Ketahuilah 5 Manfaat dari Bubuk Green Tea Ini yang Berguna Bagi Tubuh Anda

  • Gambar: bukalapak

Matcha atau yang kerap dikenal dengan nama bubuk green tea berasal dari Jepang dan memang didistribusikan sampai ke Indonesia sangat diminati.  Selain rasanya yang enak serta mudah untuk dijadikan minuman, green tea juga dipakai untuk makanan atau minuman lainnya.  Ternyata mengonsumsi ini memberikan banyak manfaat untuk tubuh yang meminumnya. Jika teh hijau biasa menggunakan sari dari daun tersebut, dan membuang sisanya. Padahal kandungan lain dalam daun tersebut sangat kaya, dan alhasil diolah dan diproses menjadi bubuk ini.


Bubuk ini memberikan banyak sekali manfaat bagi tubuh. Manfaat tersebut antara lain:

1. Tinggi Antioksidan
Antioksidan adalah salah satu zat yang berguna untuk menengah terjadinya penuaan dini dan juga mencegah munculnya beberapa penyakit kronis. Setelah diteliti oleh para peneliti di dunia, mereka menyatakan kadar antioksidan yang terkandung dalam bubuk tersebut adalah sebanyak 1300 unit per gramnya. Sedangkan dalam buah pomegranate hanya terdapat 105 dan buah blueberry hanya mengandung 91 unit per gram saja. Oleh karena itu, sangat bagus mengonsumsi bubuk ini dan menjadikannya minuman. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya di toko mau pun melakukan belanja online di media sosial atau situs belanja online.

2. Mengandung Zat Pemberantas Kanker
Kandungan Catechin EGCg memang terasa asing ditelinga para masyarakat Indonesia. Namun harus diketahui bahwa kandungan ini adalah zat pemberantas penyakit kanker. Zat ini juga termasuk kedalam antioksidan namun zat ini dapat juga dipergunakan untuk melawan radikal bebas yang dihasilkan oleh polusi udara, sinar matahari, radiasi dan juga dari beberapa zat kimia yang bisa merusak sel dalam tubuh dan juga DNA kita. Tidak heran jika banyak sekali orang membuat minuman dari bubuk green tea tersebut.

3. Membantu Relaksasi dan Mencegah Stres
Bubuk ini juga ternyata kaya akan zat L-Theanine atau zat asam amino yang sifatnya unik dan dapat membantu memberikan relaksasi dan juga mengurangi tingkat stress seseorang. Kandungan ini biasanya dapat juga ditemukan pada teh hijau dan hitam. Namun bedanya, pada bubuk ini jumlahnya jauh lebih banyak sekitar 5 kali lipat. Selain itu, zat ini juga mampu meningkatkan konsentrasi seseorang sehingga dapat mengerjakan sesuatu lebih fokus. Bubuk ini dapat dipesan melalui beberapa situs jual beli online yang kini dapat dengan mudah diakses dengan internet.

4. Energy Booster
Selain ketiga manfaat diatas, ternyata bubuk ini juga dapat meningkatkan kadar energi seseorang. Dengan mengonsumsi minuman yang terbuat dari bubuk tersebut, maka Anda pun dapat melewati hari dengan semangat dan juga penuh energi. Hal ini berasal dari kadar kandungan kafein yang terdapat di dalamnya, namun hal ini tidak memberikan dampak buruk terhadap yang mengonsumsinya. Jadi tidak perlu khawatir jika minuman ini akan memberikan efek yang buruk terhadap tubuh Anda.

5. Membakar Kalori dan Detoks
Manfaat dari bubuk green tea ini adalah dapat dimanfaatkan untuk membantu proses pelangsingan tubuh karena minuman yang terbuat dari bubuk ini memiliki kadar kalori yang sangat teramat kecil, nyaris tidak ada. Mengonsumsinya, maka akan membantu proses pembakaran lemak pada tubuh tanpa menimbulkan kenaikan tekanan darah dan detak jantung. Selain itu, bubuk ini juga berguna sebagai detoks yang sangat mujarab untuk menghilangkan kadar logam berat dalam tubuh karena memiliki kandungan klorofil yang lebih banyak dari pada teh hijau biasa.

4 comments

  1. benar, manfaatnya banyak, cuma kadang suka neg makannya kalo akaran ga pas, di makanan, atau minuman

    ReplyDelete
  2. top ini bua ngilangin stress, apalagi kalo sama keluarga

    ReplyDelete
  3. Banyak banget yah manfaat dari green tea, saya juga suka green tea bau nya enak sih.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^