Cara dan Keuntungan dari Jual Mobil Baru di Bukalapak


Kita yang sudah fasih dengan internet pasti mengenal apa itu Bukalapak. Bukalapak adalah salah satu situs jual beli online terpercaya yang menjual berbagai jenis barang yang Anda perlukan dengan harga yang murah. Dibilang terpercaya karena hanya toko online yang sudah terpercaya saja yang dapat menjual produk mereka melalui situs belanja online tersebut. Namun jika Anda hanyalah orang biasa yang masih baru dan ingin menjual produk Anda pun bisa. Ada beberapa ketentuan yang harus Anda penuhi. Hal ini tidak terkecuali untuk Anda yang ingin jual mobil baru di Bukalapak, karena apa pun dapat dijual disini selagi barang tersebut adalah legal dan halal.


Jika Anda baru dalam hal ini, perhatikan beberapa langkah berikut untuk dapat berjualan di situs belanja online tersebut:

1. Pertama yang harus Anda lakukan untuk jual mobil baru di Bukalapak adalah dengan mengunjungi situs atau halaman website Bukalapak, setelah itu pilihlah Daftar.
2. Isi data diri yang diajukan oleh situs tersebut: username, password, nama lengkap, email, jenis kelamin. Setelah itu klik daftar.
3. Buka email yang didaftarkan dan klik redirect ke situs Bukalapak dan akan terkonfirmasi.
4. Ganti foto Anda sebelum mengunggah foto produk untuk membuat pelanggan lebih percaya serta ganti foto header untuk terlihat lebih menarik yang tentunya berhubungan dengan produk Anda.
5. Isilah deskripsi produk dan juga data diri Anda.
6. Buat iklan dan unggah foto produk Anda.

Membuat sebuah akun untuk berjualan di Bukalapak memang terbilang sangat mudah. Namun Anda tidak boleh sampai ketinggalan untuk membuat iklan, karena jika tidak ada, maka sama saja produk Anda tidak akan dapat dilihat oleh para konsumen dan alhasil menjadi tidak laku. Isilah data diri sebenar mungkin dan isi deskripsi produk semenarik mungkin sehingga yang membacanya akan lebih tertarik untuk melihat produk-produk tersebut dan mungkin mereka akan merasa tertarik untuk membeli produk tersebut.

Keuntungan beli mobil di Bukalapak

Setelah melihat cara-cara membuat akun tersebut, Anda juga harus mengetahui keuntungan apa saja yang bisa Anda dapatkan dengan berjualan di situs tersebut. Berikut adalah keuntungannya:

1. Adanya notifikasi dan feedback.

Setiap ada yang memesan di toko Anda, pasti aka nada SMS yang masuk dan memberi tahu setiap kegiatan yang sudah dilakukan pelanggan tersebut seperti membeli dan membayar. Anda tidak perlu susah-susah membalas atau selalu mengeceknya. Selain itu, jika transaksi sudah dalam status sukses, maka Anda pun akan mendapatkan reputasi yang baik dan juga mendapat feedback yang positif secara otomatis akan lebih banyak direkomendasikan dalam situs tersebut.

2. Langsung menerima bayaran dan tidak repot dalam ongkir.

Dengan menggunakan situs ini sebagai media belanja online, Anda tidak perlu khawatir jika tidak menerima uang dari si pembeli, karena setelah pembeli menerima barang Anda, maka uang pembayaran pun bisa langsung Anda ambil. Namun jika belum ada notifikasi pembeli menerima barang, maka dalam 2x24 jam Anda juga bisa mendapatkan uang tersebut. Selain itu, Anda juga tidak perlu pusing memikirkan ongkir atau ongkos kirim karena sistemlah yang akan menghitung ongkos tersebut.

3. Edukasi Kewirausahaan.

Jika Anda jual mobil baru di Bukalapak dan masih baru dengan bisnis ini, makka hal ini bisa dijadikan sarana edukasi kewirausahaan bagi Anda. Disini Anda bisa belajar bagaimana menjadi penjual atau wirausaha yang baik dan benar, serta jika sukses, Anda pun dapat membagikannya ke orang lain dan menjadi inspirasi bagi mereka.

3 comments

  1. Betul banget nih, jual beli di Bukalapk emang mengasah kemampuan untuk menjadi wirausahwan yang baik.

    ReplyDelete
  2. Aku kalau beli barang juga suka di Bukalapak. Apalagi ada fitur negonya, hihi.

    ReplyDelete
  3. Beli di Bukalapak lebih aman yaa. Karena salah satu situs jual beli besar di Indo, hehe.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^