Merawat Rambut Sehat dan Berkilau dengan Emeron Complete Hair Care Black & Shine



Cuaca Bengkulu akhir-akhir ini panas banget. Walaupun saya jarang ke luar rumah tapi tetap merasakan panas yang bikin badmood. Sebenarnya ingin santai di dalam rumah dengan melepas hijab, tapi anak-anak pasti nggak betah kalau rumah di tutup. Maunya pintu rumah terbuka dan mereka bisa leluasa main ke luar. Pilihannya memang saya harus tetap menggunakan hijab untuk menjaga anak-anak yang keluar masuk rumah, takut ada orang lewat dan kelihatan tidak berhijab kan bisa malu.

Menggunakan hijab seharian di cuaca yang panas bukannya enak, apalagi lagi puasa seperti sekarang. Entah kenapa bikin saya cepat marah, faktornya ya karena ngerasa kepala panas, penat dan gatal gitu di bagian rambut. Apalagi saat saya melepas hijab setelah seharian beraktifitas, waduh itu hawa rambut ga enak banget. Pengap dan apek. Belum lagi kusam dan lepeknya yang bikin sedih.


Kok sedih? Iya dong. Rambut adalah salah satu bagian tubuh yang saya sayang banget. Dari kecil dulu, selalu berusaha dijaga supaya tetap hitam, lebat dan panjang. Senang aja melihat rambut sehat, bawaan hati jadi riang juga.  Saat kecil, almarhum Bak Uo selalu suka lihat anak dan cucunya punya rambut hitam dan panjang. Beliau nggak suka kalau kita memotong rambut seperti laki-laki. Makanya Ibu termasuk telaten merawat rambut saya dengan berbagai racikan tradisonal agar tetap sehat.

Semenjak berhijab, saya jadi kurang telaten merawat rambut. Kesannya cuek dan menganaktirikan si rambut. Saya pikir ngapain juga repot ama rambut toh ketutup juga, ga ada yang lihat. But, it’s totally wrong. Persepsi kayak gini adalah hal menyesatkan yang jangan sampai ditiru ya teman-teman. Soalnya efek jeleknya jangka panjang dan pernah saya rasakan. Sempat stress lihat rambut sendiri yang kusam, kasar kayak ijuk dan susah disisir, rontok parah, bau pengap. Duh hampir semua masalah rambut kayaknya pernah saya alami deh. Saat itu karena sudah coba ganti-ganti shampoo dan nggak ada hasil akhirnya saya nyerah untuk memotong rambut pendek seperti laki-laki. Bahkan suami malah nyaranin dibotakin aja, duh tega ya wkwk…

Masalah Rambut Berasal Dari Kebiasaan Buruk

Permasalahan rambut yang saya alami memang berasal dari ketidakpedulian saya sama rambut sendiri. Bukan salah hijabnya, ini salah saya kok yang cuek. Setelah menikah baru nyadar, punya rambut yang sehat bikin lebih pede di depan suami. Buat siapa lagi kan tampil cantik kalau bukan untuk suami. Sejak itu saya coba untuk lebih peduli untuk merawat rambut agar tetap sehat.  Kalau ada rejeki saya pergi ke salon untuk perawatan rambut. Paling sering sih melakukan creambath yang bikin relax setelahnya. Ya keluar dari salon langsung sumringah karena kepala rasanya ringan dan segar, rambut juga wangi aduhai.

Sekarang saya sudah agak jarang ke salon semenjak punya anak bayi. Soalnya nggak bisa nitipin anak lama-lama. Tapi rambut saya terus teriak-teriak mau dimanja. Emang bisa gitu rambut teriak? Nggak juga sih, Cuma kadang si rambut memberi tanda kalau dia butuh perawatan. Nggak mungkin harus setiap saat ke salon apalagi dengan aktifitas yang padat seperti sekarang. Akhirnya setelah cari informasi sana sini saya memutuskan untuk coba Emeron Black & Shine.



Memilih Emeron Complete Hair Care Black & Shine untuk Perawatan Rambut

Sebenarnya sudah lama mengenal Emeron sebagai shampoo semua kalangan. Sejak saya kecil sih keluarga saya suka pakai shampoo ini. Yang sangat berkesan dari emeron adalah wanginya yang harum tahan lama dan harganya yang sangat bersahabat. Dulu sih yang rentengan itu beli 500 perak bisa dapat dua sachet. Kalau sekarang saya kurang tau nih harganya karena biasa beli yang botolan. Emeron sangat mudah didapatkan bahkan di warung kecil sekalipun, tapi kalau kita ingin menemukan paket complete nya memang harus ke toko atau minimarket sih.



Setahu saya saat itu  untuk menyehatkan rambut cukup dengan shampoo saja. Makanya nih mungkin karena Cuma shampooan dan nggak menggunakan paket komplit efek ke rambutnya nggak sesuai keinginan. Sudah gede baru tahu kalau merawat rambut nggak cukup shampoo aja, karena shampoo tugasnya membersihkan. Nah ternyata butuh conditioner untuk melembabkan dan vitamin rambut untuk menutrisi rambut.

Saya ingat dulu ibu saya suka memberikan minyak  Urang-aring di rambut sebelum di sisir. Selain membuat rambut lebih mudah di sisir, minyak urang aring dipercaya bisa membuat rambut jadi sehat, hitam dan berkilau. Nah sekarang sih sudah jarang yang menggunakan  minyak urang aring seperti orang dulu, agak sulit juga mencarinya. Namun nggak perlu khawatir karena urang aring kini terkandung dalam paket lengkap perawatan rambut alami Emeron yang terdiri dari shampoo, conditioner dan vitamin rambut.

Daun Urang aring sudah lama dikenal sebagai salah satu bahan penyehat rambut. Apa saja sih manfaat daun urang aring?
1. Menghitamkan rambut
Wajar aja sih urang-aring banyak digunakan sebagai bahan dasar shampoo karena urang aring memilki khasiat yang sangat penting dalam menjaga kepekatan dari warna hitam rambut
2. Membuat Rambut sehat berkilau
Kandungan urang aring sangat baik untuk mengatasi rambut kusam dan menjadikan rambut tampak lebih berkilau
3. Menyuburkan rambut
4. Mencegah munculnya uban
5. Mendinginkan kepala 
6. Mencegah kerotokan rambut
7. Mengatasi ketombe

FYI, Emeron Black Shine ini adalah solusi tepat untuk memperbaiki rambut yang kerap kusam. Formula Active Provit Amino dan manfaat urang-aringnya akan memperbaiki dan menutrisi rambut kusam secara optimal. Tentu aja nanti akan lebih percaya diri dengan rambut hitam alami, sehat dan cantik berkilau.

Nah biar nggak pada bingung yuk ikuti langkah mudah yang saya lakukan untuk merawat rambut agar tampak sehat, hitam dan berkilau

Makanan dan vitamin rambut alami

Apa yang kita konsumsi juga berpengaruh terhadap kesehatan dan keindahan rambut. Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengonsumsi makanan sarat protein (telur, susu, kacang, ikan, unggas, daging), zat besi (kacang-kacangan, kerang, tiram, biji labu, bayam), asam lemak omega-3 (salmon, sarden, keju, yoghurt).

Menjaga Kebersihan Rambut dengan Emeron Nutritive Shampoo



Rambut yang sehat berawal dari kebersihan rambut yang terjaga. Saya biasanya rutin mencuci 2-3 kali seminggu. Namun jika lagi banyak aktifitas dan cuaca cenderung panas, saya sih setiap hari keramasnya agar kesehatan kulit kepala tetap terjaga. Mencuci rambut dengan rutin akan menghilangkan debu, ketombe, bakteri juga minyak di kulit kepala yang bisa memicu kerontokan rambut. 

Emeron Shampoo Nutritive Shampoo Black Shine disempurnakan dengan teknologi Jepang. Active Provit Amino dan diperkaya oleh Urang Aring, menutrisi rambut dari akar hingga tiap helainya. Menjadikan rambut tampak hitam alami, tetap sehat dan berkilau.

Kemasan Shampoo nya berwarna hitam tebal, dan kokoh. Sangat bagus untuk harganya yang terbilang cukup murah. Di bagian belakang kemasan ada tulisan mengenai deskripsi produk, ingredients, juga expired date dan cara menggunakannya. Tektur shampoo black shine ini agak cair dan berwarna hitam pekat. Aromanya juga enak, wangi banget bahkan setelah selesai keramas. Aku makainya setiap hari di pagi hari yang dilanjutkan dengan conditioner juga vitamin rambut.

Conditioner Ternyata Sangat Penting


Saya dulu mengira conditioner itu nggak penting, ya mikirnya sama aja seperti shampoo. Ngapain lama-lama di kamar mandi gitu. Namun ternyata shampoo tidak cukup karena  kesehatan rambut tidak sekadar diukur dari kebersihannya. Conditioner diciptakan untuk melapisi dan mengunci kelembapan pada batang rambut. Lah pantesan aja kalau shampooan doing Cuma bikin bersih tapi ga bikin lembab. Rambut cendurung kusam. Jadi bisa dibilang kudu wajib pakai conditioner biar rambut jadi lebih sehat, lembab dan bebas kusam.


Emeron Nutritive Conditioner Menjaga keindahan rambut dengan menutrisi satiap helai rambut. Hasilnya rambut tampak hitam berkilau, halus dan lembut. Kemasannya berbentuk tube yang mudah dibuka tutup dengan warna sedikit hitam keabuan. Wangi banget conditioner ini, jadi senang aja nyium rambut sendiri. Gunakan conditioner ini setelah menggunakan shampoo. Lalu bilas hingga bersih.


Perlindungan Ekstra dengan Vitamin Rambut


Nah bukan tubuh dan muka aja ya yang butuh vitamin. Ternyata rambut juga. Vitamin Rambut Emeron pas banget untuk melengkapi perlindungan rambut kita. Ia menjaga kesehatan dan keindahan rambut, melindungi rambut dari sinar matahari, menutrisi rambut dari setiap helainya serta menjaga rambut tepat sehat. Kemasannya lucu, terus vitaminnya berwarna bening dan wanginya tahan di rambut. Gunakan ini setelah rambut hampir kering. Usapkan dari tengah hingga ke ujung rambut. Nggak usah di kulit kepala.



Setelah #Coba Emeron ….

Setelah mencoba selama kurang lebih dua minggu, saya merasakan perubahan pada rambut. Saat menggunakan shampoo, conditioner dan vitamin, rambut lebih terasa ringan, lembut dan tidak kusam lagi. Bahkan saat dekat dengan suami itu rambut dipuji 
“Wangi banget rambut Umi” Sumpah disitu saya jadi senang banget. Nggak salah pilih Emeron hehee…

Saat menggunakan hijab pun yang biasanya saya merasa gerah dan nggak nyaman sama rambut yang apek sekarang sudah berangsur berkurang. Rambut terasa lebih bernafas dan tentunya bikin mood tambah bagus karena nggak ngerasaiin yang namanya gatal dan gerah di siang hari.
Setelah ini saya tetap akan melanjutkan pemakaian Emeron Complete Hair Care Black & Shine karena merasakan manfaat nya untuk kesehatan rambut. Makin percaya diri deh…


Terimakasih Emeron

8 comments

  1. Hai Mbk Ria, kece banget tips jadi pengen nyobain deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba naqiyy bisa pilih varian emeron sesuai kebutuhan rambut

      Delete
  2. Salam kenal Mba...aku juga baru cobain Emeron yang Damage Care, hasilnya lumayan oke. Rambut jadi ngga kering dan kaku lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng banget ya mba kalo rambut jadi sehat kembali

      Delete
  3. Berjilbab bukan berarti rambutnya nggak keurus ya mbak. Emang mesti betul perawatan lengkap. Apalagi kalau habis berenang, duh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya fir, sebaliknya yg berhijab kudu lebih ekstra rawat rambut

      Delete
  4. Aku jga make emeron awalnya cma nyoba mbx. Skrng malah keterusan make emeron. Heheh

    ReplyDelete
  5. Mbak, jujur nih aku belum pernah pake Emeron. Tapi abis lihat banyak review Emeron akhir-akhir ini jadi tertarik juga buat nyobain. Soalnya paketnya komplit yak. Berasa perawatan rambut banget. Aku pun sejak jilbaban, jadi agak kurang care gitu sama rambut. Mikirnya sama sih karena ketutup, ngapain disayang-sayang banget? Padahal kan asset loh iniii! :D

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^