Taman Wisata Mangrove Bhadrika Bengkulu


Beberapa waktu yang lalu di WAG nya Blogger Bengkulu ada info kalau akan dibuka Taman Wisata Mangrove Bhadrika yang terletak di Jenggalu. Langsung tertarik karena lokasinya nggak terlalu jauh, karena setahu saya wisata mangrove yang lagi hits adanya di Pelabuhan Pulau Baii, lumayan banget kesana kalo naik motor apalagi bawa bocah dua hahaa...

Sempat gemes karena lihat foto-foto kece anak BoBe saat acara softlaunching Mangrove Bhadrika ini. Soalnya saya nggak bisa datang hiks...

Setelah sekian lama akhirnya kesampaian juga dan lepaslah rasa penasaran. Agak bingung nyari alamatnya karena di gangnya itu belum ada palang nama. Biar nggak nyasar seperti saya harus teliti ya, alamatnya di Jalan Jenggalu 1 (gangnya sebarisan sama Sekolah Alam Indonesia / gang rumah makan jenggalu) di seberang SMA Plus 7 bagian samping (bukan di seberang pintu gerbang masuk hoho).



Setelah nemu gang itu, lurus aja sampai mentok ketemu simpang dua. Satunya ke rumah makan jenggalu, satunya lagi ke Taman Wisata Mangrove Bhadrika Bengkulu.


Saya kira belum banyak yang tahu, eh taunya dah rame aja sama pengunjung. Apalagi kebetulan banget saya datangnya hari minggu sore, hehe.. Masuknya GRATIS, di bagian depannya ada semacam aula cukup luas yang diatasnya digantungi tudung saji dari anyaman (apa sih namanya saya ga tau hohoo)... Di bagian ini juga banyak kursi dan kita bisa memesan makanan dan minuman yang ada.


Masuk lagi barulah kita akan menemukan wisata mangrovenya. Ada jembatan kayu berbentuk huruf T yang tidak terlalu besar.

Saat saya datang banyak banget anak muda lagi berpose mengambil gambar terbaik, mungkin untuk dishare di instagram biar kekinian. Nggak mau ketinggalan dong saya juga ikutan foto-foto *nggak nyadar ya bawa baby tetep dah narsisnya >.<




Sebenarnya pengen lama-lama menikmati udara sejuk disini, tapi karena tempat duduknya sudah penuh saya memilih untuk santai dibagian depan aja sih. Lain waktu kalau mau kesini jangan di hari libur dan kalau perlu pagi hari biar puas mainnya ehhe..





Overall tempatnya asyik dan semoga kedepannya bisa tambah luas supaya bisa menampung animo masyarakat Bengkulu yang butuh tempat wisata kekinian.

Ngomong-ngomong, kalian sudah kesini belum?

20 comments

  1. Ai mbak, bagus nian tempat wisatanya. Jadi maulah ksana. Makasih sudah share alamatnya, mana tahu pas pulang Bengkulu mau ke sana

    ReplyDelete
  2. Wahh bengkulu sudah ada wisata manggrovd ya mba

    ReplyDelete
  3. Dah gergetan mo kesana juga, soalnya lokasinya gak jauh dari tempat kerja. BTW masuk ke sana gratis ya mbak?

    ReplyDelete
  4. Aku belum ke sini Mbak, jauh sih :D Kapan-kapan moga bisa ya :D

    ReplyDelete
  5. Tempatnya bagus nih, cocok kalau biuat wisata bareng keluarga :D

    ReplyDelete
  6. saya belum ke sini mba, pingin juga kesitu tempatnya enak kayaknya

    ReplyDelete
  7. Makin banyak aja ya tempat wisata cantik di Bengkulu, jaid kangen pengen mudik hehe

    ReplyDelete
  8. wah bagus juga, banayk daerah sekarng punay wisata mangrove ya

    ReplyDelete
  9. Pengen banget kesini, belum kesampaian. Hoho
    Semoga liburan tengah bulan ini bs jelong2 kesini. Hihi

    ReplyDelete
  10. Pengen kesana juga biar kekinian, hahah :D

    ReplyDelete
  11. hiks hiks hiks

    belum pernah main ke sana
    T_T

    aku kan mau juga main ke tempat kekinian

    ReplyDelete
  12. Pengen ke sini tpi blm sempet" ya ampun padahal ini gak terlalu jauh sih dri rumah. Udh beberapa kali jg diajakin temen tpi ya gitulah Hahaha

    ReplyDelete
  13. Udah dooong hihi nanti ke sana lagi ah kalo udah grand launching

    ReplyDelete
  14. Aku pengin ke mangrove waktu dan cuaca tidak memadai karena setiap minggu aku selalu libir di hari biasa

    ReplyDelete
  15. Tempatnya super keren ya, lihat air plus pohon yang hijau-hijau bawaannya jadi tentram ya.. heheh,,, duhhh, aku belom pernah sempet datang ke sana..

    ReplyDelete
  16. Taman Badhrika ini apa sih arti namanya mbak.. Lagi ngehits nih spotnya

    ReplyDelete
  17. Sudah beberapa kali main ke sini selalu suka

    ReplyDelete
  18. Annasya senang sekali di sana apalagi pas lewat jembatan, tapi ya harus waspada

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^