4 Masker Untuk Memutihkan Wajah Yang Dibuat Dari Bahan Bahan Alami


Setiap orang biasanya akan merasa lebih percaya diri tampil di muka umum ketika memiliki kulit wajah yang putih. Memiliki kulit wajah yang putih memang menjadi dambaan setiap orang terlebih untuk para wanita. Jika kulit wajah para wanita ini gelap atau tidak bersih maka akan timbul rasa kurang percaya diri saat sedang berada di muka umum. Wanita dengan kulit wajah yang gelap ini tentunya ingin segera mencari cara agar kulit wajahnya itu menjadi putih bersih. Salah satu cara memutihkan wajah yang aman untuk membuat kulat wajah menjadi bersih adalah dengan membuat masker dari bahan bahan alami.


Berikut 4 masker untuk memutihkan wajah yang dibuat dari bahan bahan alami diantaranya yaitu : 

1. Masker Jeruk 
Kandungan Vitamin C didalam buah jeruk mempunyai fungsi untuk memutihkan wajah dan juga agar kulit wajah terasa lebih lembab dan kenyal. Cara penggunaannya adalah siapkan dua sendok air perasan jeruk dan satu sendok yogurt tanpa rasa lalu campurkan. Setelah tercampur aplikasikan masker tersebut ke area kulit wajah dan leher, diamkan selama 30 menit dan bilas. 

2. Masker Yogurt
Kandungan asam laktat didalam yogurt berfungsi sebagai zat pemutih alami dan dapat membuat kulit menjadi lebih lembab dan kenyal. Siapkan satu sendok yogurt dan madu lalu campurkan. Setelah tercampur oleskan bahan campuran tersebut ke seluruh wajah dan juga leher. Diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih. 

3. Masker Madu
Madu dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah dan juga menghilangkan flek hitam karena fungsi Vitamin C yang terkandung didalamnya. Madu murni disiapkan secukupnya lalu oleskan madu ke seluruh area kulit wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air sampai benar benar bersih. 

4. Masker Tanaman Lidah Buaya
Lidah buaya juga berperan aktif didalam mengurangi terjadinya hiperpigmentasi pada kulit wajah. Satu buah lidah buaya disiapkan lalu cuci bersih dan potong menjadi dua bagian. Setelah itu lidah buaya diambil lendirnya dan oleskan ke area kulit wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih. 

Itulah 4 masker untuk memutihkan wajah yang dibuat dari bahan bahan alami. Buah jeruk dan madu bermanfaat untuk memutihkan wajah dan juga agar kulit wajah terasa lebih lembab dan kenyal karena kandungan Vitamin C didalamya. Selain itu yogurt juga berfungsi sebagai zat pemutih alami dan dapat membuat kulit menjadi lebih lembab dan kenyal karena mengandung asam laktat. Lidah buaya juga berperan aktif didalam mengurangi terjadinya hiperpigmentasi pada kulit wajah.

3 comments

  1. Aku suka pakai masker madu nih, kalau habis maskeran wajah jad halus.

    ReplyDelete
  2. Wah banyak bahan alami yang bisa buat masker dan mencerahkan wajah ya :D

    ReplyDelete
  3. Hmm,, kalo masker lidah buaya oke, jeruk oke, jeruk nice, tapi kalo madu ga kebayang lengket-lengket gimana gitu, lengah dikit datang pula semut gigit.. hahahaha
    btw, TFS mbak.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^