Desain Ruang Rapat yang Sempurna?


Sesuai pula dengan namanya, ruang rapat adalah tempat dimana semua karyawan dan pemimpin mengadakan persentase atau diskusi untuk membahas permasalahan perusahaan. Yang perlu diperhatikan ialah kondisi ruang rapat dengan desain yang sesuai berdasarkan peserta yang hadir. Tidak menutup kemungkinan jika pesertanya adalah klien – klien penting, maka sangatlah dianjurkan untuk mendesain ulang ruang rapat di kantor Anda dengan konsep yang lebih sempurna dan penataan berbagai furniture yang ada harus pula diperhatikan. Meja dan kursi rapat adalah furniture pokok yang harus didahulukan keberadaannya, setelah itu barulah furniture pelengkap lainnya seperti proyektor, papan tulis dan lain – lain.


Berikut akan kami paparkan bagaimana cara desain ruang rapat yang sempurna, bisa pula digunakan untuk karyawan sekantor atau menyambut tamu/klien dari luar kantor Anda.

1. Perhatikan furniture
Furniture pokok tadi yaitu meja dan kursi harus diutamakan keberadaannya di ruang rapat, usahakan pula menyediakan meja dan kursi yang dirasa nyaman saat digunakan. Biasanya meja yang digunakan memanjang dan kursi putar sebagai pasangannya agar lebih ideal saat digunakan peserta rapat. Selain itu juga furniture pendukung dalam menyampaikan persentase harus disediakan dengan sempurna, dari mulai proyektor digital, papan tulis digital dan lain – lain. Dengan begitu rapat yang digelar akan dirasa nyaman dan berjalan dengan lancar.

2. Pencahayaan
Pencahayaan tergantung kebutuhan rapat. Apabila Anda hendak menggunakan proyektor, maka pencahayaan listrik yang perlu diperhatikan, karena biasanya jika menggunakan proyektor semua ruangan ditutup tanpa ada pancaran cahaya dari luar ruangan. Tetapi jika hendak menggunakan papan tulis konvensional ataupun digital, maka perlu memperhatikan pencahayaan listrik dan juga sinar pancar dari luar ruangan seperti pencahayaan pada jendela yang terbuka.

3. Suasana rapih, bersih dan sesuai fungsi
Ciptakan ruang rapat dengan keadaan rapih, bersih dan semua furniture yang ada sesuai dengan fungsinya. Jika ruangan kegedean, maka bisa diberikan partisi sebagai pemisah agar tidak terkesan terlalu luas dan kurang nyaman karena pesertanya hanya sedikit yang diundang.

Untuk update perihal kursi rapat kantor dengan desain terbaru, berkunjunglah ke Enduro untuk memilih sesuai keinginan yang dibutuhkan.

No comments

Silahkan Berkomentar ^_^