Jatuh Cinta dengan Produk Lokal Bersama Qlapa


Indonesia sangat kaya dengan alam, ragam suku bangsa, bahasa, budaya hingga kreativitas penduduknya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kerajinan tradisonal buatan tangan masyarakat Indonesia. Setiap daerah punya kreasi dan ciri khasnya masing-masing. Unik dan cantik, membuat saya begitu bangga menjadi bagian Indonesia.

Bangga dengan produk handmade Indonesia tak cukup rasanya hanya diucapkan dengan kata-kata. Karena tidak ada cinta tanpa pembuktian *eyaa... Begitu pun ketika kita mengatakan bangga dan cinta produk lokal, harusnya kita pun ikut membeli, menggunakannya, juga mempromosikannya ke orang banyak agar produk lokal makin dikenal banyak orang.

Produk Lokal indonesia memang unik, walaupun buatan dalam negeri kualitasnya tidak kalah dengan produk impor. Setiap berkunjung ke daerah yang belum pernah dikunjungi saya biasanya membeli beberapa produk handmade baik souvenir atau makanan khas daerah sebagai kenang-kenangan. Seperti membeli batik saat di pekalongan, atau saat ke aceh saya membeli kopi aceh dan dompet khasnya. Semuanya sangat berkesan, menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Ada kalanya saya rindu berkeliling lagi, menjelajahi alam Indonesia dan membeli produk khas juga mencicipi kulinernya. Tapi ya nggak semudah itu karena sekarang saya nggak bisa setiap saat bepergian. Memang sih di online sudah banyak yang menjual produk handmade tapi saya sering ragu tentang keaslian produk. “Benar nggak sih produk yang dijual memang khas daerah nya.”  Atau Cuma tiruan. Kadang tuh ya pengennya produk yang benar-benar dari tempat asalnya dan buatan pengrajin lokal.

Jatuh Cinta dengan Produk Lokal Melalui Qlapa


Belum lama ini saya membaca info di blog teman kalau ada situs jual beli produk kerajinan tangan asli Indonesia langsung dari pengrajin lokalnya. Tentu saja saya tertarik banget, langsung saja saya kepoin Website Qlapa. Agak menyesal juga baru tahu tentang Qlapa karena saat lihat produk-produknya aduh... cantik, unik dan saya banget. Bisa betah lama-lama melihat produknya yang beragam, mulai dari pakaian, aksesoris, perkakas rumah tangga hingga kuliner khas daerah.

Qlapa adalah Rumahnya Produk Handmade Indonesia. Di situs jual beli online ini ada beragam produk handmade unik seperti kemeja batik, tenun, tas dan sepatu kulit, dompet, perhiasan, dekorasi rumah, dan produk buatan tangan lainnya. Di Qlapa kita bisa menemukan berbagai produk unik yang tidak dijual di tempat lain mulai dari kerajinan tradisional sampai dengan produk rancangan modern.
Qlapa ini menjadi jembatan antara pengrajin lokal dan pembeli yang menyukai produk handmade.

Jika biasanya pengrajin kesulitan memasarkan produknya, sekarang tidak perlu khawatir karena produk yang di jual di website Qlapa bisa diakses seluruh Indonesia bahkan dunia loh. Wow, saya pun sebagai pembeli juga dimudahkan karena bisa melihat produk dari seluruh daerah Indonesia tanpa harus berkunjung langsung. Hayo yang ngaku cinta produk lokal, kalian nggak akan kesulitan lagi loh menambah koleksi karena sudah ada Qlapa.

Alasan Memilih Belanja Produk Handmade di Qlapa


Saya memilih Qlapa sebagai tempat untuk belanja produk handmade bukan tanpa alasan. Ada banyak keunggulan Qlapa setelah mencoba membeli produk handmade disana. Apa aja?

Kerajinan Tangan Unik dan Eksklusif

Produk handmade dan kerajinan tangan yang dijual di Qlapa ini unik karena dibuat satu persatu. Inilah yang menjadi daya tarik apalagi jika kita ingin menghadiakan sesuatu untuk orang tersayang atau ingin tampil beda dari yang lain. Biar nggak gugup saat ketemu orang yang menggunakan baju sama hehe.. Beberapa produk di Qlapa juga bisa costumsize loh alias dipesan sesuai keinginan kita. Jadi makin beda dan nggak akan ada yang nyamain kan ya.

Terjamin Kualitas Premium


Produk handmade Qlapa juga terjaga mutu/kualitasnya karena kerajinan tangan yang dijual melalui proses kurasi. Pihak Qlapa telah memastikan foto dan deskripsi yang diberikan jelas dan jujur sehingga memudahkan pembeli memilih produk unik yang diinginkan. Jadi nggak akan ada ceritanya foto dan produk yang tiba di rumah kita beda.

Membeli Langsung dari Pembuatnya


Qlapa menjual kerajinan tangan dan produk handmade unik seperti aksesoris, tas etnik, hiasan gantung, sepatu, dompet kulit, dan produk buatan tangan lainnya. Qlapa pun menyediakan satu tempat khusus bagi pengrajin untuk menjual produk kerajinan tangan mereka secara online sebagai benduk dukungan terhadap produk Indonesia. Pembeli dapat dengan mudah mencari dan membeli kerajinan tangan dari pengrajin di Jakarta, Jogja, Bandung, Bali, Solo, dan kota-kota lain di seluruh Indonesia.

Dengan membeli langsung dari pembuatnya, kitaa akan mendapatkan harga terbaik untuk semua produk kerajinan tangan. Selain itu, membeli langsung dari pembuatnya memudahkan untuk mengatur dan memodifikasi produk pesanan. Pengrajin pun akan termotivasi untuk terus berkreasi dalam karya produk mereka.

Pemesanan dan Pembayaran Mudah dan Aman

Mudah sekali membeli produk handmade di Qlapa. Kita cukup memilih produk yang diinginkan dan memasukkannya ke keranjang belanja. Pembeli bisa mendaftar menjadi pengguna, bisa juga tidak.
Setelah selesai memilih barang bukalah keranjang belanja dan lanjutkan ke pembayaran. Ada beberapa fitur yang sangat bermanfaat dan memudahkan kita loh dalam berbelanja

1.    Pilihan barang sejenis. Jadi di bawah produk yang kita pilih ada beberapa pilihan barang sejenis yang mungkin kita sukai, jadi ga perlu bolak balik ke homepage lagi untuk memilih yang lain.
2.    Tanya jawab produk. Kita bisa berdiskusi tentang produk yang ingin dibeli
3.    Info ketersedian produk
4.    Penghitung ongkos kirim otomatis sebelum kita check out barang
5.    Beragam pilihan pembayaran seperti bank transfer (BCA, Mandiri, BNI, BRI) , klikpay hingga bisa membayar di indomaret.
6.    bisa di akses melalui website ataupun mendownload aplikasinya di googleplay


Setelah mencoba memasan salah satu produk Qlapa saya merasa pemesanan dan pembayarannya cepat dan mudah. Nominal pembayaran biasanya akan diberikan kode unik untuk mempercepat verifikasi pembayaran. Kita juga bisa melacak status pembayaran dan pemesanan apakah akah sudah dikirimkan atau belum. Seperti pemesanan lukisan kaligrafi saya sudah dikirim dan tinggal menunggu barangnya tiba.



Temukan Ide untuk Hadiah Spesial


Selain keunggulan produk nya Qlapa juga membantu pelanggan untuk menemukan ide hadiah spesial untu orang tersayang. Kebetulan banget bulan ini adalah ulang tahun saya dan suami, bulan depannya ulang tahun pernikahn juga ulang tahun ghazy. Saya pun banyak mendapatkan ide hadiah yang akan diberikan karena ada beberapa editor pict inspirasi kado ulang tahun, anniversary juga kado pernikahan. Saya juga sudah incar beberapa barang untuk perlengkapan ramadhan dan idul fitri.  Duh jadi pengen ngeborong semuanya hihii...

Selaim banyaknya keunggulan Qlapa yang sudah saya sebutkan diatas ternyata walaupun handmade, produk lokal punya harga yang cukup ramah di kantong.  Lukisan cantik yang saya beli dan dikirm dari Gianyar Bali saja hanya seharga 99ribu loh. Begitu pun dengan produk lokal lainnya. Jadi yakin deh kalian pasti jadi ketagihan belanja di sini.



Cinta Produk Lokal Bersama Qlapa

Membeli produk di Qlapa berarti kita ikut berkontribusi untuk membantu pengrajin lokal dalam memasarkan produknya. Apalagi jika kita turut mempromosikan barang yang sudah kita beli melalui sosial media. Dengan begitu pengrajin akan makin semangat dalam berkreativitas dan berkarya. Bukan tidak mungkin produk handmade Indonesia makin dikenal dunia karena kontribusi aktif kita.

Btw foto dibawah ini adalah lukisan yang saya pesan dari penjual LukisanIndo dari gianyar bali.  Duh puas banget, dengan harga 99 ribu bisa punya pajangan handmade cantik untuk rumah.  Pas banget lukisan kaligrafinya untuk melengkapi ramadhan dan lebaran yang akan datang sebentar lagi.  Kalian juga bisa pesan loh, aku puas dan senang banget deh.




Yuk dukung Qlapa menjadi rumah handmade unik Indonesia.

Selamat berbelanja dan buktikan kita cinta produk lokal. Kalau bukan kita siapa lagi?


13 comments

  1. produknya unik2 ya, kirain mahal ada yg murah jg ternyata

    ReplyDelete
  2. Produk lokal juga banya yang bagus kok ya. Hehe, saya malah suka kerajinan dari daerah, unik-unik.

    ReplyDelete
  3. Barangnya bagus-bagus bisa buat beli kado ini.... ikut bangga juga Qlapa bisa memajukan industri handmade di indonesia :)

    ReplyDelete
  4. Produk Indonesia bagus-bagus ya, tambah cinta

    ReplyDelete
  5. Keren jg....produk lokal emang keren..unik...saya juga suka

    ReplyDelete
  6. Lokal namum premium, biarpun produk lokal tapi mewah ya mbk.

    ReplyDelete
  7. Solusi banget ini buat para UKM dan supaya produk kita juga bisa dikenal secara luas

    ReplyDelete
  8. Produknya keren-keren ya mbak, gak kalah sama produk luar negeri.

    ReplyDelete
  9. wah... keren ya. Bener banget kao bukan kita siapa lagi yg akan memajukan produk loka. yuk belanaj di qlapa aja

    ReplyDelete
  10. Aku suka yang etnik dan di qlapa ini ternyata banyak yang jual

    ReplyDelete
  11. Ini jadi solusi banget kalo mau beli barang handmade yang ori ya mbak. Betul sih, kadang kita mikirnya handmade banget dan asli, eh ternyata … palasu. Wkwk. Beruntungnya sekarang sudah ada Qlapa.

    ReplyDelete
  12. Mbak, Intan setuju sekali. Gak ada cinta tanpa pembuktian. Kalo ngakunya cinta sama Indonesia, harus cinta dong sama produk lokalnya. :D

    ReplyDelete
  13. Aku suka dengan kerajinan etniknya, bagus2 buat koleksi.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^