Penting Untuk Menghindari Hal-hal Yang Dapat Merusak Vacuum Cleaner

Image : pixabay 

Memiliki Vacuum Cleaner bagus dan harga yang mahal akan terasa percuma jika tidak di jaga dan di gunakan dengan baik, fungsi dan kegunaannya menjadi tidak maksimal dan tidak nyaman ketika di gunakan.
Vacuum Cleaner sama seperti alat elektronik lainya perlu perawatan khusus dan ada hal yang harus di hindari  agar Vacuum Cleaner awet dan tahan lama, oleh karena itu mulai sekarang lebih pedulilah dengan peralatan elektronik yang kamu miliki di rumah agar awet dan bekerja secara maksimal. Berikut ini adalah hal-hal yang kamu hindari saat menggunakan Vacuum Cleaner, agar  kinerja mesin saat di pakai dapat maksimal dan menjaga agar Vacuum Cleaner awet dan tidak mudah rusak.

Hindari Kotoran atau Benda Yang Keras Dan Tajam

Pada saat kamu sedang membersihkan kotoran menggunakan Vacuum Cleaner, sebaiknya kamu hindari beberapa kotoran yang dapat merusak bagian dalam mesin. Salah satunya adalah kerikil atau baut yang ikut tersedot ke dalam mesin, hal tersebut dapat memberikan dampak negatif kepada mesin Vacuum Cleaner. Karena benda yang keras dapat merusak beberapa bagian di dalam Vacuum Cleaner, saat menyedot kekuatan tarikan dari Vacuum Cleaner sangat kuat. Jika ada objek keras seperti itu masuk tersedot bukan tidak mungkin mesin Vacuum Cleaner akan cepat rusak.

Hindari Vacuum Cleaner Dari Menghisap Air

Jika Vacuum Cleaner kamu tidak di rancang untuk menyedot air, sebaiknya hindari area yang basah dan mengandung air. Hal tersebut bertujuan agar butiran-butiran air tidak terbawa masuk ke dalam mesin Vacuum Cleaner. Jika air tersebut masuk akan menyebabkan kelembapan di alam mesin dan jika di biarkan akan menyebabkan karat pada bagian mesin.

Perhatikan Selalu Tempat Penyimpanan Debu

Jika tempat penyimpanan kotoran atau debu sudah penuh hindarilah menggunakan Vacuum Cleaner dan segera bersihkan, hal ini bertujuan agar mesin tidak mengalami kepenuhan kapasitas. Jika mesin terus menerus di gunakan ini dapat menyebabkan performa mesin menjadi kurang maksimal dan jika terus di paksakan, akan membebani mesin dan terjadi Overheat pada mesin Vacuum Cleaner.

Hindari Mencabut Kabel Dengan Menariknya

Mencabut kabel mesin Vacuum Cleaner dengan cara menariknya dapat merusak sambungan itu sendiri, selain itu dapat membahayakan nyawa si pengguna maka hindarilah hal tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan. Hal tersebut juga berlaku untuk kamu yang sering menarik kabel dan menggusurnya agar praktis ketika akan memindahkan Vacuum Cleaner.

Hindari Mematikan Mesin Kemudian Menghidupkannya

Ada sebagian orang yang sering menggunakan Vacuum Cleaner dengan cara yang salah, salah satunya adalah dengan cara mematikan dan menyalakan mesin saat memakainya. Ketika mesin di gunakan untuk menyedot benda kemudian ada jeda saat mengatur area yang akan di bersihkan, mesin Vacuum Cleaner jangan dulu di matikan karena hal tersebut dapat membuat pemakaian listrik menjadi boros dan akan berdampak negatif pada Vacuum Cleaner. Kamu dapat menggunakan Vacuum Cleaner dengan cara terus mengaktivanya sampai aktivitas kebersihan kamu selesai di gunakan.

Itulah hal yang harus kamu hindari agar mesin Vacuum Cleaner kamu awet dan tidak mudah rusak, karena lebih baik menghindari dari pada memperbaiki Vacuum Cleaner yang rusak atau menggantinya dengan yang baru. Ingat merek apa pun Vacuum Cleaner yang kamu beli atau semahal-mahalnya Vacuum Cleaner yang kamu beli, jika tidak di rawat untuk apa?.

5 comments

  1. Sip nih tipsnya, sayangnya saya belum punya vacum cleaner di rumah.

    ReplyDelete
  2. Wah terimakasih tipsnya Mbak. Saya rencana mau beli vacum cleaner nih.

    ReplyDelete
  3. Harus dirawat dan dijaga supaya vacum cleanernya bisa awet ya.

    ReplyDelete
  4. makasih tips nya, saya pernah pakai vacuum cleaner pas di masjid untuk menghilangkan debu/pasir di karpet. lumayan enak. he

    ReplyDelete
  5. yups lebih baik merawat daripada memperbaiki yang sudah terlanur rusak :)

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^