Memilih Tas Selempang Etnik Sebagai Pendamping Hidup




Tas selempang wanita tengah menjadi trending topik di kalangan kaum milenial kekinian. Desain utama tas yang praktis dan simpel memudahkan sang pemakai ketika hendak mengambil barang bawaan.

Bagi sebagian wanita, memilih tas sudah hampir mirip dengan memilih pasangan hidup lho ya. Look bisa saja dinomorsekiankan, demi unsur kenyamanan. Sama seperti sebuah hubungan, jika tidak terasa nyaman pasti tak akan bertahan lama. Sama seperti tas dan pemakainya.

Sebagai barang yang selalu dibawa kemana-mana, pasti akan sangat menyebalkan bila berasa tidak nyaman ketika dipakai. Hingga mau tak mau, tas tersebut akan jarang atau bahkan tidak akan pernah dipakai lagi. Meski sebagus apapun look-nya.


Alasan mengapa banyak wanita memilih tas selempang

Tas wanita saat ini sudah sangat beraneka ragam. Seperti totebag, handbag, shoulder bag, ransel, dan lain sebagainya. Di antara banyak ragam tersebut, tas selempang selalu punya tempat di hati wanita. Kurang lebih, alasannya sebagai berikut :

  • Ringan dan praktis. Sejatinya, model selempang kebanyakan memang tidak memiliki dimensi serta volume yang besar sehingga membuat model selempang lebih mudah untuk dibawa kemana-mana. Item jenis ini juga banyak disukai para traveller sebagai tempat menampung benda-benda penting. Seperti dompet, passport, tiket, handphone, powerbank, atau charger. 
  • Mudah ketika hendak mengambil barang. Proses pengambilan barang pada model selempang bisa digambarkan seperti berikut: kita hanya perlu menarik tas dari samping atau dari belakang, buka resletingya, barang pun bisa diambil. Berbeda ceritanya bila yang kita gunakan adalah model ransel. Kita harus menurunkan ransel terlebih dahulu, baru bisa mencari dan mengambil barang.

  • Simpel nan modis. Desain model selempang biasanya hanya dibekali satu kompartmen saja. Kalau pun ada, pasti hanya beberapa kantong kecil. Selain itu, tali yang digunakan pada tas hanya satu. Cukup diselempangkan di bahu atau pundak, maka kita pun siap untuk berangkat. Item model ini juga mampu menunjang penampilan agar nampak lebih modis lho.

  • Luwes. Model ini juga dapat digunakan untuk berbagai kesempatan karena memiliki desain yang fleksibel. Mau dibawa ke acara santai atau formal, rasanya oke-oke saja. 

  • Warna, motif, serta desain beragam. Ukuran serta model tas selempang sangatlah beragam. Untuk wanita, model-model yang tengah hype saat ini antara lain ialah wristlet (tas selempang kecil dengan tali rantai dan baguette (hampir sama tapi lebih besar dan tali rantai bisa diatur). Kemudian yang tak kalah hot baru-baru ini ialah model etnik. Singkatnya, model ini merupakan hasil perpaduan antara unsur modis dengan corak etnik khas kebudayaan Indonesia. Salah satu pengrajin terkenalnya, adalah Felistanova.

Yuk kenalan sama Felistanova, pengrajin tas selempang wanita bergaya etnik asli Indonesia


Felistianova dirintis oleh Nova Felistia dan sang anak Stevitri Sarasti pada tahun 2014 lalu. Awalnya, mereka hanya berangan-angan untuk memiliki koleksi tas berkualitas dengan harga terjangkau. Selain itu, sang ibunda ternyata juga merupakan penggemar kain khas Nusantara. Berbekal dua kesukaan tersebut, Felistia akhirnya mencetuskan ide untuk menggabungkan unsur etnik dan tas selempang wanita. Hingga kemudian lahir brand Felistianova.

Felistianova memiliki visi untuk menumbuhkan kecintaan wanita Indonesia terhadap kekayaan budaya tanah mereka sendiri melalui desain inovatif. Felistianova juga ingin membuktikan bahwa produk lokal (yang benar-benar digarap serius) dapat bersaing bahkan hingga ke level mancanegara. Hasilnya, saat ini Felistianova sudah sukses melakukan ekspor produknya ke negara-negara luar seperti Australia, Korea, Belgia, dan Jerman.

Perjuangan Felistanova hingga akhirnya memutuskan untuk go-online

Jalan Felistianova untuk menuju kesuksesan seperti saat ini, tentu tidak dicapai dengan mudah. Mereka harus berjuang menelusuri plosok negeri untuk mendapatkan kain Batik dan Tenun terbaik, kemudian dikombinasikan dengan bahan kulit asli berkualitas tinggi. Jadi tak begitu mengherankan, produk-prdouk dari Felistianova pasti sangat disukai pembeli. Mereka benar-benar menjaga konsistensi terhadap kontrol kualitas dari setiap produk dengan sangat ketat.

Lain permasalahan bahan, lain pula permasalahan dari sisi pemasaran. Masalah pemasaran bisa dikatakan menjadi masalah klasik setiap brand baru. Untungnya, Felistia dan Stevitri sudah cukup update tentang perkembangan teknologi. Sehingga mereka memutuskan untuk bergabung ke marketplace khusus barang-barang handmade Indonesia, Qlapa.

Surga produk handmade unik nan menarik Nusantara

Kata surga rasanya tidak terlalu berlebihan untuk mendeskripsikan marketplace yang satu ini. Bagaimana tidak, ketika membuka situs Qlapa, kita akan disuguhkan pemandangan dari produk-produk handmade terbaik negeri ini. Mulai dari aksesoris, perabotan rumah, hiasan unik, hadiah-hadiah menarik, pakaian, dan lain sebagainya termasuk tas selempang wanita ataupun pria. Semua produk tersebut bisa dibilang setara dengan Felistianova.

Semua produk tersebut harus melalui kurasi dengan standart tinggi sebelum bisa ditampilkan ke dalam situs. Mulai dari keaslian merk, bahan, kualitas pengerjaan, berikut hal-hal detail lainnya. Semua barang tersebut juga diambil langsung dari para pengrajin tanpa perantara. Jadi harga yang ditawarkan pun juga adalah harga langsung dari produsen.

Kualitas terjaga, dikerjakan oleh ahlinya, harganya bersahabat. Siapa yang ngga mau bila ketemu jodoh seperti itu. Eh!

7 comments

  1. Saya juga mau nih kalau tas selempang motif gini. Saya dari dulu emang suka banget pakai selempang, simpel dan praktis.

    ReplyDelete
  2. Keknya emang bener banget deh yaa, pakai selempang itu lebih mudah, juga fashionable. Apalagi kalau yang motifnya unik gini.

    ReplyDelete
  3. Cantik dan elegan ya tas selempangnya pengen punya juga

    ReplyDelete
  4. wah keren banget apalagi yg warnanya terang itu

    ReplyDelete
  5. Wah tasnya bagus-bagus ya Mbak... saya suka nih motifnya, tapi saya udah terbiasa pake ransel kalo pake tas selempang aneh rasanya.. hihi
    Mudah2an nanti dibikin juga ya edisi ranselnya, aku naksir banget sama motifnya

    ReplyDelete
  6. Aku sekarang lebih fokus ama isi tasnya kak

    ReplyDelete
  7. Jadi ingat Ama pesanan tas kakak Nawra , belum dibelikan

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^