Ide Usaha Online yang Bisa Kalian Coba, Mudah dan Murah


image: pixabay
Assalammualaikum wr.wb

Halo semua, setuju nggak sih kalau zaman sekarang segala hal bisa mudah didapatkan karena keberadaan internet? Kalo saya setuju banget sih. Hampir semua produk barang dan jasa sudah tersedia secara online untuk memenuhi kebutuhan banyak orang. Hal ini juga yang membuat usaha online makin menjamur. Selain bisa menjangkau banyak pembeli, usaha online juga murah karena hanya memanfaatkan pulsa internet, pun tidak perlu toko khusus jika ingin berjual secara online.

Saya pun kini seringnya belanja online loh. Termasuk membeli baju, hingga isi pulsa dan membayar tagihan listrik maupun BPJS. Selain mudah, kadang membayar secara online lebih menguntungkan karena sering dapat Cashback atau potongan harga dari penyedia layanan pembayarannya. Ini bisa juga loh dijadikan ide usaha online karena tidak perlu modal banyak, juga mudah. Kita bisa mengajak sanak ataupun teman-teman untuk menjadi pelanggan tetap setiap bulannya.

Baca juga Bisnis Anak Kos  
Nah daripada bingung, berikut ide usaha online yang bisa kalian coba, mudah dan murah!

Jual Beli HP

Salah satu ide usaha online adalah jual beli hp loh. Seperti ipar saya seringkali menjadi tangan kedua untuk menghubungkan pembeli dengan hp yang ia inginkan. Kita cukup mencari hp di berbagai toko online yang terpercaya sesuai dengan keinginan pembeli, lalu minta pembayaran di awal dengan mengambil keuntungan sesuai yang kita inginkan. Nah lumayan banget loh untungnya, karena biasanya harga hp di toko online lebih murah dibandingkan di toko-toko biasa. Yang perlu diperhatikan dalam jual beli hp, kita harus hati-hati memilih toko yang terpercaya juga harus siap jika hp yang datang mengalami kekurangan. 

Jual Pulsa, Pembayaran Listrik, PDAM dan BPJS

Pulsa, listrik, BPJS, PDAM sudah jadi kebutuhan bulanan bagi setiap orang. Peluang ini bisa kita manfaatkan untuk membuka penjualan pulsa dan jasa pembayaran listrik, PDAM dan BPJS. Beli Pulsa dari Tokopedia ternyata lebih murah loh. Saya sudah langganan setiap bulan di tokopedia untuk membayar semua keperluan. Tokopedia juga punya aplikasi topseller jika kalian ingin serius berjualan pulsa, nanti akan ada komisi dari setiap pembelian pulsa dan akan masuk ke akun tokocash. Menguntungkan banget, ada banyak diskon dan cashback juga loh. Contohnya saja bulan ini saat saya membayar listrik, ada kode diskon sehingga pembayaran listriknya dipotong hingga 20 ribu. Wah lebihnya bisa saya gunakan untuk beli pulsa. Kalian harus coba, jangan lupa sering cek info promo nya biar lebih untung.

Baca juga Tips bertahan di dunia dagang

Jasa Penulisan dan Terjemahan

Nah kalau kalian punya bakat di dunia tulis menulis boleh banget membuka jasa penulisan artikel ataupun menerjemahkan artikel berbahasa inggris.   Caranya sih tinggal promosikan diri di media sosial kalau kalian membuka jasa penulisan dan penerjemah. Lebih asyik lagi dengan menulis di blog. Semakin bagus dan semakin rutin menulis hal-hal bermanfaat maka lama kelamaan kalian akan di lirik brand untuk bekerja sama dan mudah-mudahan akan mendapatkan penghasilan tiap bulannya.

Jasa Desain dan Pembuatan Web

Ada keahlian desain dan pembuatan web jangan disia-siakan. Usaha online ini cukup menghasilkan loh jika ditekuni. Apalagi kalau konsumen puas, maka usaha kita akan banyak dikenal dari mulut ke mulut. Tertarik untuk mencoba?

Apapun usaha online yang kalian tekuni semoga bisa membawa kebaikan yah. Satu hal yang penting lakukan dengan niat baik dan dengan cara yang baik biar usahanya berkah.

Selamat Mencoba

14 comments

  1. Kalau blogger rata-rata banyak yang melakukan jasa penulisan ya mba. Kalau mau jual beli HP modalnya emang gede

    ReplyDelete
  2. Kalau saya sekarang lagi sampingan jual online pulsa, hehe. Lumayan juga lah :D

    ReplyDelete
  3. Ide jasa penulisan keren juga ya mbak, hihihh

    ReplyDelete
  4. wah saya pas awal2 mahasiswa jadi penjual pulsa, tapi karena kurang tekun dan banyak yang hutang jadai banyak ruginya, sekarang gak dilanjutin, wkwkkw

    ReplyDelete
  5. untuk 2 nomor terakhir lagi fira kerjain mbak, hehehe

    ReplyDelete
  6. Aku seringnya jasa penulisan dan terjemahan. Kalo skripsian kan banyak yg butuh buat abstrak pake bahasa inggris hehe

    ReplyDelete
  7. Suka banget bayar-bayar via online,bebas antri,tanpa mengganggu pekerjaan,bisa dilakukan dimana saja asal ada koneksi internet.

    ReplyDelete
  8. Wah banyak juga alternatif nya ya. Dan semuanya menarik.

    ReplyDelete
  9. zaman sekarang ini yang penting mau berusaha, bisa usaha offline dan online. Tinggal pilih :)

    online lebih seru tapi, bisa usaha dari mana saja

    ReplyDelete
  10. Yg jasa penulisan tu keren mbak...

    ReplyDelete
  11. Jual pulsa pernah tapi ga balik modal. Habis dipake sendiri aja. Ga jelas usaha ini di aku

    ReplyDelete
  12. Anin dulu sering jadi tukang terjemah pas zaman kuliah mbak. Sekarang udah jarang sih.

    ReplyDelete
  13. Jual beli hp boleh banget nih jadi peluang usaha mbak.

    ReplyDelete
  14. So far, cuma ngeblog aja mbak, sesekali ngekuis tipis-tipis. Padahal banyak waktu buat online, tapi abis sama ngecek sosmed *alibinya ngecek siapa tau ada job blog. hehe

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^