Perjalanan Ngeblog Shine Fikri

Assalammualaikum wr.wb

Halo blogger. Saya mau bayar hutang nih. Hutang arisan link grup Blogger Perempuan hehe. Ada beberapa profil blogger yang belum sempat saya muat. Duh maafkan. Nah salah satunya adalah ibu muda keren satu ini. Namanya Shine Fikri. Shine Fikri adalah nama pena dari Nur’aeni. Kenal nggak? Kalo belum kenal yuk kenalan hehe..



Awal kenal mbak shine ya di grup arisan link. Yang paling saya ingat dari beliau adalah pempek Badi nya yang enak banget. Saat suami sedang ada tugas di Palembang, saya memesan pempek ikan asli Palembang sama mbak Shine. Walau belum pernah ketemu orangnya langsung, saya tahu pasti mbak shine pinter masak. Buktinya pempek yang dipesan itu cepat banget ludesnya sama keluarga.

Perjalanan NgeBlog Shine Fikri


Awalnya beliau pertama kali nge-blog di Multiply yang saat itu memang lagi naik daun. Saya juga punya blog di MP loh, tapi sayang ga sempat memindahkan tulisannya. Menurut mb shine di MP ia merasakan “ruh” ngeblog dan persahabatan yang luar biasa. Tapi sayang, Multiply hengkang, sahabat ngeblog pun entah melanglang kemana. Hingga akhirnya beliau membuat blog shinefikri-fisabilillah.blogspot.com yang sekarang menjadi www.shinefikri.com

Walau punya basic di IT ternyata hobinya adalah tulis menulis. Saat SMA pernah menajdi perwakilan sekolah mengikuti lomba menulis surat untuk Bupati Subang dan menjadi Juara. Dari sana ia berkenalan dengan Forum Lingkar Pena), hingga terjerumus dan berkenalan dengan penulis-penulis keren, Ia  menjadi anggota aktif FLP Bekasi, pernah aktif di kepengurusan, menjabat sebagai Sekertaris, Kepala Sekolah Pramuda dan Kepala Sekolah Muda . Selama di FLP ia sudah menerbitkan 10 buku antologi (kolaborasi) dan 1 buku solo bertema IT, terus sering juara penulisan baik di internal FLP ataupun diluar itu.

Sayangnya setelah menikah, beliau kurang aktif dan sering galau karena merasa ga punya kegiatan dan karya. Namun Alhamdulillah dengan ngeblog pikiran negatif itu terobati. Menurutnya Blog nya banyak bercerita tentang curhat juga pengalaman sehari.hari. Tagline-nya Dream Shine, Think Shine, Experience Shine karena mbak Shine suka bermimpi, menuliskan beribu mimpi di banyak lembar kertas. Ia juga sering ikut giveaway dan menjadi pemenang. Di tahun 2016 pernah menang lomba blog bertema Zakatnesia yg digelar Dompet Dhuafa. Belum lama ini ia juga terpilih menjadi salah satu Mombassador SGM Eksplor dan diundang di Temu Bunda Yogyakarta.

Yang mau kenal jauh dengan mbak shine, kepoin aja Blog dan Media Sosialnya. Semoga kita bisa ketemu suatu saat nanti ya ^_^

website : www.shinefikri.com
FB : Shine Fikri
Twitter : @shine_fikri
Instagram : shinefikri.fisabilillah

No comments

Silahkan Berkomentar ^_^