AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Mantao Pare, Bakpao Enak dari Makassar

4 komentar




Hallo assalammualaikum
apa kabar semuanya
Semoga sehat, bahagia dan lancar rejekinya ya
Ngomong-ngomong soal rejeki, emang ada-ada aja datangnya. Nggak melulu dari gaji bulanan, tapi bisa datang dari hadiah lomba, juga pemberian orang lain.

Kemarin sore, saya kebagian rejeki yang datang dari orang lain. Mami Rafi tetangga saya baru pulang dari Makassar, Ubay kebagian jatah baju dan saya kebagian beberapa makanan khas Makassar. Nah salah satunya Mantao Pare. Kederangannya aneh di telinga saya karena nggak ngerti bahasa Makassar. Eh setelah dijelaskan taunya Mantao Pare itu Bakpao hehee..

Bakpao ini MANTAp Men"Tong" katanya. Saya penasaran mau cobain. Tapi tenyata ini nggak bisa langsung dimakan. Bakpao Mantao Pare ini bisa diisi dengan selai atau isian bakpao sesuai selera. Karena kebetulan saya cuma ada coklat, saya isi aja dengan coklat dan sedikit gula. Terus dikukus sebentar. Tuh Bakpao nya langsung ngembang dan empuk.

Rasanya enak. Kayak bakpao kebanyakan, bakpao ini empuk, legit dan pas banget dipadukan sama isian coklat yang saya masukin. Jadi buat sarapan pagi ini sekalian bekal Ubay yang ikutan Abinya ke kampus hehee..


Nah, teman-teman pernah nyobain bakpao khas makassar ini belum ?
Atau ada makanan khas makassar lainnya yang pernah kalain coba?
share yuk

Related Posts

4 komentar

  1. Nyaaam.. Kayaknya enak mbak. Belum pernah nyobain :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak ntan hehehe... cobain ajaa kapan2 ^_^

      Hapus
  2. nyummyy, baru tahu kalau bakpaonya harus dimasak dulu. kirain udah mateng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak harus dimasak dulu
      kalo nggak keras gitu

      Hapus

Posting Komentar

Follow by Email