Inilah 4 Jenis Makanan Peningkat Kesuburan Bagi Wanita

image : media.thetot.com

Saat sepasang suami istri sudah siap untuk menjadi orang tua, mereka pun mulai mengubah gaya hidupnya dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Selain untuk kesehatan mereka sendiri, tentu saja penerapan pola hidup yang sehat ini juga demi menjaga kesehatan calon bayinya.


Masa subur wanita memang dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Ya, salah satunya adalah faktor makanan, dimana ada beberapa jenis makanan yang berperan dalam meningkatkan kesuburan wanita. Lantas, makanan apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini mengenai 4 jenis makanan peningkat kesuburan wanita :

1. Keju
Jenis makanan pertama yang dapat meningkatkan kesuburan wanita yakni adalah keju. Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan makanan yang terbuat dari hasil fermentasi susu ini. Mengapa keju sangat direkomendasikan bagi kaum wanita? Pasalnya, keju ini kaya akan kandungan kalsium yang dapat meningkatkan kesuburan, serta dapat mendukung perkembangan tulang pada bayi. Menurut pakar kehamilan, kita diharuskan untuk mendapatkan asupan kalsium sebanyak 1000 mg per harinya.

2. Buah-buahan
Jenis makanan kedua yang dapat meningkatkan kesuburan wanita yakni adalah buah-buahan. Selain kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi, buah-buahan juga bersifat antioksidan yang berperan untuk menangkal radikal bebas penyebab cacat kelahiran pada bayi. Adapun mengenai beberapa jenis buah-buahan yang bisa kita konsumsi seperti buah apel, buah pisang, buah strawberi, buah pepaya, buah alpukat, dan sebagainya.

3. Daging Ayam
Jenis makanan ketiga yang dapat meningkatkan kesuburan wanita yakni adalah daging ayam. Ya, sejak dari dulu, daging ayam ini memang terkenal akan khasiatnya sebagai peningkat kesuburan bagi kaum wanita. Hal itu juga tidak terlepas dari kandungan kalsium dan protein hewani pada daging ayam. Akan tetapi, ada baiknya lagi jika kita mengonsumsi daging ayam dengan cara di panggang atau di rebus.

4. Kacang-kacangan
Jenis makanan terakhir yang dapat meningkatkan kesuburan wanita yakni adalah kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang merah, kacang almond, kacang mete, kacang polong, dan sebagainya. Jenis kacang-kacangan tersebut kaya akan kandungan asam lemak omega 3, yang berfunsi untuk mengatur kadar insulin serta meningkatkan ovulasi.

Demikianlah ulasan singkat mengeni 4 jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan wanita. Semoga bermanfaat

1 comment

  1. Ternyata kacang-kacangan bisa menyuburkan yaa. Saya kira kacang membuat jerawatan, hehe.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^