Tips Memilih Mobil Second dengan Cermat Agar Mendapatkan yang Berkualitas Bagus



Tak bisa dipungkiri jika saat ini banyak orang yang lebih memilih untuk membeli mobil baru dibandingkan dengan mobil second.
Hal ini karena tampilan fisik luar untuk mobil baru tentunya lebih memikat dibandingkan mobil second. Disamping itu, sebagian besar pembeli mengharapkan performa yang bagus untuk mobil yang dibelinya. Dan kebanyakan orang tentunya percaya bahwa mobil baru bisa memberikan paket komplit ini dalam sekali rengkuhan.

Hal ini sesuai jika kita mempunyai uang yang banyak untuk membelinya secara tunai.Tidak menutup kemungkinan bukan, untuk sebuah mobil baru apalagi jika keluaran terbaru kita bisa menghabiskan mulai dari ratusan juta atau bahkan hampir milyaran rupiah. Berbeda lagi jika kita membeli mobil baru dengan cara kredit. Jangan tanya lagi jumlah angsuran beserta bunga yang harus kita bayarkan tiap bulannya.

Banyak yang tidak mengetahui jika mobil second di pasaran tidak kalah jika dibandingkan dengan mobil baru, baik dari performa maupun tampilan. Banyak mobil second yang karena pemakai sebelumnya pintar dalam merawatnya, masih mempunyai kinerja dan tampilan yang masih memukau. Untuk mendapatkan jenis mobil second seperti ini tentunya tergantung dari cara kita memilih mobil second itu sendiri. Dengan teliti dan cermat dalam mobil, hal ini tentu bisa diwujudkan.

Berikut ini tips-tips memilih mobil second dengan cermat, diantaranya adalah:

1.    Kumpulkan informasi sebanyak mungkin dari berbagai media baik dari media online maupun yang offline.
2.    Membeli dari orang pertama, karena tak menutup kemungkinan jika kita membeli mobil dari orang kedua sudah dilakukan modifikasi terutama komponen penting mobil.
3.    Galilah latar belakang dari mobil second yang dibeli dari kapan pembelian, seberapa sering pemakaian, pernah tidaknya mengalami kecelakaan, seberapa seringnya diservis, penggantian spare part, dan alasan dijual . Hal ini tentunya lebih mudah digali jika kita membelinya langsung dari orang pertama.
4.    Ajaklah atau mintalah saran salah satu teman yang ahli dalam otomotif saat memilih mobil second jika khawatir tertipu sat membeli.
5.    Lakukan pengecekan pada bodi mobil.
6.    Mencoba langsung mesin mobil untuk mengetahui performa.
7.    Periksa juga bagian dalam mobil, baik jok mobil, AC, lampu yang berfungsi dengan baik atau tidak, juga cek odometer mobil.
8.    Lakukanlah test drive untuk menguji kelayakan mobil second yang dibeli.
9.    Tanyakan tentang asuransi mobil, dan dokumen resmi lain.
10.    Periksa dengan teliti kelengkapan surat untuk mobil yang dibeli.

Dengan mengetahui berbagai tips di tersebut, setidaknya bisa menambah pengetahuan dalam membeli mobil second. Juga perlu diingat akan pepatah ada harga ada rupa. Jangan mudah tergiur dengan mobil second yang berharga sangat fantastis murahnya. Karena dikhawatirkan beresiko di kemudian harinya.Tetap pilihlah harga yang sesuai dengan tetap mengutamakan kenyamanan saat dipakai nantinya.


No comments

Silahkan Berkomentar ^_^