Jangan Jadikan Asuransi Kesehatan Sebagai Hal Yang Sia-Sia, Melainkan Sebagai Tabungan di Masa Depan


Kebanyakan dari orang saat hendak membuat Asuransi Kesehatan adalah mereka memikirkan bahwa asuransi tersebut tidak akan dipakai saat itu  juga, sehingga lebih baik uangnya dipakai untuk beli kebutuhan yang lain atau ditabung saja di bank. Sebenarnya, hal tersebut akan menjadi boomerang bagi kamu di kemudian hari. Asuransi kesehatan memegang peran penting dalam hidup kamu. Jika sewaktu-waktu kamu terkena penyakit atau sedang terkena musibah maka dengan asuransi kesehatan kamu tidak perlu khawatir akan biaya pengobatan yang terbilang cukup mahal. Asuransi kesehatan seperti menabung namun tidak hanya dengan bentuk uang, melainkan berbagai layanan kesehatan hingga masa mendatang.



Asuransi kesehatan menjadi pertimbangan yang sangat dipikirkan oleh manusia. Bagaimana tidak, kebanyakan berpikir bahwa membuat asuransi kesehatan sekarang nantinya akan menjadi sia-sia, lebih baik uangnya ditabung saja. Banyak sekali yang berpikiran seperti itu sehingga saat terasa sakit baru ada keinginan untuk membuat asuransi kesehatan. Penyesalan selalu datang di akhir, alangkah baiknya mengurangi rasa penyesalan sedari dini. Memang, menyisihkan uang untuk asuransi kesehatan tidaklah  sedikit, bahkan terbilang banyak. Namun, menyisihkan sebagian uang anda untuk alokasi di masa depan merupakan langkah yang sangat bijak untuk  mengurangi rasa penyesalan tersebut. Tak perlu khawatir dengan berkurangnya uang kamu, karena itu juga demi kebaikan kamu juga di masa mendatang.

Dalam sehari-hari, pasti kamu sudah mengalokasikan uang kamu dengan berbagai macam kebutuhan, baik kebutuhan primer, sekunder maupun tersier. Misal saja kita ambil, kamu telah mengalokasikan sebagian uang kamu untuk belanja, bayar listrik dan air, makan dll. Dari uang tersebut tentu ada sisa lebih untuk ditabung atau untuk dijadikan asuransi kesehatan. Pastinya di setiap uang bulanan kamu akan tersisa dan uang sisa tersebut bisa kamu gunakan untuk membuat asuransi kesehatan. Sehingga saat  kamu sudah mendapatkan asuransi kesehatan tersebut, kamu sama saja telah melakukan antisipasi terhadap hidup kamu sendiri.

Jika melihat gambaran tentang biaya pengeluaran untuk asuransi kesehatan serta pentingnya asuransi kesehatan dalam kehidupan kamu, tentu hal tersebut akan membuat kamu sesegera mungkin akan membuat asuransi kesehatan. Mari kita analogikan, kamu sudah memiliki asuransi kesehatan dan membayar premi setiap bulannya Rp.1.000.000. Maka setiap tahunnya kamu harus membayarkan Rp.12.000.000 untuk membayar asuransi kesehatan kamu. Setelah itu, apabila tiba-tiba kamu terkena penyakit dan diharuskan untuk berobat ke rumah sakit, asuransi kesehatan yang telah kamu miliki dapat memberikan total biaya kesehatan yang jumlahnya lebih banyak dari premi yang telah kamu bayarkan selama setahun. Terlebih kita tidak akan tahu jenis penyakit apa yang akan menimpa kita, apabila penyakit berat tentu biayanya bisa mencapai puluhan juta. Namun dengan asuransi, semua itu akan terasa lebih ringan, bahkan dengan membayar 12 juta per tahun kamu bisa mendapatkan biaya pengobatan yang lebih dari itu.

Apabila kamu tidak menggunakan asuransi kesehatan tersebut, maka uang kamu  memang tidak akan kembali, namun kamu akan ditawarkan ‘No Claim Bonus’ untuk premi di masa kontrak selanjutnya. Hal ini tentu tidak merugikan kamu sama sekali, yang membuat rugi justru tidak memiliki asuransi kesehatan sehingga saat sakit kamu harus mengeluarkan biaya puluhan juta yang melebihi pembuatan asuransi kesehatan. Kamu tentu tidak ingin hal itu terjadi dalam kehidupan kamu. Pengelolaan uang lewat asuransi merupakan hal yang bijak untuk dilakukan di masa mendatang.

Asuransi kesehatan tentu memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan kamu. Jangan sekali-kali berpikiran bahwa membuat asuransi kesehatan hanya menghasilkan hal yang sia-sia. Tentu itu salah besar, justru asuransi kesehatan memberikan kegunaan yang sangat penting hingga masa depan. Pemikiran visioner harus dibutuhkan saat mengambil keputusan dalam membaut asuransi kesehatan.

Mengubah cara pandang terhadap uang dan kesehatan adalah hal yang amat penting. Kebutuhan kita tidak melulu soal kebutuhan barang-barang yang bisa kita beli sehari-hari. Kebutuhan dari dalam tubuh juga merupakan hal yang sangat penting untuk dihargai. Mengeluarkan uang yang tak seberapa demi asuransi kesehatan tidaklah rugi bagi kamu.

No comments

Silahkan Berkomentar ^_^