3 Masker Buahan-buahan yang Efektif Untuk Mengatasi Masalah Jerawat Batu


Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa jerawat batu merupakan momok yang cukup menakutkan bagi sebagian besar orang. Terutama untuk kaum wanita, dimana merekalah yang paling takut dengan kehadiran jerawat batu tersebut. Berbicara soal cara menghilangkan jerawat batu, mungkin kebanyakan dari kita akan menggunakan produk-produk anti jerawat yang biasa dibeli di toko kosmetik. Padahal, ada beberapa jenis masker buah-buahan yang tak kalah ampuhnya dalam mengatasi masalah jerawat batu lho. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 masker buah-buahan yang efektif untuk mengatasi masalah jerawat batu :

1. Masker Buah Bengkoang
Masker buah-buahan pertama yang efektif untuk mengatasi masalah jerawat batu, yakni beranama masker buah bengkoang. Soal cara membuat maskernya : siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, kemudian tumbuk atau blender hingga halus. Selanjutnya aplikasikan maker tersebut pada jerawat batumu, dan diamkan kurang lebih selama 20 menitan. Jika sudah, silahkan bilas wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Selain dapat mengatasi masalah jerawat batu, masker buah bengkoang ini juga dapat mencerahkan kulit wajah dan menghaluskan kulit wajah lho.

2. Masker Buah Alpukat
Selain masker buah bengkoang, masker buah alpukat juga terbukti cukup efektif untuk mengatasi masalah jerawat batu. Bahkan, masker yang satu ini juga berguna untuk kecantikkan kulit seperti dapat melembapkan, menghaluskan, hingga mengikis noda hitam diwajah. Cara membuat maskernya : siapkan 1 buah alpukat, kupas, kemudian keruk dagingnya dan masukkan kedalam wadah. Lumatkan daging buahnya hinga halus, lalu campurkan dengan 1 cup yoghurt tawar. Oleskan masker tersebut pada jerawat batumu, dan diamkan sekitar 15 – 20 menitan. Setelah itu, bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih..

3. Masker Buah Pepaya
Masker buah-buahan berikutnya yang efektif untuk mengatasi masalah jerawat batu, yakni adalah masker buah pepaya. Kita langsung saja ke cara membuat maskernya : siapkan beberapa potongan buah pepaya, kemudian lumatkan hingga hancur. Aplikasikan masker tersebut pada jerawat batunya, dan tunggu sekitar 15 – 20 menit. Selanjutnya bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.
Bagaimana, apakah kamu berminat untuk mencoba masker buah-buahan tersebut?

Nah, itulah 3 jenis masker buah-buahan yang efektif untuk mengatasi masalah jerawat batu. Selain efektif dalam mengatasi masalah jerawat batu, tentu saja masker buah-buahan ini sangat aman digunakan pada semua jenis kulit.

No comments

Silahkan Berkomentar ^_^