Bingung Cari Kerja? Coba Cari di 5 Situs ini


Siapa nih yang baru saja lulus kuliah? Biasanya hal yang dipikirkan adalah mau mencari pekerjaan yang bagus dengan gaji yang memadai. Tapi ternyata mendapatkan pekerjaan yang pas tidak semudah yang kita bayangkan loh.

Merencanakan Liburan Idul Fitri Bersama Keluarga


Sebulan ini saya dan suami begitu disibukkan dengan pindahan rumah. Bukan hanya sebatas memindahkan barang, tetapi juga harus memperbaiki beberapa hal yang kurang di tempat tinggal yang baru. Saya juga hampir sakit karena kecapean mengingat semua yang dikerjakan serba manual. Dalam kondisi seperti ini saya terus kepikiran pengen banget segera liburan ke tempat yang tenang dan sejuk. Sebelumnya sih sudah ngobrol dengan suami tentang rencana kita untuk pulang kampung di Padang jika ada waktu liburan yang cukup panjang. Soalnya rada susah nih cari jadwal libur suami disela kerjaannya yang cukup padat.


Lalu saya iseng ngecek libur nasional untuk tahun 2019. Ternyata itu pas Hari Raya Idul Fitri, lumayan panjang libur nasionalnya. Libur nasional Idulfitri tahun 2019 diperkirakan akan jatuh pada tanggal 5 – 6 Juni yang jatuh pada hari Rabu dan Kamis. Biasanya, sebelum dan sesudah Idulfitri terdapat cuti bersama yang berlangsung selama 3 hari. Jadi, cuti bersama Idulfitri 2019 diperkirakan totalnya akan ada delapan hari libur Lebaran Idulfitri di 2019. Nah itu kayakya pas dan cukup banget untuk mengitari sumatera barat deh.Termasuk silaturahmi dengan keluarga di Solok. Kalaupun kurang suami bisa menambah cuti mengingat perkuliahan biasanya belum aktif pasca lebaran.

Membuat Kolam Renang dengan Jasa Kontraktor Kolam Renang

Pernah nggak kalian mengunjungi kolam renang atau hotel yang mempunyai kolam renang dengan desain cantik dan elegan. Biasanya kolam renang ini memang di desain khusus agar pengunjung betah berlama-lama dan rutin mengunjungi kolam renang.

Dengan berubahnya tren design kolam renang banyak pula yang menawarkan jasa renovasi kolam renang. Seperti renovasi body kolam renang, instalasi pipa kolam secara menyeluruh, pemasangan keramik dan mosai, pemasangan mesin dan instalasi kolam renang juga menyediakan perlengkapan kolam renang. Kita bisa memilih mau merancang seperti apa kolam renang yang kita inginkan. Dengan berbagai metode, dipastikan akan sesuai dengan draft rancangan gambar kolam renang, tingkat kebutuhan, fungsi serta perawatan kolam renang.


Selain renovasi jika teman-teman berminat untuk membuat kolam renang sendiri. Ada salah satu kontraktor kolam renang dengan pengalaman lebih dari 15 tahun yaitu Permata Asia Pool. Mereka membuka jasa pembuatan kolam renang ukuran besar maupun kecil.

Ada beberapa keunggulan ketika mempercayakan pembuatan kolam renang ke Kontraktor kolam renang
1. Service penanganan kolam jenis mini, medium, tanding standard lokal maupun internasional
2. Jaminan kontruksi dan sistem air yang dapat bermanfaat secara efektif dan efisien
3. Seluruh proses ditangani dan di kontrol langsung oleh tim kolam renang yang berpengalaman di bidang struktur dan sistem sirkulasi air
4. Harga yang lebih kompetitif
5. Cepat dan tanggap dalam menyelesaikan pekerjaan.
6. Jaminan mesi dan perawatan kolam renang
7. Layanan konsultasi selalu siap 24 jam dengan harga bersaing dan pelayanan profesional
Nah jadi nggak ragu lagi jika ingin membuat kolam renang.


Cerita Saya Agar Cepat Pulih dari Sakit


Seminggu ini tenaga saya benar-benar terkuras untuk pindahan. Duh, rasanya badan pegal-pegal semua. Itupun belum semua selesai dikerjakan. Masih banyak barang tumpukan yang belum disusun ditempatnya. Padahal baru 6 bulan yang lalu saya pindah kontrakan. Sekarang pindah lagi untuk menempati rumah yang lokasi nya cukup jauh dan sulit. Bisa dibayangkan dong repotnya punya dua balita dan harus angkut barang dan merapikan semuanya. Suami pun sama sibuknya. Membuat pagar dan meratakan tanah agar tidak becek tergenang air.

Hari ini pun kami masih sama sibuknya. Kebetulan kakak ipar membeli rumah berdekatan untuk tempat tinggal amak (ibu mertua saya). Sebelum ditempati hari ini saya mengikis sisa cat, menyapu lantai, menyikat , mengepel juga mengangkut barang amak yang dititipkan kepada kami. Sembari berkutat dengan bandelnya lantai, teriakan si bungsu Ghazy berlomba-lomba memanggil saya. Ia sepertinya sudah bosan terus-terusan berdiri di sepeda bulatnya. Jadilah hari saya bolak balik antara lantai dan Ghazy.



Semua Serba Manual dan Butuh Tenaga Ekstra


Kami pun harus ektra sabar dengan kondisi listrik yang masih parallel. Jadi di rumah yang cuma bisa hidup adalah lampu. Ia, tok lampu aja.  Itu pun lampunya Cuma hidup mulai dari magrib hingga subuh. Tanpa TV, tanpa mesin cuci, tanpa blender, pun tanpa kulkas, jadi makanan yang dibeli untuk di masak harus yang kering dan nggak mudah basi. Soalnya nggak ada warung sayur ataupun mamang sayur bermotor yang berani dan rela turun ke arah rumah saya. Bahaya kalau nggak hati-hati lewat tanah licin bisa oleng motornya. Fix, saya jadi merasa seperti di kampung halaman di Padang nih. Suasananya persis sama.


Maaf ya saya sedikit curhat, banyak juga boleh dong ya hehe. Perjuangan pindah belum selesai sampai disitu. Sejak hari pertama pindah, air baru hidup satu kali di malam hari selama satu jam. Dan naasnya, kami lupa memutar keran saat itu dan tak dapat air sama sekali. Huhuu… Hingga kini, air tak jua mengalir. Lalu bagaimana? Ada sumur berjarak 200 meter punya tetangga yang berbaik hati membagi airnya. Setiap pagi saya dan suami bergantian mengangkut air untuk keperluan mandi dan masak. Air memang penting banget. Pusing tujuh keliling jika air tidak mencukupi kebutuhan. Mencuci baju jadi terkendala.

Ohya, masalah cucian saya tadi akhirnya kami memutuskan untuk mencucinya ke rumah ibu. Kalau harus mengangkut air untuk mencuci bisa dibayangkan gimana encoknya pinggang. Hehee.. kebetulan saya dan suami mau menitipkan Ghazy karena ada urusan ke Bengkulu Tengah. Jadi sekalian aja nanti mencucinya. Perjalanan ke benteng pun menghabiskan waktu 4 jam bolak-balik dengan motor. Lalu setelahnya barulah saya mencuci semua pakaian kotor.

Mendadak Sakit Karena Kecapean

Sepulang dari rumah ibu, kepala saya sakit bukan kepalang. Seluruh sendi pun ngilu terutama bagian tumit dan lutut. Suami sudah cemas melihat saya kesakitan. Bahkan saya tidak lagi nyambung saat ditanya. Ini sepertinya efek perjalanan jauh panas-panasan lalu disambung main air dengan cucian seabrek.

“Sepertinya kecapekan dan masuk angin ya mi!” Saya mengangguk dan suami langsung memijat bagian pundak dan kepala saya. Duh mana sakit kepalanya menjalar ke bagian kening dekat mata. Saya tuh memang begitu jika sudah masuk angin. Komplikasinya banyak, mulai sakit kepala, badan ngilu, perut kembung hingga leher yang berat. Tenaga yang terkuras untuk pindahan ditambah sulitnya listrik dan air membuat semuanya harus dikerjakan manual. Belum terbiasa dan akhirnya tumbang. Beberapa bagian badan saya pun terlihat memar, mungkin karena terbentur saat angkat barang sehingga perederan darah nggak lancar.

Biasanya dalam kondisi seperti ini setelah di urut saya suka minum yang hangat-hangat. Lalu teringat kemarin saat menemani Ubay beli susu, saya juga membeli Herbadrink Sari Jahe dan Herbadrink Temulawak.


 Biasanya saya memang stok ini untuk minuman kesehatan. Karena kondisi tubuh yang masuk angin saya menyeduh Sari Jahe dengan air hangat. Rasanya lega sekali di tenggorokan dan perut saya mulai terasa hangat dan enakan. Jahe alami yang terkandung dalam Herbadrink Sari Jahe ini membuat tubuh saya nyaman dan lebih relaks.


Herbadrink Sari Jahe dan Temulawak, Membantu Memulihkan Tubuh Saat Sakit

Memang sih jahe punya banyak manfaat termasuk untuk kesehatan tubuh diantaranya untuk masuk angin, kembung, mengurangi mual, dan mengurangi nyeri otot. Dulu kalau saya masuk angin dan mual ibu sering merebuskan jahe yang dicampur dengan gula merah. Kalau sekarang, lebih praktis karena tinggal seduh aja. Air jahe nya pun bersih tanpa endapan. Dan yang terpenting rasanya enak dan segar, ditambah dengan istirahat yang cukup esok harinya sakit kepala saya mulai reda.


Selain Herbadrink Sari Jahe, Herbadrink Sari Temulawak juga saya suka. Karena diproduksi tanpa pengawet jadi aman untuk diminum secara rutin. Kandungan temulawak dalam minuman ini bermanfaat untuk memelihara fungsi hati, memberbaiki fungsi pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi pas banget untuk membantu memelihara kesehatan pasca sakit kemarin.

Saya juga suka temulawak ini karena aman untuk ibu menyusui seperti saya. Selain bisa menyehatkan tubuh, temulawak mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mampu mencegah oksidasi nutrisi yang diperlukan untuk memproduksi ksi ASI, seperti protein dan asam lemak. Jadi selain bisa melancarkan ASI, temulawak juga dapat meningkatkan produksi ASI. Pas banget dong untuk saya yang butuh asupan nutrisi agar si bungsu Ghazy tetap bisa menyusui dengan lancar.



Alhamdulillah sekarang kondisi saya mulai membaik. Sudah siap untuk melanjutkan aktifitas sehari-hari. Doakan ya semoga listrik per-rumah cepat tersambung dan Air tidak mati melulu. Hehe.. Doakan juga saya tetap strong untuk mengurus rumah juga anak-anak. Untuk ibu-ibu yang punya kegiatan seabrek di rumah dan di kantor jangan lupa jaga kesehatan ya,cukupi nutrisi dan istirahat yang cukup. Semoga kita sehat selalu

Kalau kalian suka minum Herbadrink Sari Jahe dan Temulawak juga nggak?






Nasi Tumpeng untuk Berbagai Acara

nasi tumpeng jakarta pusat

Siapa sih yang tidak kenal dengan nasi tumpeng. Makanan tradisonal yang banyak digemari masyarakat Indonesia ini tidak pernah kehilangan penggemar walaupun sudah banyak makanan modern. Nasi tumpeng merupakan penyajian nasi beserta lauk pauknya dalam bentuk seperti kerucut. Nasi yang dibuat biasanya berupa nasi kuning, kadang juga ada yang menggunakan nasi putih biasa ata nasi uduk.

Tumpeng biasanya disajikan di atas tampah (wadah bundar tradisonal dari anyaman bambu) dan dialasi daun pisang. Lauk pauk yang melengkapinya pun beragam dengan 7 macam lauk pauk seperti perkedel, abon, kedelai goreng, telur dadar/telur goreng, telur rebus, timun  yang dipotong melintang dan daun selederi. Ada pula yang memvariasikan dengan tempe kering, serundeng, urap kacang panjang, ayam bakar, lele goreng dan sebagainya.

Cara Mengatasi Batuk Berdarah pada Anak


Batuk berdarah adalah penyakit yang bisa menyerang siapa saja termasuk anak-anak. Beberapa orang tua menghawatirkan anak-anaknya yang terjangkit batuk berdarah, karena biasanya anak-anak hanya mengalami batuk berdahak atau batuk kering biasa. Jika anak-anak terjangkit penyakit batuk berdarah maka segera meminta pertolongan medis supaya bisa ditangani dengan cepat.

Pengalaman Ngeblog dan Tips Ngeblog Asyik


Masih ingat nggak sih pengalaman kalian saat pertama kali ngeblog? Siapa yang mengajarkan dan kenapa kalian tertarik dengan dunia blogging?

Kalau saya masih ingat banget. Sekitar 10 tahun yang lalu saat menjadi mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Bengkulu.  Secara tak sengaja saya melihat sebuah pengumuman lomba blog yang diadakan Fakultas Agama Islam dalam rangka menyambut bulan Muharam. Peserta diminta menulis sebuah artikel dan cerpen yang dipublish dalam sebuah blog.

Saya yang memang suka menulis fiksi langsung bersemangat. Tapi dalam hati bingung, ini blog apaan ya? Karena nggak mau menyerah begitu saja, saya pun menemui beberapa kenalan di fakultas teknik. Namun saya kecewa karena mereka pun tak mengerti membuat blog. Jalan satu-satunya adalah searching di google. Satu per satu saya ikuti step yang tertera dan segera mempublish tulisan.

Duh, blog saya saat itu aneh banget dengan warna ungu terang. Banyak animasi yang memenuhi tampilan. Saya pikir saat itu lucu, barulah sekarang saya sadari blog model begitu bikin sakit mata. Hehe… Alhamdulillah saat itu saya menang juara 1.
Nah sejak saatitu saya mulai mencoba untuk memperdalam blog dari berbagai platform. Mulai dari blogspot, multiply, wordpress, hingga blogdetik.

Talkshow Lembaga Sensor Film : Budayakan Sensor Mandiri dari Keluarga

Alhamdulillah, Belum lama ini Blogger Bengkulu mendapat kepercayaan untuk bekerjasama dengan Lembaga Sensor Film untuk mengadakan Talkshow “Budayakan Sensor Mandiri dari Lingkungan Keluarga”.  Acara ini berlangsung di Konakito Tapak Paderi , 26 September 2018 dengan dua materi yaitu Mbak Mildaini (Founder & Ketua Blogger Bengkulu) dan ibu Noor Saadah (anggota Komisi II Lembaga Sensor Film Bidang Hukum dan Advokasi).

bersma Pemateri dan Panitia Talkshow

Talkshow LSF dan Blogger Bengkulu dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta dari berbagai latar belakang, namun didominasi oleh mahasiswa Universitas Bengkulu dan Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Ada pula perwakilan dari komunitas film Rafflesia Motion, Cari Bengkulu, Relawan TIK, dan Blogger FLP.

Cara yang Bisa Dicoba untuk Memutihkan Kulit Tubuh

Hampir semua wanita bangga dan senang jika bisa memiliki kulit yang putih dan bersinar. Sebab itulah sebagian wanita berlomba-lomba untuk memiliki kulit putih dan bersinar dengan cara apapun. Ada yang menggunakan produk kecantikan pemutih kulit hingga rela mengeluarkan uang yang cukup banyak, ada juga yang datang dan melakukan perawatan ke klinik kecantikan bahkan rela operasi demi menjadi seperti yang diidamkan. Ada juga yang menjalankan cara yang ekstrim yaitu dengan melakukan suntik pemutih. Mereka melakukan semua hal di atas supaya kulit putih yang diinginkan didapat dengan cepat.

Karena begitu menggebu-gebunya hasrat memiliki kulit putih dengan cepat, seringkali mereka tidak peduli dengan bahaya yang diakibatkan oleh cara-cara yang mereka tempuh. Karena pemakaian produk kecantikan terlalu berlebihan bisa membahayakan kesehatan tubuh, karena adanya kandungan bahan kimia di dalamnya. Banyak wanita tidak menyadari efek samping yang bisa membahayakan tubuhnya sendiri di masa depan. Nah sebaiknya jika kalian menginginkan kulit putih janganlah terburu-buru, tapi bersabarlah. Ada banyak cara alami yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kulit putih bersih.


Salah satu cara alami untuk memutihkan kulit adalah menggunakan susu. Kolagen yang terdapat di dalam kulit berfungsi untuk menjaga agar kulit tetap kenyal dan tidak berkerut. Susu mengandung vitamin D yang bisa meningkatkan produksi kolagen juga terdapat vitamin B6 yang berguna untuk merawat dan menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Kita bisa membuat lulur susu dengan mencampur 1 gelas susu segar dan 4 sdm madu. Oleskan pada tubuh lalu biarkan selama 30 menit. BIlas dengan air bersih atau langsung mandi setelahnya.

Jika kita terlalu repot dan membutuhkan waktu cukup lama untuk membuat lulur susu, kita bisa menggunakan sabun pemutih kulit glowhite yang mengandung goat milk. Sabun pemutih kulit ini mengandung lulur, sehingga kotoran-kotoran dari kulit akan segera keluar dengan cara menggosokkan sabun ini ke badan.


Selain sabun pemutih, glowhite juga mempunyai produk sabun jerawat yaitu Glowhite Anti Acne Face & Body Care Shop. Sabun Anti jerawat ini mengandung madu sebagai anti septic kulit yang meradang. Jerawat di muka atau di punggung bisa mengering jika tiap mandi digosokkan dengan sabun anti jerawat Glowhite.

Dengan menggunakan rangkaian produk yang aman mudah-mudahan kulit kita bisa lebih putih dan bersinar.


3 Masker Buahan-buahan yang Efektif Untuk Mengatasi Masalah Jerawat Batu


Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa jerawat batu merupakan momok yang cukup menakutkan bagi sebagian besar orang. Terutama untuk kaum wanita, dimana merekalah yang paling takut dengan kehadiran jerawat batu tersebut. Berbicara soal cara menghilangkan jerawat batu, mungkin kebanyakan dari kita akan menggunakan produk-produk anti jerawat yang biasa dibeli di toko kosmetik. Padahal, ada beberapa jenis masker buah-buahan yang tak kalah ampuhnya dalam mengatasi masalah jerawat batu lho. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 masker buah-buahan yang efektif untuk mengatasi masalah jerawat batu :

Kaya Manfaat, Makan Ikan Yuk!


Siapa yang doyan makan ikan? Saya banget tuh. Sejak kecil saya dan keluarga sudah terbiasa mengkonsumsi ikan laut karena almarhum bak uo adalah seorang Nelayan. Setiap habis melaut saya selalu kebagian jatah ikan segar yang enak banget walau hanya dipanggang dengan garam.

Di Indonesia sendiri banyak sekali jenis ikan yang bisa dikonsumsi. Baik itu ikan laut maupun ikan tawar. Untuk ikan laut yang bisa dimakan diantaranya kakap, cakalang, tuna, baronang, tenggiri. Ikan air tawar juga banyak di jual di pasar antara lain ikan mas, ikan nila, patin, mujair, gurame dan lele.

Matoa, Buah Unik dari Timur Indonesia

Pernah nggak kalian mencicipi buah matoa? Katanya buah ini punya rasa yang unik karena bercampur aduk. Ada yang bilang seperti rasa durian, nangka, kelengkeng dan cempedak. Bikin penasaran ya!


Buah matoa punya nama latin Pometia Pinnata. Daging buah matoa mirip daging buah rambutan. Kulit luarnya mirip buah manggis karena sedikit keras. Nah, rasa buah matoa ini unik loh, punya banyak rasa. Sementara aromanya mirip buah nangka. Jadi bingung deh hehee..

Buah matoa adalah buah khas tanah papua. Hampir seluruh penduduk di daratan rendah Papua menanam pohon matoa. Di Papua sendiri terdapat dua jenis matoa yang terkenal yaitu matoa kelapa dan matoa papeda. Matoa kelapa biasanya berwarna hijau. Daging buahnya kenyal dan kering. Sedangkan matoa papeda berwarna merah keunguan. Daging buahnya lembek dan sedikit lengket.

Buah dari timur Indonesia ini kaya akan vitamin C dan Vitamin E. Vitamin C pada buah matoa berguna sebagai antioksidan dan menjaga daya tahan tubuh. Sementara Vitamin E untuk menjaga kelembapan kulit.

Bahan Alami Penghilang Bau Badan

Tubuh kita selalu mengeluarkan keringat. Keringat ini gunanya untuk mendinginkan tubuh. Ketika suhu badan panas, keringat akan menurunkan suhu tubuh. Ada dua macam kelenjar keringat yaitu kelenjar arkin yang mengeluarkan keringat berupa air bening yang tak berbau. Satu lagi kelencar apokrin yang mengeluarkan keringat lebih kental dan menimbulkan bau bila tercampur bakteri.

Untuk mengurangi bau badan memang kita harus menjaga kebersihan dan mengurangi memakan makanan yang berbau tajam seperti bawang atau durian. Kita bisa juga memanfatkan bahan alami yang mudah ditemukan untuk menghilangkan bau badan. Apa saja itu?

Manfaat Menyusui dan Posisi Menyusui Bayi yang Tepat

Menyusui adalah anugerah bagi seorang ibu. Saya masih ingat saat pertama kali menyusui Ubay. Pasca operasi ASI masih sangat sedikit, padahal sudah makan banyak dan mencoba booster ASI apa saja. Tapi ASI tidak kunjung deras, saya sempat stress dan kualahan, hampir saja menyerah untuk memberikan susu formula saat itu. Namun Alhamdulillah, berkat dorongan suami dan keluarga saya bisa menguatkan diri untuk tetap mencoba memberikan ASI. Ternyata factor penting dalam keberhasilan menyusui antara lain adalah perasaan tenang, dan posisi menyusui bayi yang tepat. Pasca pulang dari rumah sakit, syukurlah ASI mulai deras dan bisa menyusui Ubay dengan lancar.