Diet Nggak Nyiksa dengan Slim & Fit


Wanita mana sih yang tidak ingin punya berat badan ideal. Hampir semua wanita mendambakannya. Termasuk saya nih! sejak menikah dan mempunyai anak timbangan berat badan tak jua menunjukkan angka yang bersahabat. Kadang ya bikin sedih melihat foto saat masih duduk di bangku kuliah dulu karena terlihat langsing dan segar. Sekarang lebih membulat dan melebar terutama bagian perut dan pinggang. Saat cek di slimculator indeks masa tubuh saya 23,94 yang berarti di atas batas normal (overweight).



Sebenarnya saya ini bukan tipe wanita yang menjunjung tinggi diet dan bentuk badan yang langsing bak artis. Tapi harus saya akui dengan berat badan yang ideal/normal, tubuh terasa lebih sehat. Pengalaman nih jika berat badan mulai naik drastis, maka saya akan mengalami sesak jika mulai banyak beraktifitas, kadang juga sering mengalami sakit di bagian kaki hingga gatal-gatal di beberapa area lipatan badan. Jika tanda-tanda seperti itu sering terjadi saya memang harus segera mengontrol makan agar berat badan kembali normal.

Nah, masalahnya sekarang beberapa cara diet yang biasa saya terapkan tidak ada yang berhasil. Saya pernah loh menahan diri tidak makan pagi dan malam tapi malah jadinya lemas. Pernah juga rutin olahraga tapi malah jadi tambah semangat makan dan berat badan nggak turun juga. Ya gimana mau turun kalau olahraganya sedikit tapi habis itu balas dendam dengan makan banyak. Padahal olahraga 30 menit hanya bisa membakar 300-400 kalori, kalau setelah itu porsi makan kita jadi dobel, bukannya langsing malah menggembung donk!

Selama ini persepsi saya tentang diet ternyata kurang tepat. Ternyata walaupun sedang diet, tubuh kita memerlukan makanan dengan gizi seimbang. Nggak cukup hanya dengan menahan makan dan rutin berolahraga. Dari sekian banyak cara diet yang diketahhui masyarakat mulai dari metode detox, tidak makan sama sekali, makan buah dan minum jus saja, dan lainnya yang menjanjikan berat badan dapat turun dalam waktu yang singkat. Ada pertanyaan yang timbul, apakah cara diet yang kita pilih selama ini sehat? Karena walaupun sedang diet, tubuh kita tetap memerlukan asupan gizi yang seimbang seperti protein, serat, karbohidrat, kalsium, vitamin dan mineral.


Diet Nggak Nyiksa


Diet memang identik sama kondisi tersiksa ya. Gimana nggak tersiksa kalau kita harus menahan untuk tidak makan. Padahal tubuh butuh asupan nutrisi loh. Jika salah pilih metode diet, bisa-bisa kita malah masuk ke rumah sakit. Ih ngeri...

Ternyata ada loh diet yang nggak nyiksa. Emang bisa? Ya bisa donk. Kunci nya ada dua yaitu Exercise dan Meal Plan. FYI, 80% keberhasilan diet adalah dari pengaturan pola makan yang tepat (meal plan), dan 20% keberhasilan diet adalah aktivitas dan olahraga (exercise).


EXERCISE (Aktivitas dan Olahraga)

Olahraga dan aktivitas menyumbang 20% keberhasilan dalam program diet yang dijalani. Namun kita perlu memilih aktivitas mana yang cocok untuk keseharian dan mudah dilakukan tanpa mengganggu pekerjaan kita lainnya. Kita bisa mencoba berolahraga dengan intensitas sedang yang dapat dilakukan dalam durasi 30 menit. Intensitas dan durasi tergantung dari jenis olahraga yang dilakukan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa kita lakukan untuk membakar kalori

•    Berjalan kaki dapat membakar kalori hingga 400 kalori per jam. Selain itu dengan berjalan kaki juga bisa mengerem keinginan untuk ngemil serta memperbaiki mood dan pikiran menjadi lebih sehat.
•    Bersepeda mampu membakar kalori hingga 1.000 kalori dalam waktu satu jam. Lebih lengkapnya, jika dilakukan dengan intensitas maksimum, pembakaran kalori pada wanita bisa mencapai 850 kalori, sedangkan pada pria bisa mencapai 950 kalori. Nah kita bisa coba dengan mengendarai sepeda menuju kantor nih.
•    Gerakan  Zumba mampu membakar kalori Anda sebanyak 400-700 kalori perjam. Dengan gerakan menari, Zumba mampu membakar lemak dengan cara yang sangat menyenangkan.
•    WalaupunLompat tali identik dengan permainan anak-anak. Namun ternyatadalam satu jam lompat tali mampu membakar 850 kalori bagi pria, dan 750 kalori bagi wanita.
•    Berenang mampu membakar hingga 840 kalori bagi pria, dan 720 kalori bagi wanita.
•    Olahraga aerobik mampu membakar 680 kalori dalam satu jam. Selain itu, aerobik mampu menghilangkan selulit, dan membuat perut serta paha lebih kencang. gerakan-gerakan aerobic, terutama yang high-impact, juga merupakan latihan kardio yang baik untuk kesehatan jantung dan sistem peredaran darah.
•    Elliptical trainer merupakan olahraga yang membutuhkan alat khusus, dan dapat membakar kalori hingga 600 kalori per jam.
 

Meal Plan (Mengatur Pola Makan)

Selama ini karena kesibukan saya memang tidak mementingkan pola makan dalam program diet. Padahal 80% keberhasilan diet adalah karena meal plan yang tepat dan sehat. Walaupun sedang diet, tubuh kita tetap memerlukan gizi yang seimbang seperti protein, serat, karbohidrat, kalsium, vitamin dan mineral. Meal Plan yang kita rancang dari awal dapat membantu untuk mengatur pola makan sehat setiap hari dengan kombinasi menu-menu yang mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh tanpa menggangu program diet.

Pola Makan Sehat untuk Program Diet


Pagi : Awali hari dengan  sarapan yang seimbang untuk mendukung aktivitas seharian penuh. Menu yang saya pilih adalah Slim & fit dan buah.
Siang : Kontrol nafsu makan dengan beragam menu pilihan yang sehat seperti Spaghetti Salmon, Ayam panggang madu, Cah ayam sayur, Tempe Selada Tomat.
Malam : Akhiri hari dengan menu diet yang membuat semangat beraktifitas keesokan harinya seperti slim & fit disertai buah dan sayur.


Konsumsi Slim & Fit memang menjaid pilihan tepat untuk pola makan saat diet. Ada beberapa kelebihan Slim & Fit loh :
a.    Kenyang lebih lama (karena tinggi protein, tinggi serat, dan mengandung karbohidrat lepas lambat Isomaltulosa). Protein tinggi jadi bisa utk mengencangkan otot juga
b. Rendah lemak & gula (50% lebih rendah dari susu diet sejenis)
c. Tinggi Kalsium (setara dengan susu-susu tinggi kalsium lainnya)
d. Kalori terkontrol 200kkal/saji.
e. Hasil testimoni menyatakan dapat turun 1 kg/minggu bahkan 4-6kg sebulan.

Saya sudah coba sendiri meminum slim&Fit saat sarapan dan malam hari. Memang terasa banget bahwa kita merasa kenyang dan nggak ada keinginan untuk nyemil lagi hingga jam makan siang. Bedanya dari susu diet yang pernah saya coba, walaupun hanya minum susu dan buah di pagi hari ternyata slim&fit ini tidak bikin lemas. Malah tetap bertenaga loh. Nah teman-teman boleh banget mencoba slim&fit ini. Kebetulan saya punya kode voucher untuk pembelian slim&fit du www.kalbestore.com

Dengan membeli  minimal 3 Box Slim&Fit varian apa saja di Kalbe Store teman-teman akan mendapatkan 20%.
Gunakan kode : mustika20

Kode ini bisa dipakai beberapa kali ya, dan jangan lupa kabari teman-teman lainnya yang membutuhkan kode voucher ini. Semoga program dietnya berhasil ya.


Referensi
https://www.kalbestore.com/articles/olahraga-yang-tepat-untuk-anda-yang-jalani-diet-sehat/
https://slimandfit.co.id

1 comment

  1. Saya udah sekitar 6-8 bulanan diet dengan Slim&Fit ini. Lumayan banget hasilnya. Berhasil menurunkan berat badan sekian kg :)

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^