Top Social

Featured Posts Slider




Drama Korea yang Diperankan Lee Jong Suk

Akhir-akhir ini aku lagi suka nonton drama korea. Sebenarnya sih suka nonton sudah dari SMA tapi semenjak nikah udah jarang banget apalagi waktu anak-anak masih bayi. Kalo sekarang mereka ga kaya bayi yang suka ngajak begadang jadi aku punya sedikit waktu untuk me time, salah satunya dengan nonton drama korea. Salah satu actor drakor yang aku suka yaitu Lee Jong Suk. 

film yang diperankan lee jong suk

Lee Jong Suk banget sama kedipan matanya yang bikin meleleh para pecinta drama korea. Nah udah nonton beberapa drama korea yang dibintanginya dan selalu suka karena menurutku dia memerankannya dengan totalitas. 


Nah yang belum nonton mungkin bisa intip rekomendasi drama korea yang diperankan oleh Lee Jong Suk di bawah ini :

W Two World


Genre fantasi melodrama di W Two World memang bikin geleng-geleng kepala karena dalam ceritanya ada dua orang yang tinggal di dunia yang berbeda yaitu dunia nyata dan dunia komik. Oh Yeoun Joo, seorang dokter bedah jantung tinggal di dunia nyata. Sedangkan Lee Jong Suk memerankan karakter utama sebagai Kang Chul di dunia Webtoon. Ia merupakan perwakilan perusahaan e-commerce, JN Global. Uniknya Kang Chul  tinggal di dunia virtual dalam webtoon berjudul “W” yang diciptakan oleh Oh Seong Moo.

lee jong suk w two world

Cerita ini dimulai saat Yeon Joo tertarik masuk ke dunia virtual dan menyelamatkan Chul yang sekarat. Setelah insiden itu, cerita webtoon itu berlanjut dengan Yeon Joo yang terus menyelamatkan Chul selagi Seong Moo mencoba mengakhiri cerita dengan membunuhnya.  Pertemuan Chul dan Yeon Joo akhirnya berlanjut ke kisah asmara yang rumit karena terpisah dunia berbeda. Walau nggak masuk di akal secara nalar karena tokoh webtoon berjuang melawan si penulis agar tidak mengakhiri hidupnya namun W Two Wolrd cukup asyik untuk ditonton. 

Pinocchio 


Drama korea Pinocchio ditayangkan pada tahun 2014 dan dibintangi oleh Lee jong Suk dan Park Shin Hye yang mengisahkan tentang karir dan cinta. Lee Jong Suk memerankan karakter Choi Dal Po yang harus kehilangan ayahnya (seorang pemadam kebakaran) karena sebuah insiden. Tekanan berat dialami oleh keluarga Dal Po hingga ibunya mengajaknya untuk bunuh diri. Ia beruntung karena diselamatkan oleh Kakeknya Choi In Ha yang diperankan oleh Park Shin Ye.

lee jong suk pinocchio

Sejak saat itu Dal Po menjadi anak angkat kakek Choi In Ha. Uniknya Choi in Ha memiliki sindrom unik yang disebut “Pinocchio” dan membuatnya cegukan setiap kali berbohong. In Ha merupakan seorang gadis yang tidak bisa menyembunyikan perasaannya ketika menyukai sesorang. Pada akhirnya Choi Dal Po dan Choi In Ha saling bertemu dan jatuh cinta. 

Namun kenyataan bahwa ibu In Ha (seorang reporter) yang melaporkan kematian ayah Dal Po dengan berita yang tidak benar begitu menyakitkan. Di satu sisi Dal Po sangat mencintai In Ha. Di sisi lain ia ingin membalas dendam atas kisah masa lalu nya yang tragis. Nah yang mau tau kelanjutannya bisa tonton sendiri ya hehehe

Dr. Stranger


Drama Lee Jong Suk satu ini menjadi salah satu favorit saya. Kisahnya menyedihkan dan tragis. Seorang dokter bernama Park Chul terpaksa di buang ke Korea Utara dengan embel-embel menyelamatkan Negara dari perang padahal sebenarnya tidak. Ada permainan licik di dalamnya agar tuntutan Park Chul ke rumah sakit tempatnya bekerja tentang malpraktek tidak jadi di lanjutkan. 

lee jong suk dr stranger

Park Chul mempunyai anak bernama Park Hoon yang diperankan oleh Lee Jong Suk. Setelah kematian ayahnya, Hoon berhasil kembali ke Korea Selatan dan bekerja sebagai dokter, tapi ia terpaksa kehilangan Jae Hee wanita yang dicintainya dan ia tau Jae Hee masih berada di Korea Utara. Hoon berusaha mengumpulkan uang untuk menemukan Jae Heed an bekerja di rumah sakit ternama bersama Oh Soo Hyun (Kang So-Ra) dan Han Jae Joon (Park Hae-Jin)

Soo Hyun sendiri merupakan anak kesayangan dari directur rumah sakit. Hubungan Hoon dan Soo Hyun mulai dekat ketika dia membantu Soo Hyun mengoperasi ibunya. Di pihak lain Jae Joon yang merupakan pacar Soo Hyun mulai cemburu. Persaingan Hoon dan Jae Joon semakin sengit ketika mereka berkompetisi supaya menjadi dokter yang bisa mengoperasi jantung perdana menteri.

Secara tak sengaja, Hoon bertemu dengan Han Seung Hee, seorang dokter yang wajahnya sangat mirip dengan Je Hee, cinta pertamanya.  Tapi benarkah itu Jae Hee? Dan kenapa ia tiba-tiba ada di Korea Selatan? Nah silahkan tonton sendiri ya untuk tahu kisah lanjutannya!

Btw karakter Lee Jong Suk di drama ini  keren banget, ia membuktikan kualitasnya sebagai actor. Ia tampak humoris sebagai hoon di kehidupan sehari-hari namun serius dan cool ketika di ruang operasi. Selain itu jalan cerita yang kompleks dan detail juga terselip elemen komedi, medical,politic, action, dan cinta membuat drama ini sangat menarik. Aku juga suka banget adegan di ruang operasi, semuanya tampak real dan totalitas. 

Nah itu tadi beberapa Drama Korea yang diperankan Lee Jong Suk. Ada banyak lagi sih, kapan waktu kita cerita lagi. Selamat Menonton!

Istilah dan Peran Penting Manajemen Keuangan

peran penting manajamen keuangan mengatur finansial

Manajemen keuangan memegang peranan penting untuk mencapai tujuan finansial pribadi, keluarga maupun perusahaan. Walau biasa dibaca atau didengar, masih banyak yang belum memahami istilah manajemen keuangan. Padahal manajemen keuangan merupakan hal vital dalam kehidupan. Tak hanya dalam hal bisnis, tetapi juga untuk rumah tangga kecil sekalipun

Setiap orang perlu mempelajari manajemen keuangan agar bisa menggunakan uang yang dimiliki se-efektif dan se-efesien mungkin apalagi jika berniat untuk menjalankan bisnis. 

Mengenal Istilah Manajemen Keuangan


Menurut S.C Kuchhal. Manajemen keuangan memiliki kaitan dengan pengadaan dana dan pemanfaatannya secara efektif dalam menjalankan bisnis. Ada lagi pandangan dari Howard dan Upton tentang manajemen keuangan, yaitu bagaimana menerapkan prinsip-prinsip umum manajerial dalam pengambilan keputusan keuangan. 

Secara umum manajemen keuangan dapat diartikan sebagai suatu kegiatan merencanakan, mengatur, mengarahkan dan mengawasi aktivitas finansial seperti pengadaan dan pemanfaatan dana perusahaan. Manajemen keuangan juga berarti menerapkan prinsip manajemen umum terhadap sumber daya keuangan perusahaan. Manajemen ini juga berkaitan dengan segala aktivitas yang berhubungan dengan cara agar bisa mendapatkan modal kerja, menggunakan, mengalokasikan, mengelola aset perusahaan agar bisa mencapai tujuannya.

Peran Penting Manajemen Keuangan


Ada beberapa peranan penting manajemen keuangan untuk kelancaran urusan bisnis berikut diantaranya:

1. Perencanaan keuangan


Manajamen keuangan memegang peran penting utama sebagai perencanaan keuangan perusahaan. Ini berkaitan dengan kebutuhan keuangan setiap urusan bisnis. Semua kredit untuk mencapai kesuksesan bisnis bergantung pada perencanaan keuangan yang tepat. Selanjutnya ketika sebuah bisnis telah berjalan dan memiliki pemasukan yang mulai stabil, maka   bagian manajemen keuangan akan menunjukkan langkah maju dengan membuat sebuah  perencanaan dan melibatkan bagian internal perusahaan sebagai langkah bisnis ke depan

2. Pemantauan Keuangan


Pemantauan keuangan adalah salah satu fungsi manajemen keuangan yang paling penting. Jika Anda untuk berinvestasi dan mengembangkan bisnis di tempat baru, Anda harus benar-benar melakukan pengawasan terhadap bisnis baru tersebut, Fungsi manajemen keuangan sebagai pemantauan bisa dilakukan melalui laporan keuangan secara teratur yang meliputi arus kas, modal kerja, aktiva lancar, laporan pendapatan, utang serta piutang bisnis.

3. Mengontrol Keuangan


Pengendalian keuangan adalah tugas manajer keuangan dan pembuat kebijakan perusahaan. Pengendalian keuangan ditetapkan dengan menyusun kebijakan dan prosedur yang membantu mencegah kesalahan pengelolaan uang. Untuk mencapai tujuan bisnis, manajemen keuangan pun memiliki peranan melindungi keuangan Anda harus menentukan bidang mana saja pada bisnis yang membutuhkan dana. Jangan sampai ada pengeluaran yang berlebihan pada satu poyek karena bisa berpengaruh pada proyek lainnya.

4. Alokasi Dana


Alokasi dana yang tepat agar kemampuan operasional meningkat berawal dari manajemen keuangan yang dilakukan. Jika alokasi dana perusahaan tepat, maka dapat mengurangi biaya bisnis dan meningkatkan estimasi modal. Setiap perusahaan akan memiliki rencana pembiayaan yang akan dianggarkan.  Manajemen keuangan perlu melakukan fungsinya dan melihat dari mana asal pembiayaan ini, apakah akan tercukupi dengan menggunakan uang kas atau perusahaan perlu menambah modal.

5. Peluang Investasi


Jika bisa mengelola keuangan maka akan terbuka peluang investasi dan membantu mendapatkan keuntungan yang besar. Beragai investasi yang banyak dilakukan seperti emas, saham, reksadana, tanah, dan properti. Pelajari benar-benar cara investasi agar tidak merugi dan bisa meminimalkan risiko.

6. Pengaturan Modal Kerja


Pentingnya manajemen keuangan adalah untuk menentukan keputusan terkait keuangan seperti pengaturan modal kerja. Modal kerja meliputi anggaran operasional, aktiva lancar, gaji, dan arus kas. Dalam pengelolaan keuangan, sangat penting untuk tetap berada di atas anggaran modal kerja agar bisnis tidak mengalami kebangkrutan.  Setiap pilihan keuangan yang sudah dibuat dan dilakukan, tidak akan bisa ditarik kembali jadi harus berhati-hati untuk meminimalisir resiko.


Ternyata manajemen keuangan sangat penting dalam mengatur finansial perusahaan maupun perorangan. Semoga bisa bermanfaat!


 

Tips Mendapatkan Minyak Goreng Promo Bagi Pebisnis Kuliner

minyak goreng promo bagi pebisnis kuliner


Minyak goreng menjadi kunci utama dalam setiap dapur masakan di rumah maupun bisnis kuliner. Maka dari itu, Anda perlu paham dengan bebagai macam jenis minyak goreng yang ada dan perbedaaan diantara masing-masing jenis. Bahkan, Anda harus bisa memberdakan mengenai kualitas minyak satu dengan minyak goreng yang lain. Jadi, penggunaan minyak goreng akan berpengaruh pada masakan yang diolah. 

Apakah Anda merupakan pebisnis kuliner saat ini? Anda membutuhkan banyak pasokan minyak goreng untuk dapat menjalankan bisnis kuliner! Tenang saja, Anda bisa beli minyak goreng mudah hanya di JD.ID. Toko JD.ID merupakan toko online terpercaya yang sudah berdiri sejak tahun 2015 dan kini banyak masyarakat yang mempercayakan kegiatan transaksi jual beli di sini. 

Maka dari itu, Anda sebagai pebisnis kuliner bisa mempercayakan segala minyak goreng hanya di JD.ID, karena toko menyediakan berbagai macam jenis miyak goreng dengan harga yang terjangkau. Jadi, keberagaman minyak goreng dan harga yang terjangkau mampu menekan biaya pengeluaran yang kadang tidak seimbang dengan biaya pemasukan bisnis. 

Tips Mendapat Minyak Goreng Berkualitas untuk Bisnis Kuliner 


Sebagai pebisnis kuliner, Anda tentu tidak ingin mendapatkan kualitas bahan-bahan masakan yang dibutuhkan jelek. Tentu hal ini, menjadi perteimbangan karena bahan yang kadang tidak sesuai dengan resep akan menghancurkan cita rasa dari masakan. 

Termasuk juga minyak goreng, minyak goreng yang berkualitas bagus maka akan menghasilkan cita rasa masakan yang khas dan bisa dinikmati oleh banyak orang atau pelanggan. 

Anda ingin mendapatkan minyak goreng berkualitas untuk bisnis kuliner? Tenang saja, kali ini ada sedikit bocoran tips mendapatkan minyak goreng berkualitas untuk bisnis kuliner yang sedang Anda tekuni. 

Inilah tips-tips mendapatkan minyak goreng berkualitas untuk bisnis kuliner, diantaranya sebagai berikut: 

1. Memilih minyak goreng yang jernih 


Sebagai pebisnis kuliner, Anda harus tahu bahwa semakin jernih warna minyak goreng semakin baik kualitasnya.

Minyak tidak hanya diperhatikan dari sego warnanya saja, terkadang Anda juga harus memperhatikan sifat dari minyak goreng. Jangan pernah memilih minyak goreng yang dimasukkan ke dalam pendingin cepat untuk membeku. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jangan pernah memilih minyak goreng dengan bau tengik dan tekstur tidak kental atau encer. 

Karakteristik yang telah disebutkan adalah minyak goreng berkualitas baik. 

2. Memperhatikan komposisi minyak goreng 


Langkah selanjutnya yang bisa diperhatikan oleh pebisnis kuliner adalah komposisi dari minyak goreng. Sebelum membeli banyak stock minyak goreng, pastikan terlebih dahulu komposisi yang ada di dalamnya. 

Tidak hanya itu saja, Anda harus memperhatikan kondisi lemak yang ada di dalam minyak. Ada 3 jenis lemak diantaranya yaitu lemak jenuh, lemak tak jenuh tunggal, dan lemah tak jenuh ganda. 

3. Memperhatikan distributor 


Pebisnis kuliner tidak boleh sembarangan dalam memilih distributor. Jika, Anda tidak ingin repot untuk keluar membeli minyak goreng Anda bisa mengandalkan JD.ID. 

JD.ID menawarkan berbagai macam jenis minyak dengan promo-promo menarik dan harga yang terjangkau. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk menggunakan jasa dari JD.ID. 

Promo Minyak Goreng dengan Potongan Harga


Promo minyak goreng untuk pebisnis kuliner adalah potongan harga. Anda akan mendapatkan potongan harga lebih dari 10% hanya di JD.ID. Jadi, segeralah menggunakan JD.ID seluruh barang bisa terpenuhi dengan mudah dan cepat. Selain itu, terdapat perlindungan konsumen bagi pelanggan yang menggunakan JD.ID. Cukup menarik bukan tentunya. 

Tips Beli Mobil Bekas Berkualitas

beli mobil bekas online berkualitas


Mobil menjadi salah satu kebutuhan cukup penting saat ini untuk keperluan bisnis maupun pribadi apalagi untuk Anda yang banyak memiliki anggota keluarga. Banyak yang memilih mobil karena transportasi umum belum bisa memenuhi kebutuhan dan kenyamanan sebagian orang.

Sayangnya tidak semua orang mampu membeli mobil baru yang diinginkan karena terkendala harga mobil yang cukup tinggi. Namun jika memang sangat membutuhkan anda bisa mencoba beli mobil bekas.
 

Tips Membeli Mobil Bekas


Banyak yang ragu akan kualitas mobil jika ingin membeli mobil bekas. Padahal jika anda teliti dalam memilihnya, anda akan mendapatkan mobil bekas yang bagus sesuai keinginan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat beli mobil bekas:

1. Pilihlah tempat jual mobil bekas terpercaya


Ada beberapa pilihan tempat beli mobil bekas. Anda bisa datang ke showroom mobil, langsung menemui penjual mobil bekas atau bisa juga mencari informasi lewat internet seperti di Mobil88.
Nah  melalui website maupun aplikasi kita bisa mencari stok mobil dengan beragam fitur yang membuat nyaman. Tak perlu ragu karena membeli mobil di mobil88 terjamin dan mobil88 memberikan benefit extra berupa :

 

Warranty Mesin hingga 1000 KM 


Garansi mesin dijamin hingga 1.000 km atau selama 30 hari dari serah terima kendaraan. Garansi mesin ini merupakan jaminan atas kondisi dan kualitas kendaraan yang mencakup komponen kendaraan. Meliputi komponen mesin, transmisi, sistem kelistrikan, sistem kemudi, sistem pengereman, Air Conditioning (AC), sistem penggerak roda, ban, hingga eksterior dan juga interior
 

100% refund  


Jika pembeli berubah pikiran setelah melakukan pembayaran, mobil88 memberikan jaminan uang kembali atau refund sebesar 100% jika pembeli membatalkan transaksi dengan tenggat waktu 1x24 jam dari pembayaran dilakukan. Uang yang dibayarkan akan dikembalikan utuh tanpa potongan apapun.
 
Oya, Benefit warranty di berikan khusus transaksi via mobil88 e-store baik melalui website maupun aplikasi. Garansi ini ada karena kondisi mobil bekas bisa dibilang unik karena antara satu dan lain mobil bisa berbeda-beda. Oleh karena itu adanya garansi sangat penting untuk pembeli. Dan tentunya garansi tersebut akan membuat pembeli merasa nyaman dan aman. Jadi dengan adanya garansi mesin & jaminan uang kembali tidak perlu ragu untuk melakukan transkasi atau membeli mobil bekas di mobil88 e-store.
 

2. Eksterior Mobil dan Interior


Setelah menemukan tempat beli mobil bekas yang tepat. Anda perlu mengecek eksterior mobil yaitu bagian bodinya. Perhatikan apakah ada goresan atau rusak pada bodi mobil, kondisi catnya apakah masih mulus. Perhatikan juga bagian kaca apakah ada bagian yang retak. Lampunya apa pecah dan bisa menyala dengan baik. Selanjutnya anda perlu mengecek bagian ban dan masuk ke kolong mobil untuk melihat apakah ada yang karata dan keropos.

Setelah eksterior, anda perlu mengecek aksesoris dan interior mobil seperti dashboard, setel AC, karpet, kualitas jok dan langit-langit mobil. Pastikan juga untuk mencoba jok tarik ke belakang dan mengecek kualitas pelapisnya. Cek pula tombol wiper serta kondisi buka-tutup pintu mobil. Terakhir, cobalah juga untuk mengecek lampu sein, hazard, lampu depan, dan lampu rem. Radio atau fasilitas audio lainnya juga penting untuk di cek kelengkapan dan kualitasnya. 


3. Mesin Mobil


Bagian pengecekan mesin mobil merupakan tahap yang paling penting. Anda bisa menghidupkan mesin mobil dan memperhatikan bunyi mesin yang menyala. Jika mesin masih baik biasanya bunyinya akan halus. Mobil yang masih bagus juga memiliki ciri mudah di-starter. Setelah menyalakan mesin cobalah untuk melakukan tes drive bersama penjual agar penjual mengetahui juga kondisi mobilnya.

4. Kelengkapan Surat


Kelengkapan surat kendaraan adalah hal vital yang perlu diperhatikan saat beli mobil bekas. Pastikan kendaraan memiliki BPKB dan STNK yang asli karena banyak surat berharga palsu agar mobil curian laku. 

Nah itu tadi tips beli mobil bekas yang bisa anda terapkan. Semoga bisa membantu untuk menemukan mobil bekas berkualitas untuk keperluan Anda. 

Source info :
https://www.mobil88.astra.co.id/mobil88/in/blog/kini-beli-mobil-bekas-di-mobil88-e-store-dapat-garansi-mesin-jaminan-uang-kembali

Cara Menumbuhkan Rambut dengan Lidah Buaya

gel lidah buaya untuk menumbuhkan rambut
lidah buaya (pixabay)

Lidah buaya adalah salah satu jenis tanaman yang kaya akan manfaat dan bisa dijadikan bahan alami untuk berbagai keperluan. Tak hanya bagus untuk kecantikan, ternyata lidah buaya dipercaya sebagai bahan alami yang ampuh untuk kesehatan rambut sejak zaman nenek moyang kita dulu.

Lidah buaya mengandung banyak vitamin (vitamin A, C, E, B12), asam amino esensial, asam lemak, serta mineral tembaga dan zinc yang bisa mengatasi masalah rambut seperti mengatasi rasa gatal, menguatkan helai rambut, menambah kilauan rambut dan menumbuhkan rambut.

Cara Menumbuhkan Rambut dengan Lidah Buaya


Lidah buaya mengandung asam amino dan protein yang baik untuk kesehatan rambut. Karena rambut terdiri dari protein bernama keratin, maka perlu banyak protein untuk merangsang pertumbuhan rambut. Lidah buaya merangsang pertumbuhan rambut melalui berbagai cara seperti memberi nutrisi pada kulit kepala. Tanaman aloe vera ini juga mengandung enzim proteolitik yang dapat meregenerasi sel kulit mati di kulit kepala


Ambil 1 batang lidah buaya setelah itu patahkan hingga lendirnya keluar.
Setelah itu ambil gel lidah buaya dan oleskan pada bagian akar rambut dan kulit kepala secara merata, jika sudah rata biarkanlah selama 30 - 60 menit.
Kita bisa memijat  kepala agar gel lidah buaya lebih meresap ke bagian kepala  sehingga rambut dapat tumbuh secara optimal.
Jika sudah 1 jam bilaslah rambut dengan air bersih, cuci sampai bersih hingga tidak ada lendir yang masih tersisa di kepala 
Untuk hasil optimal, oleskah lidah buaya pada malam hari sebelum tidur kemudian bilas keesokan harinya

Manfaat Lidah Buaya untuk Masalah Rambut


Selain untuk menumbuhkan rambut, lidah buaya mampu mengatasi berbagai masalah rambut diantaranya:

1. Mengurangi gatal di area kulit kepala


Salah satu manfaat lidah buaya untuk rambut adalah mengurangi rasa gatal di area kulit kepala. Gatal di kepala bisa disebabkan oleh dermatis soboroik atau yang biasa dikenal dengan ketombe. Dermatitis seboroik adalah suatu kondisi yang terjadi akibat kulit kepala meradang dan mengelupas. Akibatnya, muncullah ketombe.

Peradangan di kulit kepala bisa dikurangi dengan menggunakan lidah buaya karena tanaman ini mengandung asam lemak yang bersifat antiradang sehingga dapat membuat kondisi kulit kepala terasa lebih baik. 

2. Mencegah rambut bercabang


Untuk mencegah dan mengatasi rambut bercabang kita bisa menggunakan kombinasi lidah buaya dan bunga kembang sepatu yang mampu merangsang pertumbuhan rambut dengan cara meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Selain itu, tanaman ini juga bisa mencegah rambut bercabang dan menunda uban. 

Cara menggunakannya dengan menambahkan 2 sdm hasil lumatan bunga kembang sepatu dengan ½ cangkir gel lidah buaya. Kita bisa unakan sebagai kondisioner. Jika rambut kering bisa tambahkan juga 1 sdt minyak zaitun.

3. Mengatasi rambut berminyak


Masalah rambut berminyak pun bisa diatasi dengan gel lidah buaya. Kondisi rambut berminyak biasanya muncul karena produksi minyak berlebih di kulit kepala serta sisa produk perawatan rambut yang kita gunakan. Dengan mengoleskan lidah buaya ke rambut maka produksi minyak bisa dikendalikan. Rambut dari lebih sehat dan lembut.

4. Melembabkan rambut


Nah gel lidah buaya bisa digunakan sebagai kondisioner juga untuk melembabkan rambut anda yang mungkin kering dan kusut caranya dengan mengaplikasikan gel lidah buaya sebagai kondisioner mulai dari kulit kepala ke ujung rambut. Lalu bungkus rambut dengan handuk hangat, diamkan selama 15 menit agar gel meresap. Setelahnya bilas dengan sampo.

Itulah tadi cara menumbuhkan rambut dengan dengan lidah buaya dan manfaat lainnya untuk mengatasi masalah rambut. Semoga bermanfaat!