu korset kalo kena bekas luka operasi ngilu banget, hiks.. Belum lagi korsetnya kerasa panas dan bikin nggak nyaman, sering juga malah pinggang dan punggung saya malah jadi pegal.

Makanya saya sering ngeyel nggak make korset dan efeknya bentuk perut nggak bisa kembali seperti semula. Belum lagi nafsu makan saya yang meningkat yang membuat perut tambah besar. Walaupun suami tidak mempermasalahkan tapi tetap saja saya nggak pede, risih dan ingin punya perut kayak dulu lagi. Bisa nggak ya? hahaa.. soalnya kalau makai korset yang sering saya gunakan saya nggak tahan.

Tanya sana-sini akhirnya saya putuskan untuk mencoba  Bamboo Postpartum Belly Band dari Mooimom. Sebelumnya saya sering membaca tentang produk Mooimom dari teman-teman. Katanya kualitasnya bagus makanya saya tertarik mau menggunakannya. Untuk harga memang lebih mahal dari harga pasaran, tapi kualitasnya gimana ya?


MOOIMOM Bamboo Postpartum Belly Band


Senang sekali saat Belly Band nya sampai dirumah. Kesan pertama sebelum saya menggunakannya sudah senang karena melihat packaging nya yang rapi dan kemasannya yang cantik. Nah Bamboo Postpartum belly bandnya berwarna abu-abu dan punya bahan yang tebal namun lembut. Saya coba gosok ke muka bagian dalam korsetnya dan nggak kerasa kasar sama sekali. Terus bagian dalamnya juga berongga jadi bagian perut bisa bernapas dan nggak panas saat digunakan.

Kualitasnya bagus banget ternyata, jadi puas punya Bamboo Postpartum Belly Band. Untuk harga nya yang lebih mahal dari harga korset biasa jadi nggak masalah karena harga sesuai sih sama kelebihan produknya


Terbuat dari Bahan Berelastisitas Tinggi

Bahannya punya elastisitas tinggi. Jadi saat saya menggunakannya nggak terasa menekan, tidak sesak dan pengap namun tetap bisa menekan lemak serta mengecilkan perut dan pinggang. Saya sempat menggunakannya seharian saat ada acara, kerasa benget posisi duduk jadi lebih tegap dan perut terasa enakan saat menggunakannya.

Mengandung Serat Arang Bambu (Bamboo Charcoal Yarn)

Menggunakan serat arang bambu (Bamboo Charcoal Yarn) yang ramah lingkungan. Komposisi inilah yang membuat Belly Band satu ini jadi anti bau dan anti bakteri, serta memiliki daya serap yang baik. Seharian dipakai nggak bau, nggak apek dan yang saya suka tidak bikin keringatan di perut hehe..

Teknologi Infrared

Bamboo Postpartum Belly Band dilengkapi dengan teknologi Far-Infrared yang membantu melancarkan peredaran darah, jadi tetap nyaman digunakan seharian.

Perakat Tambahan yang Lembut dan Elastis

Punya 2 perakat tambahan. Jadi saat menggunakannya bisa diatur elastisitasnya sesuai keinginan kita. Bisa dikira-kira aja mau sebatas mana, yang jelas jangan terlalu memaksakan supaya perut kita nggak sakit. Walaupun dirakatkan ke bagian luka operasi alhamdulillah nggak bikin sakit dan ngilu.


Ukurannya juga beragam, kalau saya pilih yang L. FYI, kalau kalian nggak tahu ukuran bisa liat panduannya nanti di websitenya Mooimom, ada loh cara mengukur lingkar pinggang supaya dapat ukuran korset yang pas.


Khusus ibu-ibu yang baru lahiran Bamboo Postpartum Belly Band ini cocok banget karena bisa mengembalikan rahim ke posisi semula dan membantu mengecilkan rahim.  Beberapa hari menggunakannya perut saya memang terasa agak mengecil, semoga bulan depan sudah makin banyak perubahannya. Tentunya saya juga harus iringi dengan pola hidup sehat seperti olahraga dan makan makanan bergizi biar perut buncit segera berganti perut langsing aamiin..

Nah, Ibu-Ibu juga bisa punya Bamboo Postpartum Belly Band kembaran sama saya dong. Bisa juga persiapan buat lahiran atau sebagai hadiah keluarga. Pasti mereka suka banget.



Oya produknya bisa cek website atau sosial medianya Mooimom ya
Website : www.mooimom.id
FB Fanspage : MOOIMOM Indonesia
Instagram : @MOOIMOM.id

Semoga bermanfaat

9 comments

  1. Bener banget yak, persis seperti itu rasanya pasca melahirkan. Produknya jadi penasaran untuk dicoba

    ReplyDelete
  2. memang bagus ya korsetnya, aku kemarin juga order pas sampai rumah lagsung jadi favorit ade dan ibu hahhaaa

    ReplyDelete
  3. Wah, sayaah juga mamah stress, tapi ternyata banyak yg lebih stres dari akuuuu

    ReplyDelete
  4. Setelah Annasya , kayaknya ga hamil dulu dah

    ReplyDelete
  5. Pingin nyobain mooimom bamboo ini, hehe. Rumayan lah bisa menutupi perut bergelambir, eh :D

    ReplyDelete
  6. Emang jadi punya PR tersendiri abis melahirkan ya Mbak. Harus urus anak, tapi juga harus berupaya biar badan balik ke bentuk semula *kok kayak kalimat iklan ya? wkwkw :D

    ReplyDelete
  7. Wih bisa jadi ide nih buat temen atau sodara yang habid melahirkan Mba. Secara belom pernah ngerasain. Jadi suka bingung mau kasih kado apa. Hihi.

    ReplyDelete
  8. Wii bisa jadi ide nih buat temen atau sodara yang baru melahirkan. Secara belom pernah kan jadi suka bingung kau kasih kado apa selain ke newborn-nya.

    ReplyDelete
  9. wah... ini kayaknya produk recomended ya buat buibu pasca melahirkan, walaupun buibu bodi tetep anak gadis ya Mbak Ria nih... ^^ efek pake mooimom ya Mbak

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^