Padupadan Kebaya Modern Agar Bisa Tampil Lebih Casual

Kebaya memang identik dengan pakaian adat suku jawa dimana sering digunakan untuk berbagai upacara seperti pernikahan, penyambutan tamu hingga upacara adat dan keagamaan lainnya. Seiring dengan berjalannya waktu, kini kebaya didesain dengan lebih modern sehingga yang menggunakannya tak terlihat seperti berada di jaman dahulu. Kebaya modern memiliki motif yang lebih beragam serta model yang cocok digunakan semua kalangan usia. Modelnya pun tak selalu model formal untuk upacara karena sekarang kebaya juga bisa digunakan untuk acara lain yang lebih casual.


Umumnya orang hanya mengenakan kebaya ketika ia akan berada di sebuah majelis pernikahan, upacara ataupun dalam peragaan busana tradisional. Namun dengan banyaknya model kebaya saat ini, Anda kini bisa memakai kebaya untuk keperluan lainnya seperti berjalan-jalan di mall ataupun bepergian dengan keluarga. Tentu saja model kebaya yang digunakan perlu dimodifikasi karena diharapkan kebaya yang digunakan akan lebih nyaman untuk diajak bergerak dan berjalan.

Model kebaya yang cocok dipakai adalah atasan kebaya berlengan pendek atau setengah lengan. Dengan model kutu buku modern, kebaya ini pas dipadukan dengan celana panjang kain yang pas body maupun celana jeans. Dengan begitu Anda bisa menggunakannya untuk menyusuri mall atau menonton film di bioskop dengan nyaman. Kebaya berlengan panjang juga bisa dipadukan dengan rok panjang bagi mereka yang ingin bepergian dengan keluarga.

image: modelmu

Selain memadupadankan atasan kebaya dengan bawahan casual, memadukan bawahan kebaya atau jarit dengan atasan casual juga bisa dilakukan. Anda bisa menggunakan kemeja lengan pendek yang dipadukan dengan jarit pendek selutut untuk bermain bersama teman-teman. Pilihan lain adalah memesan kebaya dengan model semi celana panjang yang bisa dipadukan dengan atasan kemeja ataupun blazer agar tubuh Anda lebih hangat. Model kebaya semi celana ini lebih disukai karena meski tampil feminim namun langkah kaki tidak terganggu dengan sempitnya model kebaya seperti yang umumnya digunakan.

Untuk padupadan bagian bawah, Anda bisa menggunakan sepatu pantofel atau sepatu dengan heels sedang agar tetap nyaman jika digunakan untuk berjalan-jalan. Karena model kebaya yang feminim, penggunaan sepatu sport kurang cocok dilihat, namun bagi Anda yang lebih nyaman menggunakan sandal model wanita akan sangat pas untuk keperluan di dalam ruangan atau gedung. Meski kebaya sangat identik dengan kain tradisional seperti batik, namun kebaya modern tak selamanya dari kain tradisional. Ada juga kebaya ini yang dibuat dari kain katun tanpa motif atau dengan warna dominan sehingga lebih mudah Anda padupadankan dengan bawahan yang memiliki warna natural atau warna sama dengan kain tersebut. Satu tips wajib untuk padupadan adalah jangan memadukan motif terlalu banyak agar penampilan Anda lebih nyaman untuk dilihat.

No comments

Silahkan Berkomentar ^_^