Mengatasi Maag dengan Cepat dan Tanpa Efek Samping, Ini Caranya!


Sakit maag sering dikenal sebagai penyakit akibat sering terlambat makan atau pola makan tidak teratur. Gejala paling umum biasa ditandai dengan nyeri pada lambung atau usus. Maag yang datang secara tiba-tiba disaat tidak tepat memang menyebalkan. Terlebih jika rasa sakit itu menganggu aktifitas keseharian. Jadi berantakan semua pekerjaan. 



Jika kamu sering mengalami rasa sakit maag yang mendadak, kamu bisa mengkonsumsi obat herbal yang bisa meredakan rasa sakit tanpa waktu yang lama dan efek samping yang berlebih.

Berikut 7 minuman herbal yang bisa kamu coba untuk meredakan sakit maagmu 



1. Sari Kedelai



Minuman manis dan segar yang bisa kamu nikmati di segelas sari kedelai  bisa menghilangkan sakit maag. Zat antioksidan dan kandungan protein akan mengobati sakit maag secara berangsur-angsur.



2. Temulawak



Minuman tradisional khas Indonesia yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh adalah temulawak, selain itu temulawak juga bisa meredakan maag. Selain meredakan maag, temulawak juga bisa mengobati usus buntu tanpa bantuan operasi. Mengkonsumsi secara rutin disetiap pagi hari agar maag tidak kambuh secara tiba tiba



3. Daun salam



Daun salam memiliki banyak kegunaan selain untuk menambah rasa pada masakan. Namun juga daun salam berkhasiat untuk meredakan maag. Bahan herbal berkhasiat ini untuk menurunkan asam lambung yang meningkat.


4. Air perasan kunyit 


Untuk meredakan sakit maag dan beberapa penyakit lainnya seperti menghilangkan panu di kulit kamu bisa menggunakan air perasan kunyit. Satu paket lengkap untuk menyembuhkan berbagai penyakit dalam tubuh yang tentunya tidak diragukan lagi kehebatannya. Kamu bisa membuat secangkir air perasan kunyit ditambah dengan madu untuk membuatnya terasa enak dan menyehatkan.


5. Daun jambu biji 


Selain dikenal dapat meredakan diare ternyata daun jambu biji juga bisa meredakan sakit maag. Kandungan flavonoid, polifenil, dan seponin yang dimiliki kunyit juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Mengkonsumsi dengan cara merebus beberapa daun jambu biji dan nikmati dalam keadaan perut sudah terisi makanan.

6. Biji Pepaya


Jarang yang mengetahui kalau biji pepaya memiliki banyak khasiat untuk mengobati penyakit dalam tubuh seperti maag. Untuk mendapatkan khasiat dari biji pepaya, keringkan biji di bawah sinar matahari lalu rebus. Seduh dengan campuran madu asli dan minum di pagi hari.

7. Biji pala


Rempah-rempah yang bisa dijadikan minuman berkhasiat untuk meredakan sakit maag di lambung ini bisa dikonsumsi dengan dilarutkan dalam segelas air putih dan bubuk pisang kering. Minum secara rutin untuk meredakan sakit maag secara cepat.

Minuman herbal ini bisa kamu jadikan untuk penanganan pertama saat sakit maag datang. Minuman murah meriah dan bisa diracik sendiri di rumah bisa mengobati sakit maagmu dan penyakit lain dalam tubuhmu. Sepaket minuman tradisional yang lengkap. Jangan sepelekan sakit maag mu ya. Jagalah juga pola hidup sehat dan rutin berolahraga agar tubuh tetap fit dan aktif.


Referensi : Qupas.id

No comments

Silahkan Berkomentar ^_^