Review Skin Dewi Organic Skincare : Hazelnut Balancing Cleansing Milk & Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment



Assalammualaikum wr.wb

Hello apa kabar teman-teman. Kali ini saya mau berbagi cerita tentang pengalaman memakai produk skin care organik lokal yaitu Skin Dewi. Sudah hampir sebulan ini saya menggunakan Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk dan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment.


Tertarik banget mencoba Skin Dewi Organic Skincare ini karena saya termasuk perempuan yang punya kulit wajah yang sensitif. Sebelumnya saya suka coba berbagai jenis skincare dan kebanyakan malah nggak cocok. Setelah itu saya jadi mengurangi penggunaan skincare apalagi saat hamil dan menyusui. Efeknya ya kulit wajah memang jadi nggak terawat, banyak komedo, bekas jerawat, keriput di bagian bawah mata dan pipi, dan yang paling nyebelin itu banyak bintik merah, berminyak juga kusam.

Saat tahu Skin Dewi terbuat dari bahan organik jadi tambah semangat karena yang saya tahu organik berarti berasal dari bahan-bahan alami dan tidak berbahaya bagi tubuh. Jadi pas banget untuk kulit wajah saya yang sensitif. Juga karena kandungannya aman jadi tetap aman digunakan walau saya sedang menyusui, paling saya jaga-jaga aja kalo anak-anak nggak menjilat wajah saat saya lagi perawatan wkwk...

Kenalan Dengan Skin Dewi

Ok, sebelum saya review tentang produknya kita kenalan dulu dengan Skin Dewi ya. Jadi Skin Dewi ini adalah salah satu merk Organik Skincare yang di buat oleh Mba Dewi Kauw. Disebut sebagai organik karena bahan racikan produknya terbuat dari bahan alami dan lembut di kulit. FYI, awal mulanya Mbak Dewi mempunyai inisiatif membuat produk organik setelah mengetahui anak keduanya mengalami alergi dan dermatis atopik yang agak parah sejak lahir. Karena nggak mau tergantung sama resep dokter maka terciptalah produk skin care bernama Skin Dewi ini.

Bukan hanya menjual produk Skin Dewi saja. Mba Dewi Kauw pun melakukan edukasi kepada masyarakat Indonesia dnegan mengadakan workshop untuk meracik produk sesuai dengan kebutuhan kulit sendiri.

Melalui workshop yang diadakan banyak orang yang jadinya makin tahu kalau produk organic sangat baik digunakan untuk wajah.




Nah dah pada penasaran kan bagaimana reviewnya. Yuk simak ceritanya!

Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk



Tertarik memilih Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini karena diperuntukkan untuk kulit berminyak. Kulit saya ini berminyak banget. Biasanya bersih dan lembabnya setiap abis mandi doang, jika sudah mulai beraktifitas bagian wajah bagian T mulai deh penuh dengan minyak. Apalagi kalau bangun tidur, entah kenapa minyaknya itu naik semua ke wajah bercampur keringat. Kadang juga bikin gatel walaupun sudah menggunakan pembersih wajah di malam harinya. Efek dari muka berminyak itu sering banget bintik-bintik merah/ putih kecil (seperti jerawat atau seperti biang keringat) di seluruh wajah. tapi agak trauma pake pembersih wajah karena malah bikin kering. huhu...Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini mengandung Hazel yang bisa mengurangi inflamasi, mengecilkan pori-pori. Juga mengandung Hazelnut Oil sebagai astringen untuk kulit berminyak


Kemasan dan Tekstur



Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini berbentuk tube dengan tuutp clip on yang praktis dan gampang dibuka tutup. Warna tubenya putih dalam kemasan 50 gram. Katanya sekarang kemasannya sudah berganti warna hijau. Di kemasannya tertera ukuran, keterangan produk, cara penggunaan, ingridients. Kalau yang saya pakai ini kemasan yang lama. Isi produknya itu ada cream berwarna putih susu dengan tekstur yang akan lebih cair dari pembersih non organik yang pernah saya pakai. Wanginya kayak jamu yang awalnya agak strong tapi lama-lama dah terbiasa.

Harga

Ukuran 50 gram Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini dibandrol dengan harga Rp. 285.000,-

Ingredients

Aqua, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil,  Corylus Avellana (Hazelnut) Seed Oil, Glycerine, Cetearyl Glucoside, D-alpha-Tocopherol, Benzyl Alcohol, Amorphophallus Konjac Root Powder, Epilobium Fleischeri Extract, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Benzoic Acid, Soybean (Glycine Soja) Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Dehydroacetic Acid, Boswellia Carterii (Frankincense) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate. Citronellol*, Geraniol*, Limonene*, Linalool*. *from natural essential oils.

 Review

Saat pertama kali mencoba kesan pertama saya adalah bau Hazelnut Balancing Cleansing Milik ini agak tajam. Lebih mirip ke bau jamu gitu. Mungkin karena saya belum terbiasa menggunakan skin care organik kali ya. Tapi setelah seminggu menggunakan saya mulai terbiasa dengan baunya. Bedanya dari pembersih wajah lainnya, produk ini nggak ada busanya. Awalnya kerasa aneh gitu, tapi ternyata wajah tetap bisa jadi bersih walaupun nggak mengandung sabun. Malah lebih terasa bersihnya.

Cara menggunakannya sama aja dengan menggunakan cleansing lainnya yaitu dengan membasahi wajah dengan air, lalu keluarkan isi produk secukupnya (kira-kira sebesar koin) lalu usap kewajah dengan gerakan memutar  dan bilas hingga bersih. Setelah memakainya cukup lama, memang wajah terasa lebih bersih setiap kali selesai mencuci muka. Lembab dan agak kenyal gitu dan paling suka karena hazelnut balancing cleansing milk ini sama sekali nggak bikin kulit kering. Oya saya menggunakannya dua kali, sebelum tidur dan saat bangun di pagi hari.

Untuk kulit berminyak saya dah sedikit ada perubahan, minyak yang biasanya sering keluar mulai berkurang. Walaupun wajah belum terlalu cerah, senang aja ngerasa kulit itu terasa lebih lembab dan dan kenyal. Karena produk organik jadi memang kita perlu bersabar karena efeknya ke kulit itu perlahan dan nggak instan. Tapi puaslah sama hasilnya. Pantas aja harganya cukup mahal dibanding skin care non organik, kudu kumpul uang lagi untuk belinya karena pembersih wajah saya hampir habis hihii..

Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment


Selain butuh pembersih untuk kulit berminyak, kulit saya juga butuh vitamin yang tepat supaya terlihat lebih cerah dan sehat. Pengen banget wajah tuh bersih dan segar hehe, nggak mesti putih sih, tapi paling nggak fresh la kalo diliat. Nah kebetulan banget di Skin Dewi ada Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment. Ini adalah Serum Vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, regenerasi sel dan melindungi kulit dari penuaan. Dalam kemasannya juga tertera ukuran, cara penggunaan, ingredients dan keterangan produk.

Kemasan dan Tekstur



Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment ini dikemas dalam botol berwarna putih 20 gram dengan tutup bening yang bisa dibuka. Bagian atasnya ada pump dengan lobang kecil yang membantu kita  mengeluarkan produk tanpa takut tumpah atau terlalu banyak menekannya.
 Warna produk yang saya dapatkan ini kuning pucat dengan tekstur yang creamy. Wanginya lebih strong dibandingkan dengan Cleansing Milk. Kecium banget bau jamunya, mungkin karena langsung diaplikasikan ke muka tanpa dibilas ya jadi bau nyengat jamunya agak lama.

Harga

Harganya Rp. 900.000 untuk ukuran 20 gram.

Ingredients


Aqua, Ethyl Ascorbic Acid, Rubus Idaeus (Raspberry) Seed Oil, Glycerine, Cetearyl Glucoside, Sorbitan Olivate, Coco-Caprylate/Caprate, Thioctic Acid, D-alpha-Tocopherol, Benzyl Alcohol, Rosa Canina Fruit CO2 Extract, Scleroglucan, Acacia Senegal Gum,  Xanthan Gum, Bisabolol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Alcohol, Benzoic Acid, Glycine Soja Oil, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Helichrysum Italicum Oil, Pelargonium Graveolens Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Aloe Barbadensis Leaf Juice,  Juniperus Virginiana Oil, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Primula Veris Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Veronica Officinalis Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Achillea Millefolium Extract, Dehydroacetic Acid, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Rosa Damascena Flower Oil, Citric Acid,  Rosmarinus Officinalis Leaf Extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Sodium Hydroxide. *Citral, *Citronellol, *Limonen, *linalool, *Geraniol. *from natural essential oils.
  • Rosehip Co2 Extract – proteksi kulit dari sun damage, dan membantu regenerasi kulit
  • Kakadu Plum Extract – kaya akan vitamin c, untuk mencerahkan kulit.
  • Licorice Extract – mengurangi flek/hiperpikmentasi
  • Vitamin C – mencerahkan, memudarkan flek, mengstimulasi produksi kolagen untuk pengencangan
  • Helichrysum Oil – meremajakan kulit, support regenerasi kulit

Review

Cara menggunakan produk ini dengan mengeluarkan cream sebesar biji jagung diujung jari lalu totol ke wajah dan leher. Selanjutnya usap  dengan gerakan memutar ke bagian wajah yang dirasa perlu perawatan lebih.

Kesan pertama saya sih memang baunya agak tajam dan saat diaplikasikan pertama kali kemuka terasa agak perih. Seperti ketarik-tarik gitu, saya pikir mungkin produknya lagi bekerja di kulit. Saya menggunakannya pagi hari dan malam sebelum tidur. Kalau di saya produk ini agak lama menyerapnya dikulit jadi biasanya saya kipas-kipas biar cepat nyerap biar bisa segera menggunakan bedak kalau mau pergi ke luar. Walau agak lama nyerapnya, tapi seneng banget pas tau bedak yang saya pakai jadi lebih lama tahannya loh. Biasanya belum lama keluar itu muka udah kayak kilang minyak haha, sekarang sudah agak mendingan bertahan bedaknya. Jadi lebih pede aja.

Untuk efeknya terasa banget setelah bangun dari tidur, kulit wajah terasa lebih kencang dan halus. Untuk bekas jerawat dan bintik-bintik muka juga komedo sedikit memudar. Walaupun belum terlalu bersih tapi saya cukup puas karena sudah ada perubahan. Nanti akan saya lanjutkan lagi penggunaannya agar wajah semakin cerah. Karena produknya organik jadi memang efeknya agak lebih lama ya.   Teman-teman bisa lihat perubahan wajah saya setelah menggunakan dua produk Skin Dewi selama kurang lebih satu bulan  di foto ini ya.


Kesimpulan

Hazelnut Balancing Cleansing Milk maupun Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment merupakan organic skincare yang terbuat dari bahan alami dan bagus untuk kesehatan kulit wajah. Sejauh ini tidak ada efek samping dan memberi efek yang cukup memuaskan seperti kulit wajah jadi lebih cerah dan kenyal, minyak berkurang,  dan bekas jerawat memudar. Yang jadi pertimbangan memang sih harganya cukup mahal untuk ukuran saya. Jadi nanti belum tau nih kalau habis bakal dibeli lagi atau nggak. Tapi kalo dipikir-pikir ini cocok untuk kulit saya yang sensitif. Liat nanti dulu deh tunggu produkknya habis.

Yeay, itu tadi pengalaman saya mengggunakan dua produk skincare dari Skin Dewi. Kalau kalian ingin coba menggunakannya bisa dibeli secara online di website Skin Dewi. Nanti bisa konsultasi online juga jika ingin mendapatkan produk yang tepat sesuai kulit wajah.

Instagram: @skindewi 
Facebook: Skin Dewi
Twitter: @skindewi


Makasih ya sudaha baca review saya. Sampai juga di review selanjutnya ^_^

12 comments

  1. Penasaran soalnya saya lg hamil, tp gak kuat diharganya mbak:(

    ReplyDelete
  2. harganya mantap bener hehehe sebanding lah dengan kualitas dan bukti yang bisa merubah kulit jadi lebih kinclong.

    ReplyDelete
  3. Wah baru tahu merek skin care ini Mbak, hehe. Kapan-kapan mau coba deh. :)

    ReplyDelete
  4. Natural parfumnya boleh t, mau coba mbak kalo bisa untuk cewek

    ReplyDelete
  5. Kualitas emang menentukan harga ya mbk...hihi

    ReplyDelete
  6. Woww. Merawat kulit wajah itu emang perlu ya mbak.

    ReplyDelete
  7. makasih reviewnya, baru tahu produk ini

    ReplyDelete
  8. Gak apa-apa lah sekali-sekali. itung-itung tampil kece demi suami hahaha

    ReplyDelete
  9. Harganya lumayan banget, ya. Tapi, kalau memang cocok bakal dipake lagi :)

    ReplyDelete
  10. Masyallah.. Hargany wow y mbc. Hehee

    ReplyDelete
  11. Mak harganya wow buat akuuu, tapi demi jadi Dewi yaaaa

    ReplyDelete
  12. Mo kasih tahu mama nya Ney ah, siapa tahu dia suka.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^