Ini Dia 5 Tips Alami Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Bau Mulut Secara Permanen


Kondisi bau mulut memang akan mengurangi kepercayaan diri bagi para penderitanya. Soalnya, kondisi bau mulut ini kerap di cap bahwa kita jarang menggosok gigi. Padahal, belum tentu juga bahwa penyebab bau mulut itu dikarenakan kita jarang menggosok gigi. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan mengulas beberapa cara mengatasi bau mulut secara alami :


1. Mengonsumsi Daun Kemangi
Tips alami pertama yang ampuh untuk menghilangkan bau mulut secara permanen, yakni dengan mengonsumsi daun kemangi. Mengapa harus daun kemangi? Pasalnya, daun yang satu ini memiliki kandungan senyawa yang dapat membunuh bakteri penyebab timbulnya bau mulut. Dengan mengonsumsinya secara rutin dan teratur, maka bau mulutmu akan hilang secara permanen. Selain dapat menghilangkan bau mulut, ternyata daun kemangi juga dapat mengatasi masalah bau ketiak lho.

2. Meminum Jus Lemon
Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan jus yang menyegarkan ini? Ya, bisa jadi bahwa salah satu faktor penyebab dari timbulnya bau mulut yang kamu alami itu, yakni dikarenakan tubuh yang kekurangan vitamin C. Maka dari itu, kamu harus meminum jus lemon secara rutin dan teratur. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, minumlah jus lemon ini sebanyak 2 – 3 gelas per harinya.

3. Mengonsumsi Mentimun
Tips alami berikutnya yang ampuh dalam mengatasi masalah bau mulut secara permanen, yakni dengan mengonsumsi mentimun. Sama halnya dengan buah lemon, mentimun juga kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Nah, antioksidan tersebutlah yang menjadi aktor utamanya dalam mebunuh kuman dan bakteri penyebab timbulnya bau mulut.

4. Menggunakan Air Garam
Sedikit orang yang tahu, bahwa air garam dapat mengatasi masalah bau mulut secara permanen. Mengenai cara menggunakannya : siapkan 1 gelas air hangat, kemudian campurkan dengan sedikit garam sambil diaduk-aduk. Gunakanlah air garam tersebut untuk berkumur-kumur selama 2 menitan, muntahkan, kemudian akhiri dengan cara menyikat gigi.

5. Menggosok Gigi Secara Rutin dan teratur
Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa salah satu faktor paling kuat yang menjadi penyebab dari timbulnya bau mulut itu dikarenakan jarang menggosok gigi. Maka dari itu, kamu harus rajin menggosok gigi secara rutin dan teratur.

Nah, itulah 5 tips alami paling ampuh untuk menghilangkan bau mulut, yang harus kamu praktekkan.

4 comments

  1. aku suka daun kemangi utk lalaban :)

    ReplyDelete
  2. Ternyata mentimun juga bisa menghilangkan bau mulut ya :))

    ReplyDelete
  3. Cara paling ampuh dengan menggosok gigi pastinya ya. heheh^^

    ReplyDelete
  4. Tipsnya bagus apalagi kalau sedang puasa harus dipraktekkaan :))

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar ^_^