AZTbYVPopjvar4TJTJPzAz4SPbtvZW2vOh3lqEgw

Resep Praktis Nugget Tahu Ayam Enak dan Sehat

19 komentar

Nugget Tahu adalah salah satu cara dalam mengolah tahu agar menjadi masakan yang enak, sehat dan tidak membosankan. Anak saya Ubay jika saya memasak tahu hanya dengan digoreng biasa ia kurang suka, tetapi jika sudah diolah menjadi nugget ia jadi suka banget.

Nugget biasanya dibuat dari daging ayam atau ikan yang digiling. Namun sekarang pembuatan nugget sudah berkembang sehingga banyak Bunda yang mencoba membuat nugget tahu atau tempe. Kalau saya pribadi lebih suka mencampurkan ayam dan tahu serta sayuran dalam satu adonan, jadi paket komplit, lebih enak, sehat dan juga biaya pembuatannya tidak terlalu mahal dibandingkan membuat nugget full daging.

Ada banyak cara dalam membuat nugget yang bisa di temukan di google, tapi tak ada salahnya jika saya berbagi Resep Praktis Nugget Tahu Ayam Enak dan Sehat yang pernah saya coba.

Yuk simak resepnya

Bahan Nugget
1. 250 gram daging ayam giling
2. 6 potong tahu ukuran sedang (haluskan)
3. 100 gram wortel (kupas, cuci bersih lalu serut dengan parutan keju)
4. 2 lembar roti tawar, ambil putihnya saja, sobek-sobek kecil
5.  garam, merica, dan gula secukupnya
6. 3 siung bawang putih (haluskan)
7. 1 buah telur
8. 3 sendok maizena

Pelapis
1. 3 butir telur (ambil putihnya saja) kocok
2. 250 gram tepung panir

Cara Membuat
1. Campurkan ayam, tahu, wortel, roti tawar, bawang putih, garam, merica dan gula.
2. Masukkan telur aduk rata
3. Lalu tambahkan maizena lalu aduk lagi hingga rata
4. Masukkan ke dalam loyang (kalo sayang loyang petak) yang sudah diolesi mentega
5. Kukus hingga matang (kurang lebih 30 menit), jangan lupa bungkus penutup kukusan dengan kain bersih agar air tidak menetes ke nugget
6. Setelah matang, angkat dari kukusan dan keluarkan dari loyang
7. Biarkan dingin, lalu potong sesuai selera
8. Celupkan Nugget ke kocokan telur lalu balurkan ke tepung panir
9. Simpan di kulkas atau bisa juga langsung di goreng ^_^

Nugget Tahu Ayam ini super yummy, apalagi dimakan saat hangat dan disajikan dengan saus sambal. Nah Bunda, apa si kecil juga suka Nugget Tahu Ayam? yuk coba dirumah




Related Posts

19 komentar

  1. nugget adalah makanan yang paling enak jika temannya dengan nasi hangat..
    ahh saya jadi laper gara2 mengingat nugget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas pas lagi hangat makannya ama nasi plus saos sambal, maknyoos

      Hapus
  2. Biasanya aku suka siapin nugget instan di kulkas mbak supaya tinggal goreng. Apalgi mas suka kelaparan malam-malam kalau pulang dari main bulutangkis. Tapi sekarang aku jadi kepikiran nugget yang instan dibeli di supermarket itu aman nggak ya :D eh sekarang malah ketemu resep nugget tahu ayam. Makasi ya mbak resepnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak saya juga dlunya sering beli nugget instan tapi iseng nyobain bikin sendiri ternyata enak juga hehe selamat mencoba mbak

      Hapus
  3. Pas sekali anak saya juga suka nugget bisa buat ide bekal ke sekolah niy terima kasih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak rani, bisa juga dicampur aneka sayuran loh

      Hapus
  4. Akhirnya rilis jg resepnya hahaha...
    Mbak mau nanya deh, itu roti boleh gak klo saya gak pake atau emg fungsi roti disitu karna kita butuh raginya?
    terus itu tepung panir kita bisa dpt dimana ya? di swalayan adakah?

    Pengen ikutan jajal nih hahaa... mumpung blm ada kerjaan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh nungguin yaa
      rotinya bisa diganti ama tepung roti di swalayan ada kok... panir nya juga ada di supermarket atau toko bahan kue
      selamat mencobaa

      Hapus
  5. wih yummy nampaknya, wah tapi aku gak ahli masak takut gagal

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja mak aku juga awal2nya sering gagal hehe

      Hapus
  6. Faraz sukanya tempe, tahu dia geli kali yah lembik gitu, hihih..
    tapi nanti mau coba aahh buat nugget tahu nya.. makasih ya Chika :)

    BalasHapus
  7. Resepnya mudah tapi bergizi ya, mba. Mendapatkan bahan-bahannya pun tak sulit :)
    Makasih sudah berbagi mba

    BalasHapus
  8. Sebenernya gampang ya Mbak buatnya. Tapi seringnya tuh saya malas belanja bahan2nya, hehe...
    Btw makasih ya mbak resepnya. Semoga bisa coba bikin kapan2 :)

    BalasHapus
  9. aaahh asri save dulu untuk belajar masak nanti hehe, gatau kenapa sampai sekarang asri males banget masuk dapur mbaa

    BalasHapus
  10. Waaah asik...alhamdulillah mampir sini. Nemu resep sehat buat anak2. Nugget sehat...
    Makasih sharingnya mba

    BalasHapus
  11. Akhirnya nemu olahan tahu yang lain hihi. Makasih resepnya mba Ria :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email