Penyerahan Donasi PRU Syariah dan YOAI Berbagi Ceria di RS Kanker Dharmais


Nikmat sehat adalah hal penting yang patutnya kita syukuri. Karena banyak saudara kita yang kini tengah berjuang melalui rasa sakit selama bertahun-tahun. Seperti anak-anak di Rumah Sakit Kanker Dharmais. Bukan hanya tidak bisa beraktifitas layaknya kita yang sehat, mereka dan keluarga juga mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk pengobatan. Pelayanan kesehatan yang baik juga menjadi faktor penting untuk mendukung kesembuhan pasien kanker.


Belum lama ini pada tanggal 28 Maret 2018 Prudential Indonesia, bekerja sama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) menyerahkan donasi sebesar Rp4.5 miliar untuk renovasi bangsal di Rumah Sakit Kanker Dharmais. Hal ini sesuai dengan komitmen Prudential dalam mendukung Perawatan Kanker Anak dan Remaja. Sebuah komitmen yang masih sama besarnya seperti 13 tahun yang lalu saat Prudential bersama YOAI membuka bangsal bagi anak penderita kanker di RS Kanker Dharmais.

Prudential berkomitmen untuk menyumbangkan sejumlah uang dari dana perusahaan untuk setiap pembelian polis PRUsyariah di tahun 2017. Jumlah dana yang telah mencapai Rp4.5 miliar akan digunakan untuk membangun bangsal, area tunggu, ruang konsultasi, ruang perawatan dan sejumlah fasilitas lainnya yang dikhususkan untuk para remaja penderita kanker di Rumah Sakit Kanker Dharmais.  Penyerahan donasi langsung di serahkan oleh Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch dan Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), Rahmi Adi Putra Tahir. Dan diterima langsung oleh Prof. Dr. H. Abdul Kadir, Ph.D, Sp. THT – KL(K), MARS, Direktur Utama Rumah Sakit Kanker Dharmais.

Dengan donasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman berobat yang lebih nyaman bagi para pasien. Sperti yang disampaikan Presiden Direktur Prudential Indonesia bahwa Kegiatan CSR selalu menjadi fokus dan prioritas Prudential Indonesia. Tahun lalu mereka sangat bersyukur atas perkembangan bisnis syariah selama 10 tahun. Ada kebahagiaan bisa berbagi lewat donasi dari PRUsyariah yang diharapkan dapat bermanfaat bagi pengembangan perawatan kanker, khususnya melalui Yayasan Onkologi Anak Indonesia dan Rumah Sakit Kanker Dharmais

Rahmi Adi Putra Tahir, Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) juga menuturkan Perkembangan YOAI dalam menjalankan visi misi sampai hari ini tentunya tidak lepas dari dukungan sejumlah pihak, terutama Prudential Indonesia, dimana YOAI telah bermitra sejak tahun 2003. Lewat kerja sama ini, sejumlah inisiatif di lakukan oleh YOAI. Apa saja?
1.    pemberian bantuan pengobatan,
2.    pembuatan bangsal,
3.    seminar pengenalan dini kanker pada anak,
4.    dan donasi mesin Apheresis ke tujuh rumah sakit di berbagai kota.

Ke depannya Rahmi berharap kontribusi yang dapat diberikan YOAI bersama para donator bagi para pasien kanker di Indonesia bisa semakin besar lagi.

Kegiatan CSR ini pun disambut baik oleh Prof. Dr. H. Abdul Kadir, Ph.D, Sp. THT – KL(K), MARS selaku Direktur Utama Rumah Sakit Kanker Dharmais. Mereka mengapresiasi kegiatan CSR yang akan dilakukan oleh teman-teman dari Prudential Indonesia dan YOAI sebagai kelanjutan dari sumbangsih yang sebelumnya telah mereka berikan kepada Rumah Sakit Kanker Dharmais sejak tahun 2005. Dengan perluasan bangsal remaja dan sejumlah fasilitas lainnya ini akan membantu meningkatkan pengalaman berobat yang lebih nyaman bagi para pasien.

Barisan kedua kiri ke kanan: Prof. Dr. H. Abdul Kadir, Ph.D, Direktur Utama  Rumah Sakit Kanker Dharmais, Linda Amalia Sari Gumelar, Ketua Dewan Pembina Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia dan Nini Sumohandoyo, Corporate Communications & Sharia Director Prudential Indonesia, bernyanyi dan bergembira bersama anak-anak pengidap kanker pada saat acara di Jakarta, Senin (26/3). Unit bisnis syariah Prudential Indonesia memberikan donasi sebesar Rp4,5 miliar melalui YOAI untuk membangun bangsal, area tunggu, ruang konsultasi, ruang perawatan dan sejumlah fasilitas lainnya yang akan digunakan untuk para remaja pengidap kanker di Rumah Sakit Kanker Dharmais

Tentang Prudential


Prudential Indonesia telah menjalankan banyak program tanggung jawab sosial sejak pertama kali perusahaan didirikan 22 tahun yang lalu, dan sejak tahun 2014 program-program terkait telah berhasil menyentuh lebih dari sejuta jiwa.

Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 168 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia telah mendirikan unit bisnis Syariah sejak tahun 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya.

Dengan banyaknya kegiatan CSR terutama untuk anak-anak penderita kanker semoga bisa membantu mereka untuk segera pulih. Saya juga berharap makin banyak kegiatan CSR yang dilakukan demi membantu mereka yang membutuhkan.

5 comments

  1. wah keren banget deh prudential. ikut kontribusi peduli kanker dan tentunya sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk marsyarakat dan jaminan kesehatan sangatlah penting untuk masa depan.

    ReplyDelete
  2. Semoga sukses dan makin banyak yang berdonasi. Dan semoga remaja indonesia yang mengalami kanker akan cepat disembuhkan. Aamiin

    ReplyDelete
  3. Bagus banget program asuransinya kak, target donasinya juga tepat.

    ReplyDelete
  4. Ini adalah kegiatan yang keren dan memberikan manfaat kepada sesama. keren...

    ReplyDelete
  5. Moga makin byk kegiatannya dan bermanfaat buat yang lain

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^