Jangan Hanya Perhatikan Bagian Luarnya, Berikut Tips Cek Interior Mobil Bekas


Saat ini memang penjualan mobil bekas semakin  meningkat dan semakin banyak peminatnya. Hal tersebut dikarenakan membeli mobil bekas di nilai lebih terjangkau. Bahkan ada berbagai macam jenis dan type mobil bekas yang bisa didapatkan dengan harga super murah.


Namun  saat anda berniat untuk membeli mobil bekas, jangan hanya sekedar tergiur dengan harganya yang terjangkau atau hanya mengechek interior dibagian luarnya saja. Namun jangan lupa juga untuk tetap mengechek interior bagian dalam mobil bekas yang nantinya akan anda beli. Karena justru kebanyakan para pembeli terkena tipu dengan penampilan luas.

Biasanya mereka yang akan menjual mobilnya  akan berusaha untuk merapikan bagian luarnya, agar mobilnya banyak diminati dan juga mendapatkan harga tinggi dari penjualan mobil tersebut.

Jika anda ingin membeli mobil second alias bekas,  terutama yang usianya memang sudah cukup lama,  bagian dalam yang harus di perhatikan dengan baik adalah pada bagian kabin dan juga interiornya.

Karena usianya yang sudah cukup tua, banyak sekali mobil bekas yang justru komponennya rusak dan tidak berfungsi atau bahkan hilang. Sehingga hal tersebut justru akan merugikan anda. Sebab anda harus mengeluarkan biaya lagi untuk memperbaiki mobil tersebut.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan  atau chek ketika akan membeli mobil bekas, diantaranya yaitu :

1. Bagian interior pertama yang harus anda perhatikan ketika akan membeli mobil bekas adalah dengan mengechek indikator yang ada pada spidometer. Apakah masih berfungsi atau tidak. Termasuk juga fitur untuk menunjukkan ketersediaan bahan bakar, karena bagian ini memang sangat penting sekali bagi para pengemudi mobil. Namun juga masih bisa di perbaiki, anda bisa membawanya ke bengkel atau tempat spesialis spidometer.

2. Selanjutnya anda juga bisa mengechek berbagai macam tombol yang ada, mulai dari tombol untuk mengunci pintu, menghidupkan AC, audio, lampu kabin dan yang lainnya. Pastikan kalau semua tombol masih berfungsi dengan baik. Karena memang kalau ada tombol yang rusak alias tidak berfungsi lagi dengan baik, hal tersebut pasti akan membuat anda repot.

3. Chek juga pada bagian head unit. Biasanya kebanyakan yang bermasalah adalah kemampuan untuk membaca CD/DVD sudah lemah. Namun anda bisa memperbaikinya atau mengganti dengan yang  baru saja dengan harga yang lebih terjangkau tentunya.

4. Jangan lupa juga untuk mengchek kondidi dari trim pintu, plafon dan juga kondisi jok mobil.

Semoga tips yang sudah di bagikan ini bermanfaat untuk anda. Untuk tips otomotif menarik lainnya, anda bisa mengunjungi saja langsung situsnya hanya di infokendaraan.net



1 comment

  1. Harus cek mesinnya juga ya Mbak kalau beli mobil bekas, soalnya khawatir nanti mesinnya udah gak bagus.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^